Pixel facebook
Home > Berita & Ulasan > Makanan dan Minuman > Jual Keripik Talas Khas Pontianak Enak & Halal

Jual Keripik Talas Khas Pontianak Enak & Halal

Keripik adalah nama makan yang biasanya dibuat dalam bentuk tipis dan memiliki tektur yang sangat renyah. Keripik dapat dibuat dengan berbagai macam jenis bahan misalnya seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik tahu, keripik daun bayam dan jenis kerupuk yang lainnya. Berbicara tentang keripik, kami juga tidak akan pernah merasa ketinggalan untuk membuat makanan yang satu ini. Dan untuk jenis keripik yang akan kami buat ini adalah keripik yang berbahan dasar talas sehingga keripik ini dinamakan keripik talas.

Keripik talas merupakan makanan ringan yang sangat renyah dan memiliki berbagai macam rasa, baik rasa manis, pedas ataupun rasa gurih. Silahkan anda buat sesuai dengan selera dan keinginan anda untuk pilihan rasanya. Dengan proses pembuatan yang sangat mudah anda dapat membuat makanan enak yang satu ini. Untuk resep dan cara pembuatannya, berikut akan kami paparkan resep dan bahan apa saja yang dibutuhkan dan harus tersedia.

Talas (di Pontianak lebih sering disebut Keladi) yang digunakan sebagai bahan baku bukan Talas liar, melainkan Talas yang dibudidayakan di kebun. Keripik talas Pontianak adalah salah satu cemilan khas Pontianak. Makanan ini terbuat dari buah keladi/talas yang diolah secara khusus dengan campuran bumbu-bumbu rempah. Campuran rempahnya sangat terasa hingga membuat makanan ini terasa begitu enak dan cocok sebagai cemilan.

Keripik Talas Pontianak dibuat dari umbi talas atau keladi yang diiris-iris menyerupai keripik  panjang dengan warna kekuningan mirip dengan stik kentang goreng yang dijual dimana-mana. Untuk rasa, stik keladi khas Pontianak atau keripik talas Pontianak ini sangat gurih dan renyah sehingga sangat cocok dijadikan sebagai makanan cemilan sehari-hari. Biasanya keripik talas pontianak di jual dengan harga jual kerik talas Kemasan 1 Kilogram = Rp. 125.000,- murah meriah bukan.

Sebenarnya makanan ringan Keripik Talas Pontianak bisa diolah sendiri bagi yang kreatif membuat makanan ringan karena umbi talas mudah didapat dan harganya murah, dengan mengolah sendiri kita bisa menentukan rasa apa yang diinginkan. Tetapi harus hati hati ketika mengolah talas harus bersih benar agar tidak menimbulkan rasa gatal di tenggorokan dan mulut ketika memakannya. Tips membuat keripik talas Pontianak home made :

Bahan :

  • 1 kg talas
  • kapur sirih 2 sendok teh
  • air secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :

  • garam secukupnya
  • 5 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah

Cara Membuat Keripik Talas :

  • Kupas talas lalu dicuci dengan air sampai bersih
  • Iris talas yang sudah bersih membentuk bulat tipis-tipis
  • Rendam talas dalam air yang sudah dicampur dengan kapursirih selama 2 jam, angkat tiriskan
  • Jemur talas dibawah terik matahari sampai benar-benar kering
  • Campurkan talas dengan bumbu yang sudah dihaluskan lalu siap digoreng dalam minyak panas sampai matang, angkat tiriskan selesai

Baca Juga >> Berbuka Dengan Yang Manis, Semanis Kolak Pisang

Jika kamu tidak sempat membeli keripik talas pontianak secara langsung karena mungkin keterbatasan waktu kamu juga bisa lowh membeli keripik talas pontianak ini secara online, atau kamu juga bisa mencoba resep keripik talas pontianak yang sudah di share pada artikel ini. Owh ya, kamu juga harus kunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia. Nikmati promo spesial dan menarik setiap harinya. Selamat mencoba

 

Summary
Article Name
Jual Keripik Talas Khas Pontianak Enak & Halal
Description
Talas (di Pontianak lebih sering disebut Keladi) yang digunakan sebagai Keladi. Jual STIK/KERIPIK KELADI/TALAS OLEH-OLEH KHAS PONTIANAK dengan harga Grosir dijamin Enak & Halal.
Author

Comments

comments

Read previous post:
PROMO MENDEKOR MERDEKA, UNTUK TAMAN MINIMALIS

Promo Mendekor  Merdeka punya solusi cerdas untuk anda yang mempunyai masalah dengan lahan yang terbatas namun tetap ingin memiliki taman...

Close