Sebentar lagi Hari Raya Lebaran akan segera kita sambut. Banyak orang menyambutnya dengan suka cita karena bisa bertemu dengan sanak saudara dan kerabat terkasih. Bagi perantau hal inilah yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Karena banyaknya orang yang ingin mudik ke kampung halaman, terkadang jalanan selalu penuh dengan kendaraan yang menyebabkan kemacetan yang mengular.

Di beberapa waktu tertentu kemacetan ini tidak bisa dihindarkan. Bahkan ada beberapa orang yang sudah terjebak macet mudik lebaran selama berjam-jam di dalam mobilnya yang tidak bisa bergerak sama sekali. Hal ini tentunya sangat menguras tenaga dan emosi. Namun ada baiknya kamu mengetahui triknya supaya perjalanan kamu semakin mengasyikkan meskipun kamu harus berjibaku di tengah kemacetan yang mengular. Kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini untuk meminimalisir kebosanan dan kelelahan kamu ketika terjebak kemacetan saat mudik lebaran. Simak ulasannya berikut ini.

Terjebak Macet Mudik Lebaran Bikin Frustasi

1. Membaca Novel Kesukaan

Ketika saat mudik tiba, jangan lupa siapkan juga bekal mudik kamu, salah satunya adalah buku novel kesayangan kamu. Dengan adanya buku ini, nantinya akan sedikit banyak membantu kamu menghabiskan waktu degan lebih bijaksana lagi ketika macet saat mudik yang tak terhindarkan tiba.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Selain itu, jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa saja mengunduh buku kesayangan kamu melalui Tablet atau Smartphone kamu. Namun jangan lupa siapkan travel charger jika sewaktu-waktu baterai gadget kamu habis.

2. Menikmati Musik

Keadaan macet sudah tentu rentan akan konflik. Hal ini dikarenakan kamu merasa bosan yang menyebabkan emosimu cepat tersulut. Dengan mendengarkan musik, kamu dapat merasakan relaksasi sehingga emosi kamu dapat terkontrol. Dengan bantuan speaker mobil kamu, musik ini bisa dijadikan sebagai ajang berkaraoke ria bersama saudara saat perjalanan mudik. Hal ini tentunya akan sangat menyenangkan bukan.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Jika kamu berkendara menggunakan kendaraan umum, kamu bisa juga menikmati musik kesukaan kamu dengan mengandalkan headset andalan kamu. Seperti yang banyak orang ketahui bahwa mendengarkan musik dapat melepaskan hormone endorphin sehingga gejala stress dapat teratasi.

3. Mengistirahatkan Mata

Dapat diartiken dengan tidur sejenak. Beristirahat sejenak ini dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar lagi. Jika kamu merasa ngantuk saat berkendara, jangan dipaksakan untuk tetap mengemudi, menepi merupakan solusi terbaik. Cara lain adalah meminta orang lain menggantikan kamu untuk menyetir.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Selain tidur, kegiatan olahraga mata juga dapat menghilangkan kelelahan mata yang diakibatkan oleh berkendara dalam jangka waktu yang lama. Caranya mudah, kamu cukup mengikuti aturan 20/20/20. Focus pada objek yang memiliki jarak paling tidak 20 kaki (6 meter) dari posisimu, selama 20 detik, dan setiap 20 detik sekali. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan bukan, terutama di waktu bermacet-macet di tengah jalan.

4. Update Status di Social Media

Kegiatan ini selain untuk ‘eksis’ di social media, kamu juga bisa saling tukar pengalaman dengan teman atau kerabat kamu demi menemukan jalan yang lancar dan terbebas dari kemacetan. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus update berita teranyar mengenai pantauan lalu lintas di wilayah yang akan kamu lalui berikutnya.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Jadi jangan hanya memanfaatkan media social untuk gaya-gayaan saja, namun manfaatkan juga fungsi lainnya supaya kamu bisa menikmati perjalanan mudik kamu dengan lebih nyaman dan aman.

