Koleksi Trend Baju Imlek Di Shio Ayam 2017 | PriceArea.com
Home > Fashion > Koleksi Trend Baju Imlek Di Shio Ayam 2017

Koleksi Trend Baju Imlek Di Shio Ayam 2017

ceo1

Pada perayaan Tahun Baru Imlek, kita disuguhi oleh dekorasi yang didominasi oleh warna merah dan emas. Salah satu identitas Imlek adalah perayaan semarak, seperti shio, lampion, barongsai, angpau, petasan, baju imlek, kembang api, serta warna yang serba merah dan emas. Orang-orang Tiongkok sudah menggunakan warna cemerlang selama lebih dari 2000 tahun. Saat ini, pada tradisi Tiongkok modern, merah jadi warna populer. Orang-orang Tionghoa memahami warna datang secara alami. Seperti, warna merah yang sesuai dengan api. Merah melambangkan keberuntungan dan sukacita. Baik masyarakat Tiongkok kuno, ataupun modern, mereka sepakat untuk menghargai warna merah.

Merah dan tradisi Imlek

Merah adalah warna selama Tahun Baru China atau Imlek, serta hari libur lainnya. Sebuah amplop berwarna merah juga jadi tradisi masyarakat Tiongkok selama acara khusus atau saat liburan. Merah dianggap pula sebagai paket pembawa keberuntungan. Merah juga warna yang dilarang di pemakaman, sebab merah adalah simbol dari kebahagiaan.

Tradisi Baju Baru

Tradisi ini menjelang imlek adalah membeli pakaian baru, serta menggunting rambut. Pakaian baru yang dikenakan pada imlek biasanya berwarna merah atau warna terang lainnya. Warga Tionghoa Percaya pentingnya menjaga penampilan dan sikap baru yang optimis menghadapi masa depan. Harapannya, masa depan tetap terang dengan kemakmuran dan rezeki. Busana tradisional Tionghoa tersebut dirancang dengan menggunakan beragam jenis kain sehingga menghasilkan rancangan yang menarik. Rancangan-rancangan tersebut tidak saja variatif dari segi bahan yang digunakan tetapi juga dari segi model.

Cheongsam yang memiliki arti gaun panjang pada mulanya merupakan pakaian tradisional dari Dinasti Manchu yang pada waktu itu menguasai pemerintahan Tionghoa. Dalam perkembangannya, cheongsam ditetapkan menjadi busana tradisional yang digunakan oleh seluruh perempuan di Tionghoa.

Cheongsam memiliki jenis yang beraneka ragam, seperti leher tinggi, lengkung leher baju tertutup, dan berlengan panjang atau pendek yang penggunaannya bergantung dari musim dan selera. Cheongsam tradisional pada zaman dahulu banyak menggunakan bahan satin dan sutra dengan motif khas Tionghoa seperti bunga, burung, naga dan sebagainya. Sama seperti halnya penggunaan warna cerah yang memiliki makna tertentu, motif yang digunakan pada cheongsam juga memiliki arti khusus bagi masyarakat Tionghoa terutama pada masa perayaan Imlek.

Baca Juga >> 5 Fashion Trend Sambut Perayaan Imlek

Motif bunga yang terdapat pada cheongsam pada umumnya menggunakan menggunakan motif bunga peony. Bunga peony ini sendiri memiliki makna kesejahteraan dan kekayaan. Sedangkan, motif bunga teratai merupakan simbol dari pengorbanan yang sakral. Dalam masyarakat Tibet, bunga ini memiliki makna kecantikan yang suci. Sedangkan motif burung pada cheongsam melambang kecantikan dan kemurnian. Kunjungi PriceArea.com untuk mendapatkan pilihan produk spesial lainnya tanpa perlu repot mencari waktu senggang untuk berburu harga diskon dan promo menarik lainnya, hanya di PriceArea.com kamu akan mendapatkan kepuasaan dalam berbelanja online.

Summary
Koleksi Trend Baju Imlek Di Shio Ayam 2017
Article Name
Koleksi Trend Baju Imlek Di Shio Ayam 2017
Description
Cheongsam yang memiliki arti gaun panjang pada mulanya merupakan pakaian tradisional dari Dinasti Manchu yang pada waktu itu menguasai pemerintahan Tionghoa. Dalam perkembangannya, cheongsam ditetapkan menjadi busana tradisional yang digunakan oleh seluruh perempuan di Tionghoa.
Author

Comments

comments

Read previous post:
Jual Tromol Trusty, Be Trusty Be Safety

Sistem rem tromol cara kerjanya memakai tromol yang ditekan dengan kanvas rem kemudian bergesekan sehingga mengurangi kecepatan putaran pada roda....

Close