Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan varian baru Mazda CX-5. Dinamai CX-5 Touring, inilah varian entry level SUV Mazda tersebut. Karena paling murah, tentunya ada fitur yang dihilangkan. Contohnya adalah pintu bagasi tidak lagi elektrik. Sebelumnya, Mazda CX-5 juga mendapatkan tambahan varian unik, CX-5 Anniversary Edition. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 50 unit, dengan catatan 10 unit diantaranya sudah milik orang lain.

Perbedaannya? Mobil ini berbasis CX-5 Elite yang diperkenalkan di GIIAS 2017 lalu. Kemudian diberikan tambahan yang bersifat aksesoris seperti iluminasi di bagian bawah grille, roof rail, dan yang paling unik adalah adanya paddle shift di balik kemudi.  Spesifikasi mazda cx 5 terbaru  hanya ada di  CX-5 Annyversary Edition yang punya fitur ini. Mazda CX-5 didesain sejalan dengan kepekaaan manusia untuk memberikan performa yang responsif sesuai harapan pengemudi. Model ini juga diklaim mengutamakan kenyamanan penumpang dengan kabin yang tenang dan telah mengadopsi G-Vectoring Control, yaitu sebuah teknologi kontrol gerak SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS.

Bergerak di bawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda CX-5 facelift di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.  Harga Mazda CX-5 baru dijual mulai Rp 526 juta. Mobil ini dijual dalam dua varian, yakni Mazda CX-5 Elite dan Mazda CX-5 GT. Keduanya sama-sama memakai mesin bensin Skyactiv 2,5 liter bertenaga 190 PS dengan torsi puncak 251 Nm. Tenaganya ini meningkat 3 PS dan torsinya bertambah 1 Nm dibanding versi sebelumnya. Kini, dipastikan bahwa Mazda CX-5 tidak lagi datang dari Jepang, tapi dari Malaysia.

Perbedaan antara Mazda CX-5 lama dan All New memang tipis, namun bila ditelisik lebih jauh ternyata banyak terdapat perbedaan dan itu didapatkan saat menguji coba All New Mazda CX-5

  • Pertama, apabila dibandingkan dengan model lama, All New Mazda CX-5 mengusung desain fascia depan memiliki grille lebih besar yang diapit kluster lampu depan lebih kecil.
  • Yang kedua di mobil baru ada juga fitur baru seperti Auto Brake Hold. Fitur tersebut membuat si pengendara tak perlu repot-repot memindahkan tuas transmisi ke netral saat mobil berhenti sesaat seperti di lampu merah.Lampu kabut (foglamp) yang dulu berbentuk bundar di bawah grille, digantikan dengan LED dan posisinya pindah ke bagian sisi kanan kiri bawah bumper.

  • Ketiga pintu belakang juga sudah dilengkapi dengan tombol Power Lift Gate. Sehingga membuka tutup mobil tak perlu lagi dilakukan secara manual. Pindah ke profil samping, perbedaan semakin jelas terlihat. Secara umum, All New CX-5 memiliki kesan lebih ‘bersih’ tanpa garnis dan aksesori tambahan.
  • Keempat di bagian dalam tampilan dasbor juga berubah menjadi lebih elegan seperti halnya mobil premium lain. Di bagian belakang juga terdapat Rear AC Outlet yang membuat kabin bagian belakang bisa lebih dingin.

  • Kelima, kursi belakang bahkan juga sudah bisa dimundurkan agar penumpang bisa mendapatkan posisi duduk yang lebih nyaman.
  • Terakhir, ada juga Head Up Display yang disebut sebagai Active Driving Display. Active Driving Display ini langsung dipantulkan ke kaca, tak lagi menggunakan mika seperti pada mobil lain.

Baca Juga >> Jual Miniatur Lamborghini Murcielago

Beda desain juga terlihat pada pilar B yang sekarang lebih tegak dan pilar C yang justru tambah rendah, sehingga membuat All New Mazda CX-5 ini memiliki garis atap seperti sebuah sports coupe. Selain depan dan samping, pada bagian belakang juga mendapatkan perubahan, yang tampilannya lebih minimalis, tampak dari dari desain baru kluster lampu dengan lampu malam mengelilingi lampu sein LED. Untuk melihat perbandingan jelasnya anda patut melihat video mazda cx 5 versi old dan new ya agar semakin lihat jelas perbedaannya.

Summary
All New Mazda Cx-5 Premium Suv Beyond Ordinary
Article Name
All New Mazda Cx-5 Premium Suv Beyond Ordinary
Description
Jual Mazda CX5 dengan harga terbaik. Cicilan 0% Mulai dari 20 juta / bulan! Beragam Cara Pembayaran · Ada Promo Setiap Hari · Kualitas Barang Terjamin · Gratis Pengiriman. Hanya di pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia.
Author

Comments

comments