Pixel facebook
Home > Lomba Menulis > Mama Aku High Technology

Mama Aku High Technology

High Technology – Era modern,  kemajuan teknologi semakin cepat, nyaris setiap sendi perjalanan waktu tersisip perangkat elektrik yang dikenakan untuk mempermudah segala hal. Mulai dari berpesanan singkat, keperluan untuk mengkoordinasikan sebuah acara hingga kabar lain yang dianggap penting.

‘Mama aku high technology’ tentu ini hanya sebagai sebuah khiasan bahwa ketika Anda berhasil mencapai sesuatu maka akan memberikan laporan pada seorang ibu, nah, seperti inilah yang diilustrasikan bahwa teknologi tinggi saat ini ada ditangan Anda. Dan pilihan untuk menjadi lebih baik dalam hal positif juga ada pada Anda sendiri untuk menggeser makna teknologi tersebut dari hal buruk menjadi baik atau sebaliknya.

Ilustrasi Teknologi dan Manusia Seperti Apa

Ilustrasi Teknologi dan Manusia Seperti Apa

Manusia dan Teknologi, Seperti Apa?

Manusia tidak luput dari penggunaan alat-alat elektronik seperti handphone, komputer, televisi dan sebagainya hal tersebut dilakukan untuk  memenuhi kebutuhan manusia. Seperti yang kita ketahui bahwa manusia memiliki satu ciri khusus yang benar-benar manusiawi yaitu tidak pernah puas.

Dengan ada nya teknologi segala sesuatu yang diinginkan manusia dapat terpenuhi dengan mudah dan cepat. Misalnya seseorang ingin tahu berapa harga motor ataupun mobil keluaran terbaru, seseorang tersebut tidak perlu bersusah payah pergi ke dealer langsung untuk menanyakan harga, hanya dengan menggunakan fasilitas internet maka dalam beberapa menit  atau bahkan detik saja daftar harga dari kendaraan tersebut dapat tertera di layar komputer. Mudah kan?

Hal lain yang juga memiliki sentuhan teknologi sejak dini adalah pengetahuan teknologi sebelum anak meraka di lahirkan, hal ini bisa dilakukan dengan mendengarkan musik kepada si jabang bayi saat mereka didalam kandungan. Setelah mereka lahir tak cukup lama bagi orang tua untuk mengenalkan teknologi kepada bayi dan anak mereka, karena banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi seorang yang High Technology.

Secara tak langsung keinginan orang tua adalah menjadikan putra atau putri melek teknologi, dan saat besar nanti Ia akan mengucap “Mama Aku High Technology,” ucap si anak. Jika benar demikian tentu akan menakjubkan, namun yang pasti semua orang tua menginginkan yang terbaik. Sejauh teknologi nantinya dibuat hal yang baik maka akan lebih mulia ketimbang prilaku yang tidak terpuji.

Begitu banyak cara yang dilakukan oleh orang tua agar anak mereka bisa mengenal teknologi dengan cepat, tak sedikit orang tua yang sejak dini memfasilitasi anak mereka dengan sebuah tablet PC, dimana anak-anak  dapat dengan lebih leluasa dapat bermain serta mendapatkan informasi lewat fitur yang tersedia baik chatt ataupun download.

Ilustrasi Mama Aku High Technology

Ilustrasi Mama Aku High Technology

Buah Kemajuan Teknologi

Impresi positif

  1. Dapat merangsang berfikir dan memecahkan masalah.
  2. Dapat melatih konsentrasi anak.
  3. Belajar menemukan sendiri strategi yang tepat untuk mencapai tujuan.

Impresi Negatif

  1. Kecanduan, selalu menggunakan gadget setiap waktu dan tak bisa beraktifitas tanpa gadget.
  2. Introverted (tertutup) dikarenakan kurang bersosialisasi dengan dunia luar dan asyik dengan dunianya sendiri.
  3. Dapat mengganggu penglihatan si anak apabila intensitas penggunaan komputer ataupun laptop tinggi.
  4. Menurunkan  minat baca anak.
  5. Kurangnya kemampuan dalam berbicara serta penyimpanan kosakata.

Kemajuan teknologi tidak serta merta membuat orang tua membiarkan begitu saja anaknya terbawa arus. Karena dalam suatu kemajuan suatu hal pasti ada sisi positif ataupun negatifnya.

Sebagai orang tua jangan bangga dengan anak yang mengatakan “Mama Aku High Technology lho..”, ujar sang anak. Itu tak terlampau penting, dan yang lebih penting adalah diperlukan pengawasan yang ekstra dari orang tua serta bimbingan yang tepat agar anak dengan semakin majunya teknlogi dapat diarahkan dengan tepat dan dapat meminimalkan efek negatif dari kemajuan teknologi tersebut.

Nabila Noor Qisthani

Latest posts by Nabila Noor Qisthani (see all)

Comments

comments

Read previous post:
Daftar FB Fanpage Resmi PriceArea.com

PriceArea.com www.facebook.com/pricearea.com PriceAreaPOINT www.facebook.com/priceareaPoint PriceAreaMOTOR www.facebook.com/priceareaMotor PriceAreaMOBIL www.facebook.com/priceareaMobil PriceAreaKOMPUTER www.facebook.com/priceareaKomputer   PriceAreaKAMERA www.facebook.com/priceareaKamera PriceAreaHANDPHONE www.facebook.com/priceareaHandphone   PriceAreaELEKTRONIK www.facebook.com/priceareaElektronik PriceAreaBayidanAnak www.facebook.com/priceareabayidananak...

Close