Jika berbicara mengenai motor, bagi sebagian kalangan sangat seru. Pasalnya ada banyak opini-opini yang berbeda pada setiap pengendara. Mungkin satu pihak lebih nyaman menggunakan matik, pihak lain lebih nyaman menggunakan motor sport. Namun memang hal tersebut kembali pada pribadi masing-masing. Tapi jika berbicara mengenai Yamaha RX King, yang merupakan motor sport dari Yamaha yang saat ini tidak diproduksi lagi, tentunya sangat seru. Karena ada beberapa pro dan kontra yang timbul dari motor tua yang satu ini.

Yamaha RX King peluncurannya sendiri pada tahun 90-an silam. Walaupun begitu, motor ini masih saja diperbincangkan di beberapa media otomotif ataupun forum motor. Jika ditanya penggemarnya, motor Yamaha ini memiliki cukup banyak penggemar hingga sekarang. Namun sayangnya Yamaha saat ini tidak lagi memproduksi motor satu ini. Itu juga salah satu alasan mengapa motor Yamaha RX ini memiliki harga jual kembali yang cukup tinggi, walaupun terkadang kondisi motor kurang fit.

Yamaha RX King
Yamaha RX King

Walaupun Yamaha sudah tidak memproduksi motor jenis ini, namun peminat yang mencari motor Ymaha RX King ini sangat banyak. Bahkan beberapa orang berminat membeli motor ini, walaupun sudah berada pada tangan ke-4 (pemilik berganti 4 kali). Memang jika dibandingkan dengan motor lain, motor RX King ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor lain, walaupun motor modern saat ini.

Salah satu alasan Yamaha RX King menjadi favorit adalah soal kecepatan yang dimilikinya. Motor Yamaha ini memiliki kecepatan yang gesit dan sangat cepat. Jika dibandingkan dengan adiknya, Vixion, Yamaha RX lebih gesit. Selain bodi yang ramping, motor tipe ini memiliki mesin yang handal. Namun terkadang hal inilah yang dimanfaatkan oleh beberapa oknum. Yamaha RX ini digunakan untuk tindak kejahatan, salah satunya adalah menjambret barang milik orang, lalu kabur dengan memanfaatkan kecepatan motor RX ini.

Beberapa penggiat motor Yamaha jenis ini sebenarnya masih bingung, mengapa Yamaha tidak memproduksinya lagi. Bahkan ada beberapa komunitas penggiat motor ini untuk menghidupkan kembali produksi Yamaha RX ini. Sebagai sedikit informasi tambahan, mungkin dibawah ini ada beberapa alasan mengapa motor Yamaha ini tidak diproduksi lagi. Dibawah ini merupakan kelebihan dan kekurangan Yamaha RX King.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha RX King

Modifikasi Yamaha RX King
Modifikasi Yamaha RX King

Motor Yamaha RX ini penggunanya rata-rata merupakan anak muda yang menyukai kecepatan pada motor. Selain itu, motor ini sangat disukai oleh rider yang  sering berkendara jarak jauh. Nah, kini saya sajikan berikut kelebihan dan juga kekurangan motor Yamaha ini.

Kelebihan Yamaha RX King

  1. Jika dibandingkan dengan motor laki saat ini, untuk masalah kecepatan masih belum ada yang mampu menandinginya. Motor RX King bahkan dijuluki motor jambret oleh sebagian kalangan karena kecepatan yang dimilikinya.
  2. Harga jual kembali yang masih tingi hingga sekarang. Hal ini disebabkan peminat RX King masih banyak, namun barang semakin berkurang.
  3. Sangat mudah dimodifikasi untuk keperluan yang di inginkan pengguna.
  4. Yamaha RX King masih sangat tangguh untuk menempuh jarak yang jauh sekalipun.

Kekurangan Yamaha RX King

  1. Motor Yamaha RX ini memiliki kekurangan utama masalah konsumsi bahan bakar yang boros. Bahkan beberapa mengungkapkan,  motor RX King ini memiliki konsumsi bahan bakar yang melebihi motor yang kelasnya diatas ini.
  2. Suara knalpot yang bising membuat orang terganggu. RX King dikenal selain memiliki kecepatan yang cepat, knalpot yang khas juga terkadang mengganggu masyarakat sekitar.
  3. Selain suara knalpot yang bising, motor ini memiliki asap knalpot yang menimbulkan polusi yang cuup banyak.
  4. Memerlukan perawatan yang sangat ekstra untuk merawat motor ini.
  5. Untuk perjalanan jauh, jika Anda menggunakan motor ini sangat mudah pegal. Karena motor ini termasuk motor sport.

Baca Lainnya: 5 Rahasia Kelebihan Motor RX King yang Belum Diketahui

Motor Yamaha RX King ini memang sangat menjadi primadona bagi sebagian orang. Namun karena tidak diproduksi lagi, beberapa pengguna bingung mencari motor ini. Nah, Anda bisa mencari referensi di Tokobagus ataupun melalui link berikut ini http://www.pricearea.com/result/rx+king untuk mencari informasi RX King ini. Namun satu lagi kelemahan dari motor ini, saat ini Anda akan susah untuk mencari sparepart asli dari motor RX ini.

Comments

comments