Lengkap dan murah, itulah dua aspek yang ada dalam satu paket ponsel keluaran terbaru dari LG; LG L Bello. Ponsel ini memang dibuat untuk bersaing dengan beberapa vendor lain di kelas entry level alias ponsel kelas menengah kebawah. Produsen asal Korea ini memang sedang gencar untuk terus menelurkan produk-produk terbarunya demi bersaing dengan kompetitor seperti handphone Samsung dan Asus. Untuk ukuran ponsel entry level, LG L Bello termasuk memiliki spesifikasi yang mumpuni sehingga tak heran ponsel ini laris manis di pasaran. Tengok saja dapur pacu yang mengadopsi Android v4.4.2 KitKat atau prosesornya yang sudah quad-core. Bagi anda yang berminat dengan ponsel murah dari LG ini, berikut kami berikan ulasan singkatnya.

Fitur LG L Bello Lengkap dan Mumpuni

Desain
Desain LG L Bello cukup simpel dan tidak neko-neko. Di bagian muka terdapat layar 5 inci yang diborder dengan strip hitam plus logo LG di bagian bawah. Terdapat 3 warna untuk ponsel yang satu ini, yaitu putih, hitam dan gold (emas). Namun sayangnya material yang digunakan masih seadanya sehingga terlihat “ringkih”. Harga memang berbicara. Ponsel ini memiliki dimensi panjang 138,2 mm x lebar 70,6 mm x tebal 10,7 mm. yang sangat pas di genggaman.

LG L Bello

Layar
Seperti yang sudah disebutkan, LG L Bello ini mempunyai lebar layar 5 inci. Sayangnya layar tersebut belum HD. Sedangkan resolusinya masih 480 x 854 piksel dengan kerapatan piksel atau pixel density hanya 196 ppi. Tapi itu ditutupi dengan penggunaan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang membuat pengoperasian ponsel jadi mudah.

Dapur Pacu
Beralih ke aspek jeroan, ponsel LG L Bello ini menggunakan prosesor quad-core 1.3 GHz yang cukup mumpuni untuk ponsel kelas entry level. Belum lagi dukungan RAM 1 GB yang membuat kinerja ponsel jadi semakin cepat. Anda bisa menggunakan ponsel untuk browsing internet ataupun main game dengan lancar, juga game-game terbaru yang membutuhkan akses internet alias online yang sedang populer saat ini.

LG L Bello

Memori
Ponsel ini didukung dengan memori atau penyimpanan yang cukup longgar. Lihat saja memori internal-nya alias ROM yang kapasitasnya 8 GB. Belum lagi ada tambahan slot untuk microSD sebagai memori internal yang jika anda butuhkan bisa dioptimalkan dengan kapasitas hingga 32 GB. Cukup longga bukan? Untuk Random Access Memory atau RAM, seperti yang sudah disebutkan, memiliki kapasitas 1 GB.

Kamera
Kamera adalah salah satu faktor dan pertimbangan penting oleh seseorang untuk membeli handphone saat ini. Untuk itu LG L Bello tidak ingin mengecewakan konsumen dengan memasang kamera utama 8 MP dengan resolusi HD 3264 x 2448 piksel, plus LED flash yang membuat gambar jadi makin terang. Sayangnya kamera depan Cuma 1 MP saja sehingga anda tidak bisa ber-selfie maksimal dengan ponsel ini.

LG L Bello

Harga
Ponsel LG L Bello dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong. Meskipun secara resmi ponsel ini belum dirilis di Indonesia, harga yang berlaku di Negara-negara lain seolah mengindikasikan bahwa nantinya setelah rilis di Indonesia, harga handphone Android LG L Bello ini sekitar 2 jutaan.

Kelemahan-kelemahan
Dengan harga yang diprediksikan cukup terjangkau, ponsel ini memiliki kelemahan-kelemahan. Diantaranya yang paling kelihatan adalah belum terintegrasi dengan jaringan 4G LTE. Selain itu ponsel ini hanya menggunakan satu SIM card, tidak seperti ponsel-ponsel android lain yang biasanya menggunakan dual SIM.

Baca Juga: Lenovo S860: Handphone Kelas Menengah Berkualitas Tinggi

Itulah beberapa fitur yang ditawarkan oleh LG L Bello ini. Meskipun tergolong ponsel kelas menengah ke bawah, handphone besutan LG ini masih sangat layak untuk dipinang. Apalagi ditambah desainnya yang cukup premium. Pastilah anda akan sangat bangga menenteng ponsel ini kemanapun anda pergi.

Comments

comments