Seperti yang kita tahu bahwa bulan ini adalah bulan dimana para pelajar memulai ajaran baru mereka. Terkait dengan kebutuhan pelajar, terutama mahasiswa, brand-brand komputer berlomba-lomba untuk memberikan layanan pada konsumen yang selalu hadir setiap tahun ini. Saat ini ada banyak sekali brand besar yang sengaja memproduksi laptop murah untuk pasar Indonesia. Selain sudah sangat faham bahwa pasar paling laris di Indonesia adalah pasar kelas menengah kebawah, brand laptop besar yang ada di Indonesia nampaknya tidak mau membuang kesempatan untuk mendapatkan untung besar setiap ajaran baru. Maka dari itu, setiap ajaran baru seperti saat ini, ada banyak sekali promo dan launching seri laptop baru yang dilakukan olah brand-brand tersebut.
Saat ini ada beberapa brand yang masuk dalam daftar harga laptop murah terbaru yang sangat pas dengan kebutuhan mahasiswa. Tentu saja kita berasumsi bahwa kebanyakan mahasiswa ingin memiliki laptop berharga murah namun memiliki kemampuan yang cukup tinggi, meskipun tidak sedikit pula mahasiswa yang mampu membeli laptop yang memiliki harga yang cukup tinggi. Laptop murah yang dianggap pas untuk para mahasiswa antara lain adalah:
1.Toshiba NB505

Laptop besutan Toshiba ini hanya dibandrol dengan harga dibawah 3 juta, 2.9 juta saja. Meskipun murah, laptop ini memiliki kualitas yang tidak buruk. Laptop ini sudah ditopang oleh processor Intel Atom N570 yang memiliki kecepatan 1.66 GHz. Selain itu, processor yang sudah cukup baik ini disokong pula oleh RAM 1GB berjenis DDR3. Untuk layarnya, Toshiba membekalinya dengan layar berdiameter 10.1 inch yang memiliki resolusi 1024×600. Selain itu layar laptop ini juga sudah didukung oleh VGA Intel GMA 3150.

2.HP Notebook 1000-1432TU

Laptop besutan HP ini hanya dibandrol dengan harga 3.2 juta saja. Laptop ini memiliki ketangguhan yang cukup baik seperti layaknya produk HP lainya. Laptop ini dilengkapi dengan processor Intel Celeron 1007 dengan RAM 2GB berjenis DDR3. Laptop ini memiliki hard drive sebesar 500GB HDD dan fitur lainya seperti WiFi, Camera dan lainya. Untuk layarnya HP membekali laptop ini dengan layar 11.6 inci berjenis WXGA yang dikombinasikan dengan VGA Intel HD Graphics.

3.ASUS Notebook X200CA-KX184D

Saat ini Asus dianggap sebagai salah satu brand paling populer di pasaran. Produk ini adalah salah satu produk Asus yang masuk dalam jajaran laptop murah. Laptop ini hanya dibandrol dengan harga di kisaran 3.3 juta saja. Meskipun murah laptop ini sudah disokong dengan processor Intel Celeron 1007 dan RAM 2GB berjenis DDR3. Selain itu laptop ini juga sudah dilengkapi dengan hard drive sebesar 500GB HDD, WiFi dan VGA Intel HD Graphics untuk menyokong layar 11.6 inci berjenis WXGA.
4.DELL Inspiron 14 3421

Produk dari Dell ini hanya dihargai dengan bandrol 3.7 jutaan saja. Meskipun murah laptop ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup baik. Laptop ini dibekali dengan processor Intel Celeron 1017U dan RAM 2GB berjenis DDR3. Selain itu laptop ini juga memiliki HD 500GB HDD, DVD±RW, GbE NIC, WiFi and VGA Intel HD Graphics yang mendukung tampilan layar berdiameter 14 inci berjenis WXGA.
Laptop tersebut adalah produk-produk yang dianggap memiliki harga yang sangat murah namun juga memiliki kemampuan yang akan sangat pas dengan kebutuhan para mahasiswa.

Comments

comments