5. Makan

Jika kamu mengambil keputusan untuk mudik setelah hari raya Idul Fitri, itu artinya kamu bisa melakukan poin berikut ini. Atau bagi wanita yang sedang mengalami halangan bulanan juga dapat mencoba hal ini ketika mudik. Namun sebelumnya, kamu harus mempersiapkan bekal terlebih dahulu sebelum kamu berangkat.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Dengan memakan makanan, perasaan kamu akan lebih terkontrol. Hal ini sekaligus juga dapat mengalihkan kebosanan kamu ketika terjebak di tengah kemacetan panjang. Namun jika kamu sedang berpuasa, kamu bisa melakukannya setelah berbuka puasa ya guys.

6. Lakukan Olahraga Kecil

Berjam-jam duduk terus di atas kendaraan karena terjebak macet mudik lebaran tentunya badan kamu akan terasa pegal. Manfaatkan saat-saat macet tersebut untuk melakukan olahraga kecil. Kamu bisa merenggangkan tangan ke atas atau ke bawah. Jika memungkinkan kamu bisa keluar dari kendaraan kamu dan lekukan stretching ringan supaya badanmu kembali fit menghadapi jalanan menuju tujuan mudik kamu.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Olahraga ringan ini dapat membuat peredaran darah dalam tubuh kamu kembali lancar. Kamu juga dapat meregangkan otot-otot yang telah kaku selama perjalanan panjang kamu menuju kampung halaman tercinta.

7. Selfie

Supaya terlihat selalu update dalam kekinian, maka hal ini bisa kamu coba. Selfie memang sedang tren. Oleh karenanya lakukan di tengah kemacetan justru akan membuat suasana menjadi cair. Ajak semua keluarga kamu untuk berselfie ria di dalam mobil. Jangan lupa gunakan tongsis untuk mempermudah kamu dalam berselfie ria.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Jika kamu menggunakan kendaraan umum, hal ini sebenarnya bisa dilakukan, namun kamu harus tahu situasi dan kondisi. Jangan sampai orang di samping kamu yang baru kamu kenal, atau malah tidak kenal sama sekali kamu ajak untuk berfoto selfie. Bukannya suasana cair yang kamu dapat, justru sebaliknya, kamu bisa dianggap aneh.

8. Mencari Produk Promo Melalui PriceArea

Memanfaatkan waktu saat terjebak macet mudik lebaran dengan berbelanja online bukanlah hal yang keliru. Hal ini justru dapat membuat kamu melupakan sejenak siatuasi yang ada di sekeliling kamu. Dengan bantuan PriceArea.com, kamu bisa menemukan berbagai produk promo dengan harga murah. Selain itu, kamu juga bisa melakukan banding harga terlebih dahulu terhadap produk yang kamu inginkan. Dengan begitu, sudah pasti harga yang didapat bisa jauh lebih murah.

Lakukan 8 Hal Berikut Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Berbagai promo menarik dan juga artikel bermanfaat juga bisa kamu dapatkan sebagai bahan bacaan kamu ketika berada di tengah kemacetan. Berbagai merchant yang siap dengan barang dagangannya siap membantu kamu menemukan produk impian kamu tentunya dengan harga terjangkau.

Baca Juga: 10 Produk yang Wajib Dimiliki Ketika Mudik Lebaran

Itulah kedelapan cara mengatasi kebosanan saat berada di tengah kemacetan di mudik lebaran nanti. Bagi kamu yang berniat untuk mudik dengan mengendarai sepeda motor, maka kamu harus persiapkan segalanya dengan benar-benar matang mulai dari fisik, kendaraan, dan rute yang rencana akan kamu lewati supaya terhindar dari kemacetan. Bisa dibayangkan jika terjebak macet dengan menggunakan motor. Sudah pasti sangat tidak nyaman bukan. Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan yakni berkendara dengan aman untuk meminimalisir resiko kecelakaan yang dapat terjadi. Selamat Bermudik ria guys, keluarga menanti dirumah.

Comments

comments