Membahas Spesifikasi Nissan All-New Navara | PriceArea.com
Home > Berita & Ulasan > Membahas Spesifikasi Nissan All-New Navara

Membahas Spesifikasi Nissan All-New Navara

Tampilan-Nissan-All-New-Navara

Tampilan-Nissan-All-New-Navara

Sporty, modern, dan mewah. Itulah kesan yang ditampilkan oleh mobil (http://www.pricearea.com/mobil/) Nissan All-New Navara yang baru saja diperkenalkan di acara Global Media Test Drive yang digelar di Chiang Mai, Thailand tanggal 21-24 Juli 2014. Pihak Nissan Motor Co., Ltd (NML) mengungkapkan bahwa mereka memang ingin membuat tampilan fresh yang lebih berkelas dan macho, tapi tetap mempertahankan garis keturunan versi sebelumnya.

DETAIL EKSTERIOR

Desain All-New Navara yang kini telah memasuki generasi ke-12 malah lebih terlihat mirip SUV daripada Light Commercial Vehicle. Ini nampak dari sisi eksterior yang menampilkan karakter lekukan body membulat yang terkesan aerodinamis. Kemudian tampilan sporty berasal dari guratan body depan, dimana semua detail punya kesan membesar dibanding sebelumnya. Siluet bodi mengalir dari dari gril ke kap mesin lalu ke kaca depan yang melandai hingga atap kabin.

Sementara itu, tampilan mewah datang dari aksentuasi krom. Gril mengadopsi gaya V-motion seperti kebanyakan model Nissan lain. Lekukan pada kap mesin membantu penegasan karakter, ditambah bagian fender yang kini tidak lagi menyambung dengan bemper. NML mengklaim Navara adalah model pertama untuk kelas pikap 1 ton yang mengombinasikan lampu proyektor dan DRL. Selain lebih terang 1,4 kali lipat dibanding model lama, konsumsi daya listrik juga terpangkas hampir setengahnya. Lampu kabut juga baru, dibingkai lis krom sehingga terlihat lebih besar.

Hal baru lainnya terletak pada spion dengan sein LED yang bisa melipat otomatis, pijakan kaki, desain pelek, sistem buka tutup pintu menggunakan i-key function, dan roof rail. Di Thailand, semua unit yang diuji perwakilan media memakai emblem baru sebagai bahasa global di bagian belakang, yakni “NP300 Navara”.

JENIS MESIN

Rupanya NML totalitas menaikkan fitur Nissan All-New Navara dalam eksterior, kenyamanan, termasuk hal performa, dan tetap mempertahankan reputasi sebagai pikap tangguh dan pekerja keras. Bodinya memang besar dan kekar serta mesin tambah bertenaga, tapi tidak boros konsumsi bahan bakar. Ini karena ia ditanami mesin diesel 2.5L turbo yang berada di balik kap sanggup menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 450 Nm. Konsumsi BBM pun diklaim lebih efisien hingga 19%.

DETAIL INTERIOR

 

Interior-All-New-Nissan-Navara

Interior-All-New-Nissan-Navara

Meski sebagai mobil komersial (http://www.pricearea.com/mobil/?scat=komersial) untuk medan berat, Nissan All-New Navara tetap diberikan kenyamanan untuk pengendara dan penumpangnya. Katakan saja kelima seat yang dibalut dengan material jok yang halus dan empuk, serta didesain dengan ukuran yang lega. Sistem pendingin udara juga dibuat untuk kesejukan yang rata, begitu pula wadah ekstra yang ada di antara kedua jok depan dan pada pintu-pintu untuk menaruh barang-barang.

HARGA

Masih belum ada bocoran soal banderol harga. Alasannya karena rencana peluncurannya di Indonesia tidak terlaksana di tahun ini. Banyak yang perlu dipertimbangkan mengenai faktor kurs rupiah, harga bahan baku, dan lainnya.

Selain semua hal yang telah disebutkan tadi, ada klaim menarik yang pernah dilontarkan saat peluncuran. Nissan-All New Navara dianggap sebagai pikap paling sempurna yang pernah diproduksi selama 80 tahun atau sepanjang generasi model pikap Nissan (http://www.pricearea.com/mobil/nissan). Ini berarti kendaraan tersebut adalah yang terbaik di kelasnya.

Comments

comments

Read previous post:
Samsung Galaxy F Diklaim Lebih Canggih Dari Galaxy S5
Samsung Galaxy F Diklaim Lebih Canggih Dari Galaxy S5

Selain menawarkan kemewahan material pembungkusnya, Galaxy F ini juga dilengkapi dengan display QHD Super Amoled, serta chipset Snapdragon 805 dengan...

Close