Lenovo K80 dan Asus Zenfone 2 sama-sama dianggap jawara ponsel middle-end di persaingan brand smartphone dunia. Meskipun begitu, bukan berarti keduanya tak memiliki daya saing dengan brand yang lebih besar seperti Samsung dan Apple. Lenovo terjun lebih dulu dalam persaingan pasar smartphone dunia. Sudah banyak seri smartphone dari Lenovo yang beredar di pasaran. Baru-baru ini Lenovo telah meluncurkan smartphone terbarunya lewat Lenovo K80. Seri ini sendiri ada dua versi yang RAM 2GB dan 4GB. Harga handphone android dari Lenovo ini adalah 3.1 juta untuk yang 2GB ram dan 3.7 juta untuk yang 4GB ram.

Kabarnya, Lenovo meluncurkan ponsel Android ini untuk bersaing langsung dengan ponsel kelas menengah yang sedang naik daun saat ini yaitu Asus Zenfone 2. Untuk spesifikasinya, smartphone dengan lebar layar 5.5 inci ini cukup gahar. Sama dengan yang dimiliki Zenfone 2. Ada memori internal sebesar 64GB yang siap untuk menampung semua file-file yang kamu simpan. Jika kapasitas itu dirasa kurang besar, masih ada slot microSD yang bisa kamu isi dengan kartu memori maksimal 64GB.

Lenovo K80

Sementara itu, dengan GPU PowerVR G6430, smartphone ini siap untuk kamu ajak main game dengan resolusi gambar yang menawan. Baterai dengan kapasitas 4000 mAh akan lebih dari cukup untuk menjaga ponsel tetap prima setelah digunakan untuk main game selama berjam-jam. Kecepatan dalam bermain game juga didukung oleh RAM 4GB yang cukup responsive untuk menjalankan tugas-tugas berat.

Lenovo K80, Smartphone Hebat dengan RAM 4GB

Untuk urusan dapur pacu, Lenovo K80 sudah dilengkapi dengan prosesor Quad-core Z3560 dengan Intel Atom sebagai chipsetnya. Handphone dari Lenovo sudah bisa mengakses internet di jaringan 4G. sehingga kamu akan dimanjakan dengan koneksi internet yang super cepat. Ini juga dipunyai oleh Zenfone 2. Didukung dengan OS Android 4.4 KitKat, Lenovo K80 ini juga tak akan ketinggalan untuk aplikasi-aplikasi terbaru dari Android. Untuk urusan meengabadikan gambar, ada kamera belakang sebesar 13 MP yang siap untuk mendukung hobi foto-foto kamu. Kamera depan juga tersedia. Kamu dapat menggukannya untuk berselfie.

Semua spesifikasi dari Lenovo ini sebagian besar sama dengan apa yang ada di Asus Zenfone 2. Baik dari CPU, RAM, layar, maupun kamera semua sama. Seperti yang sudah disebutkan, bahwa Lenovo K80 ini memang diciptakan khusus untuk bersaing dengan Asus Zenfone 2. Namun, tentu saja ada perbedaan antara keduanya. Jika di Asus Zenfone 2 sudah menggunakan OS Android 5.0 alias Lollipop, Lenovo K80 ini masih menggunakan Android KitKat 4.4.

Lenovo K80

Selain itu, kapasitas baterai juga berbeda. Kali ini Lenovo K80 lebih unggul dari pesaingnya. Jika Zenfone 2 masih menggunakan baterai Non-removable alias tidak bisa dicabut, Lenovo K80 sudah menggunakan Li-ion baterai yang tentunya removable. Lebih dari itu, kapasitas baterai keduanya juga berbeda. Lenovo lebih besar 1000 mAh dari Asus Zenfone 2 yang punya kapasitas baterai 3000 mAh.

Baca Juga: Empat Seri Zenfone 2 Resmi Dirilis!

Untuk harga sendiri, nampaknya Asus sedikit lebih mahal daripada Lenovo. Jika Lenovo K80 dengan RAM 4 GB dan Internal memory 64 GB harganya 3,7 juta, maka lain dengan Zenfone 2 yang harganya 4,5 juta untuk spesifikasi yang hampir sama itu. Untuk tipe lain dengan RAM 2GB dan internal 64GB, Asus justru lebih murah dengan 3,0 juta dibandingkan Lenovo yang harganya 3,1 juta dengan spesifikasi yang hampir sama juga.

Comments

comments