Sebelum memutuskan beli produk mahal dari timur tengah ini, anda mesti mengetahui ciri-ciri kurma ajwa asli. Karena harganya yang lumayan menguras dompet, pastikan produk yang dibeli adalah asli dari distributor maupun agen penjual kurma ajwa yang sudah tepercaya. Di bulan Ramadhan para umat muslim wajib untuk beribadah puasa dan di momen ini salah satu bahan makanan yang banyak diburu adalah berbagai jenis kurma termasuk kurma ajwa atau kurma nabi. Tentu saja masa ini merupakan masa panen bagi para pedagang kurma karena omset yang bertambah.

Sayangnya, masih ada saja orang-orang tak bertanggungjawab dengan mencari peluang memperoleh keuntungan dengan cara curang, yaitu menjual produk kurma jenis lain yang dikatakan sebagai kurma ajwa. Bagi Anda yang tak ingin terjebak pada penipuan mereka, berikut ini adalah tips mengetahui ciri-ciri kurma ajwa asli. Jangan tergiur harga kurma ajwa yang murah meriah , tapi nyatanya kurma ajwa yang di beli alias palsu atau oplosan dari penjual kurma ajwa curang.

Cara mengetahui ciri-ciri kurma ajwa asli:

  • Bila diamati secara langsung, ciri-ciri kurma ajwa asli berbentuk lebih kecil dibandingkan jenis yang lain. Selain itu warnanya juga lebih gelap dengan tekstur yang agak kering. Guratan-guratan pada permukaan kurma juga terlihat lebih jelas jika dibandingkan dengan jenis kurma yang lain.
  • Perhatikan warna kurma ajwa, warna buah kurma yang telah difermentasi yang biasanya diimpor ke negara-negara lain pada umumnya adalah hitam, dan ada beberapa yang coklat mendekati merah. Warna kurma ajwa lebih gelap bila dibandingkan dengan kurma-kurma yang lain. Untuk memperoleh lebih banyak keuntungan, pedagang yang nakal juga sering mengoplos kurma ajwa dengan kurma lulu yang penampakannya hampir mirip. Untuk itu sebagai konsumen kita harus lebih teliti.
  • Bila kurma yang Anda beli menarik banyak serangga seperti semut, lalat, atau yang lainnya, kemungkinan besar kurma tersebut asli dan tak mengandung bahan kimia. Berbeda dengan manusia yang indera penciumannya terbatas, serangga dapat mendeteksi tambahan bahan kimia pada bahan makanan.
  • Dan karakter yang terakhir kurma ajwa adalah citarasanya yang tidak terlalu manis seperti jenis yang lain atau sedang-sedang saja sehingga cocok bagi mereka yang tak terlalu menggemari penganan manis.

Setelah memperhatikan berbagai ciri-ciri di atas, hal yang paling mencolok untuk mendapatkan produk yang asli adalah dengan membandingkan harganya. Kurma kesukaan nabi ini adalah produk premium yang terkenal dan digemari di seluruh dunia sehingga wajar bila distributor mematok harga kurma ajwa lebih mahal bila dibandingkan jenis lainnya. Untuk kurma ajwa berkualitas prima, pada umumnya harga yang dibandrol adalah pada kisaran harga jual 350 ribu hingga 750 ribu per kilogram. Bila produk yang diklaim sebagai kurma ajwa dijual dengan harga yang murah, sebagai konsumen Anda patut waspada.

Baca  Juga >> Buah Kurma Si Kecil Manis Dengan Harga Ekonomis

Untuk beli kurma ajwa asli Anda bisa memperolehnya pada online shop kurma yang terpercaya. Berbelanja secara online memang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern karena lebih mudah, praktis, cepat, dan hemat. Nah, Jangan lupa kunjungi PriceArea.com sebagai mesin pencari belanja dan pembanding harga nomer #1 di Indonesia dan dapatkan promo menarik setiap harinya. Selamat berbelanja.

Summary
Simanis Legit Kurma Ajwa Pelengkap Lebaran
Article Name
Simanis Legit Kurma Ajwa Pelengkap Lebaran
Description
Banyak jenis kurma di seluruh dunia, tapi ada satu yg istimewa yaitu kurma ajwa. Dilihat dari sejarahnya jenis kurma ini adalah jenis kurma yang di tanam langsung oleh Rasulallah SAW sekitar 1400 tahun silam.
Author

Comments

comments