Satu lagi ponsel android dari Lenovo yang merupakan smartphone kelas menegah dengan kualitas tinggi, Lenovo S860. Lenovo memang dikenal dengan brand smartphone yang mengedepankan kualitas untuk setiap produk yang dibuatnya. Namun, tidak seperti brand lain yang seakan seenaknya sendiri mematok harga, Lenovo lebih realistis untuk masalah itu. Tak heran jika saat ini produk smartphone Lenovo laris manis di Indonesia. Untuk yang satu ini, Lenovo sengaja menaruhnya kedalam seri ponsel kelas menengah karena spesifikasi yang dibenamkan didalamnya tidak sembarangan. Smartphone ini sudah menggunakan prosesor Quad-Core dan RAM 2GB sehingga dijamin peformanya bakal ngebut bagai mobil balap. Ingin tahu apa lagi yang dimiliki oleh Lenovo S860 ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Lenovo S860 Handphone Murah Spesifikasi Dahsyat

Desain
Smartphone Lenovo S860 ini tampil dengan desain yang cukup stylish dimana body-nya dibalut dengan material alumunium sehingga terkesan mewah. Tapi jika anda menginginkan sebuah ponsel yang tipis, Lenovo S860 bukan jawabannya karena ponsel ini memiliki ketebalan 1 cm. Lenovo mungkin sengaja menggunakan desain ‘kekar’ ini agar ponsel terlihat tangguh. Ponsel ini memiliki dimensi 149,5 x 77 x 10,3 mm sehingga sangat pas di genggaman tangan orang dewasa.

Lenovo S860

Layar
Ukuran layar Lenovo S860 adalah 5,3 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel HD. Sementara itu teknologi layar sudah menggunakan IPS LCD display dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang terkenal kuat itu. Untuk layar, sebenarnya smartphone satu ini sudah tergolong mumpuni karena dukungan IPS dan gorilla glass dan tentunya HD resolution. Sayangnya, tingkat kerapatan pikselnya masih di angka -227 ppi, cukup kecil untuk ponsel dengan layar HD.

Lenovo S860

Performa dan Dapur Pacu
Sisi dapur pacu adalah andalan dari smartphone yang satu ini. Bagi anda pecinta game, anda akan dimanjakan oleh peforma yang mengesankan dari Lenovo S860. Selain karena ukuran layar 5,3 inci HD, dapur pacu smartphone ini pun memungkinkan anda untuk bermain game dengan lancar dan nyaman. Dipersenjatai dengan CPU quad-core 1.3 GHz dari MediaTek, ponsel ini tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk menjalankan aplikasi dan game yang tergolong besar. Selain itu,dengan dukungan GPU Mali-400MP2 anda akan menikmati gambar yang jernih serta tajam saat bermain game. Semua itu membuat Lenovo S860 terkenal dengan ponsel tangguh. Sayangnya, sistem operasi yang digunakan masih belum update. Lenovo S860 masih mengandalkan Android OS v4.2 Jelly Bean. Cukup ‘jadul’ mengingat sekarang sudah ada Android KitKat dan yang terbaru Lollipop.

Memori
Dari segi memori, Lenovo S860 terbilang standar saja. Kenapa gerangan? Smartphone satu ini belum menyediakan slot untuk memori eksternal. Meskipun begitu, dengan adanya memori internal 16GB, ponsel ini masih mampu untuk menyimpan ratusan file musik dan video kesukaan anda. Sementara itu, seperti yang sudah disebutkan, ponsel ini menggunakan RAM kapasitas 2GB.

Kamera
Lenovo S860 dibekali dengan kamera primer 8 MP yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED flash. Kamera tersebut masih bisa mengambil gambar di malam hari dengan hasil yang tak mengecewakan. Sayangnya, kamera depan hanya 1.6 MP saja. Untuk selfie mungkin Lenovo S860 tidak cukup memadai.

Baca Juga: Sony Xperia M4 Aqua, Elegan dan Tangguh

Harga
Terakhir tentu saja masalah harga. Menurut daftar harga terakhir yang ada di pasaran, Smarphone yang mengusung baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh ini dibanderol di kisaran Rp. 3,9 jutaan. Lenovo sengaja memasang harga lebih murah untuk smartphone kelas menengah ini agar bisa merebut dominasi brand-brand yang sudah matang sebelumnya.

Comments

comments