Game-game tradisional atau game jadul yang mengandalkan televisi nampaknya semakin terlupakan dengan hadirnya gadget-gadget canggih atau bahkan Smartphone dan tablet yang menyuguhkan beragam game menarik. Prihatin dengan kenyataan yang ada, Julie Uhrman yang merupakan mantan eksekutif IGN saat ini aktif menggalang dana di internet yang nantinya dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan konsol game yang dinamai Ouya.

Ouya sendiri merupakan sebuah konsol game untuk televisi yang menggunakan OS Android (belum diketahui versi berapa) dan ditenagai dengan prosesor Tegra 3 dan 1GB RAM. Ouya juga dilengkapi dengan flash storage 8GB, HDMI output, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 serta sebuah port USB 2.0.

Ouya adalah konsol game open source yang dilengkapi dengan wireless controller dan dua buah stik analog, D-pad dan delapan buah tombol serta sebuah touchpad untuk mengontrol permainan.

Tim pengembang Ouya juga akan menghadirkan dukungan untuk model gaming F2P (free-to-play) serta mengijinkan para publisher game untuk menjalankan micro-transactions atau in-app purchase.

Saat ini proyek pengadaan konsol game Ouya telah menjaring dana sedikitnya US$950.000. Konsol game Ouya sendiri akan dijual dengan harga US$99.

Sumber : www.beritateknologi.com

Comments

comments