Makanan Sumber Energi. Memasuki musim panca robah memang sering kali membuat tubuh mudah terserang penyakit karena stamina menurun. Hal ini disebabkan oleh kondisi tubuh yang mulai beradaptasi dengan pergantian musim yang berlangsung. Maka dari itu menjaga pola makan dan tidur yang cukup sangatlah dianjurkan agar tubuh tetap sehat dan fit. Tak hanya itu saja, kamu juga perlu menyediakan berbagai alat medis di rumah untuk berjaga-jaga, mengingat berbagai penyakit bisa kapan saja menyerang kita.

Selain itu, kamu juga harus mendapatkan asupan energi sehat setiap hari dengan menyantap berbagai makanan sehat yang mengandung beragam nutrisi dan vitamin guna memenuhi kebutuhan gizi dan mencegah tubuh dari serangan radikal bebas. Nah, agar kamu tidak salah memilih makanan-makanan sehat, berikut Goalkes rekomendasikan daftar makanan sumber energi yang baik untuk menjaga stamina tubuh saat musim panca robah.

1. Kacang Almond

Bagi kamu yang doyan ngemil setiap hari sebaiknya mulai dari sekarang ganti cemilanmu dengan aneka cemilan sehat seperti kacang almond dan berbagai kacang-kacangan. Seperti yang kita bahwa kacang merupakan cemilan sehat yang mengandung vitamin B, vitamin E, mineral, kalsium, karbohidrat, magnesium, zat besi dan protein tinggi. Zat besi yang terkandung pad kacang dipercaya dapat meningkatkan energi tubuh.

2. Ubi-ubian

Salah satunya ubi jalar yang mengandung beta karoten cukup tinggi, serta vitmain C, B6, mineral, kalium dan magnesium. Menurut para ahli semua nutrisi ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk disantap saat musim panca robah atau memasuki musim hujan dan berbagai musim lainnya. Ubi-ubian mudah di olah menjadi beragam makanan sehingga kamu tak perlu bersusah payah untuk menyantapnya.

3. Sayur Wortel

Kamu juga bisa menyantap wortel saat musim panca robah untuk menambah energi. Selain itu menurut para pakar kesehatan, satu buah wortel berisi 13.500 IU beta karoten yang dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Beta karoten sendiri berguna sebagai zat anti kanker, katarak, serta mencegah kerusakan sel maupun penuaan dini. Kamu bisa mengolahnya sebagai campuran sayur sup atau salad sayur.

4. Sayur Lobak

Lobak juga merupakan sumber serat yang tidak hanya dapat menyuplai energi tapi juga bisa memberikan energi cadangan untuk tubuh. Banyak sekali kandungan sehat pada lobak yang dipercaya dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Selain itu lobak juga mengandung zat glusinolates yang sudah terbukti ampuh mencegah kanker.

5. Telur

Makanan sumber energi selanjutnya adalah telur. Yah, telur tidak hanya dikenal akan sumber energinya yang tinggi tapi juga kandungan protein nya yang dapat memenuhi kebutuhan protein harianmu sebanyak 30 persen. Tak hanya itu saja, asam amino pada telur juga sangat berguna untuk membangun otot. Buat kamu yang gemar olahraga sangat cocok menyantap telur sebagai hidangan sehari-hari.

6. Ikan Salmon

Selain rasanya yang lezat ikan salmon juga baik untuk dijadikan sumber energi sehari-hari. Pasalnya daging pada ikan salmon mengandung vitamin dan protein yang dapat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Meski daging ikan salmon dapat disantap mentah, alangkah baiknya kamu mengolahnya dengan memasaknya terlebih dahulu agar terhindar dari berbagai bakteri yang bisa menimbulkan gejala penyakit.

7. Buah Pisang

Selain sayur dan telur kamu juga bisa mengandalkan buah-buahan untuk menambah energi di dalam tubuh, salah satunya buah pisang. Buah yang memiliki komposisi seimbang, yakni frukosa, sukrosa dan glukosa serta berbagai serat dapat kamu jadikan sebagai tambahan energi instan. Itu sebabnya banyak para penggiat diet yang sering mengandalkan pisang untuk mengganjal rasa lapar.

Baca Lainnya: Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Gerakan Sehat

Demikian daftar makanan sumber energi yang bisa kamu santap saat musim panca robah. Selain menyajikan berbagai makanan di atas, jangan lupa kamu juga harus berolahraga agar stamina tubuh tetap terjaga, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti lari, jalan kaki, menaiki tangga, lompat tali atau bersepeda. Itulah berbagai aktivitas sehat yang bisa kamu lakukan, semoga dengan pola hidup yang baik kamu bisa menjaga kesehatan tubuh setiap hari. Terimakasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat.

Summary
Daftar Makanan Sumber Energi Yang Baik Untuk Menjaga Stamina Saat Panca Robah
Article Name
Daftar Makanan Sumber Energi Yang Baik Untuk Menjaga Stamina Saat Panca Robah
Description
Demikian daftar makanan sumber energi yang bisa kamu santap saat musim panca robah. Selain menyajikan berbagai makanan di atas, jangan lupa kamu juga harus berolahraga agar stamina tubuh tetap terjaga, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti lari, jalan kaki, menaiki tangga, lompat tali atau bersepeda

Comments

comments