Lenovo memang telah lama terkenal dengan inovasinya dalam kecanggihan ponsel. Berbeda dengan brand lain yang menjual ponsel berkualitas dengan harga yang mahal, namun Lenovo justru menjualnya dengan harga yang dibawah harga pasaran. Oleh karenanya, Lenovo sering disebut sebagai “si perusak harga pasaran”.

Lenovo A7000

Kali ini Lenovo kembali mengeluarkan produk terbarunya yang bertajuk Lenovo A7000. Ponsel seri ini sudah mulai dipasarkan dan hasilnya tentu sangat memuaskan. Baru beberapa waktu saja diluncurkan, ponsel ini sudah ludes terjual. Hal ini dikarenakan oleh spesifikasinya yang sangat baik namun memiliki harga yang terjangkau. Bayangkan saja, dengan harga handphone di kisaran Rp 2 jutaan, ponsel Lenovo A7000 ini sudah mengusung prosesor Mediatek berarsitektur 64 bit. Selain itu, prosesor ini juga sudah dibekali dengan teknologi sound system yang sangat baik. Speaker Dolby Atmos membuat handphone yang satu ini terlihat sangat menakjubkan. Suara yang dihasilkan sudah pasti sangat baik karena teknologi Dolby Atmos ini digunakan juga di bioskop-bioskop ternama.

Prosesor

Prosesor yang diusung Lenovo A7000 menggunakan prosesor buatan Mediatek 64 bit seri MT 6752m Octa-core 1.5 GHz. Kapasitas prosesor yang sangat besar membuatnya sangat nyaman untuk dipergunakan dalam kegiatan multitasking. Prosesor 8 intinya ini memang benar-benar dapat bekerja secara bersamaan. Dengan demikian sudah tentu kapasitas prosesornya sangat mumpuni untuk kegiatan gaming dan juga hiburan lainnya.

Layar 

Dengan kisaran harga Rp 2 jutaan, anda juga sudah bisa memperoleh koneksi 4G LTE yang membuatnya sangat nyaman untuk diajak browsing ria. Ditambah dengan Layarnya yang berukuran cukup besar, maka dijamin aktifitas multimedia dan juga browsing kamu akan terasa sangat menyenangkan. Layar 5.5 inch dengan resolusi 720 x 1280 piksel hadir sehingga membuat kerapatannya tergolong cukup baik yakni sebesar 267 ppi. Sayangnya Lenovo tidak melengkapinya dengan perlindungan seperti Corning Gorilla Glass atau perlindungan lainnya terhadap layar di Lenovo A7000 ini.

Memory

Dari segi memory, ponsel ini juga sudah cukup mumpuni. Memory internal dari ponsel besutan Lenovo ini sebesar 8GB. Anda bisa menyimpan data dan aplikasi cukup banyak di ponsel ini. Jika kapasitas tersebut dirasa kurang, maka anda dapat menambahkannya dengan pemasangan microSD hingga maksimal 32GB. Kapasitas sebesar itu kami rasa sudah cukup mumpuni untuk menyimpan berbagai macam file mulai dari lagu, gambar, aplikasi bahkan film sekalipun. Kapasitas memory ini juga dipadukan dengan RAM sebesar 2GB.

Kamera

Di segi kamera, ponsel ini bisa dibilang biasa-biasa saja. Resolusi kamera 8 MP untuk bagian belakang dan dipadukan dengan kamera beresolusi 5 MP untuk bagian depan cukup mumpuni untuk mengambil gambar dengan hasil yang jernih.

Baterai

Kapasitas baterai sebesar 2900 Mah membuatnya sanggup bertahan lebih lama dibandingkan dengan ponsel sejenis. Namun sudah seharusnya kapasitas baterai sebesar ini disematkan pada ponsel ini. Hal ini dikarenakan spesifikasi prosesor dan kapasitas dari ponsel ini yang cukup memakan resource baterai.

Baca Juga: Pricearea Review Contest Rebut Lenovo A7000

Dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki Lenovo A7000 ini, spesifikasinya yang mumpuni sudah sangat layak untuk dimiliki. Harga sekitar Rp 2 jutaan sudah dapat meminang ponsel dengan 4G LTE, RAM 2GB, Android Lollipop, prosesor octa-core dan kapasitas baterai yang besar. Segala kekurangan uang dimiliki oleh ponsel ini dirasa impas karena tertutupi oleh berbagai keunggulan, kualitas dan juga harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan ponsel-ponsel sekelasnya.

Comments

comments