Sebagai langkah untuk pembaharuan Leica M atau yang juga dikenal dengan M-240, Leica M-P telah diciptakan untuk memberikan konsumen kamera yang lebih baik. Ini memang adalah versi perbaikan, tapi pembuatan M-P sebenarnya bertujuan untuk mengurangi jumlah komponen yang ada di Leica M, dan memberikan sistem yang minimalis kepada penggunanya.

Spesifikasi Leica M-P

Leica menghadirkan seri M-P dalam dua pilihan warna, silver dan hitam. Memori buffer-nya ditingkatkan hingga dua kali lipat dibanding pendahulunya menjadi 2GB. Sensor CMOS full frame-nya masih beresolusi 24 megapixel dan dilengkapi dengan prosesor gambar Leica Maestro. Selain itu, yang paling istimewa dari Leica M-P adalah ia dilengkapi dengan kristal safir untuk melindungi layar 3 inch 920 ribu pixel-nya dari goresan.

Leica-M-P
Leica-M-P | http://jujusbasement.blogspot.com/

Safir sendiri adalah mineral paling keras yang ada di dunia. Artinya, layar yang terbuat dari safir seharusnya tidak bisa kena goresan, meski dalam kondisi paling buruk sekalipun.

[listingterkait judul=’Leica M-P’]

Namun ada satu hal yang dihilangkan Leica di M-P, yaitu logo ikonik mereka yang berupa titik merah besar di bagian depan kamera. Menurut Leica, hal itu mereka lakukan untuk membuat M-P tidak terlalu mencolok perhatian ketika digunakan di tempat umum. Selain hal-hal di atas, fitur M-P terbilang sama dengan Leica M. Fitur-fitur seperti perekaman video 1080p, live view, juga bodi weatherproof yang terbuat dari magnesium. Namun harga Leica M-P ‘sedikit’ lebih mahal dibanding Leica M, yaitu USD 8.000, atau sekitar Rp 93 juta.

[adsense2]

Comments

comments