Berpetualang menggunakan kamera GoPro adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama dengan teman ataupun orang tercinta. Berada di tengah-tengah alam yang indah dan jauh dari kebisingan membuat kita seakan hidup di dunia yang jauh. Terkadang orang ingin selamanya tinggal di tempat dia berpetualang, tapi itu tidak mungkin. Salah satu alternatifnya adalah mengabadikan kenangan pada saat berpetualang dengan menggunakan foto maupun video. Untuk medapatkannya, anda perlu sebuah kamera. Alat ini, walaupun kecil, sangat banyak manfaatnya. Mungkin sudah ribuan bahkan jutaan gambar yang dihasilkan oleh alat kecil ini sejak ia pertama kali dibuat oleh ilmuwan Eropa abad 19.

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis kamera yang beredar di pasaran dan yang paling terkenal adalah kamera pocket dan kamera SLR. Keduanya bahkan sudah menggunakan teknologi digital sehingga tidak memerlukan film lagi. Namun, pada saat berpetualang ataupun melakukan kegiatan yang ekstrim seperti surfing, diving, bersepeda, naik gunung, dan lain sebagainya, tentu anda tidak bisa menggunakan sembarang kamera. Bisa dibayangkan saat anda akan mengabadikan gambar pas di tengah pusaran ombak, tentunya tidak mungkin anda membawa kamera DSLR ataupun kamera digital pocket.

Kamera GoPro

Namun, kini anda tidak perlu khawatir karena sudah hadir sebuah inovasi baru berupa kamera yang diciptakan khusus untuk anda yang berjiwa petualang. Namanya adalah kamera GoPro. Kamera ini memang dirancang khusus untuk digunakan di medan yang tidak mungkin menggunakan kamera konvensional, seperti di dalam air maupun melayang di atas udara. Ada banyak keuntungan yang harus kamu ketahui dari kamera GoPro ini, berikut beberapa daftar singkatnya:

Kamera GoPro untuk yang Hobi Berpetualang

Sejarah Singkat Kamera GoPro

Awalnya adalah seorang surfer asal Amerika Serikat yang saat itu sedang bermain ombak di Bali. Ia berpikir untuk mengabadikan momen menakjubkan pada saat ia sedang menaklukan ombak. Setelah itu ia pulang ke Amerika dan membuat riset di tahun 2002. Setelah berhasil akhirnya terciptalah kamera yang diberi merk GoPro tersebut. Dari ide sederhana tersebut kini para petualang tak kehilangan ide untuk mendapatkan gambar terbaik dengan menggunakan kamera GoPro ini.

Ukurannya yang  Kecil

Kamera GoPro

Ukuran kamera ini cukup kecil sehingga cukup mudah untuk dibawa kemana-mana. Ukurannya tak lebih besar dari kamera saku yang biasa anda temui. Bahkan hanya dengan menggunakan kantong kecil, anda bisa membawanya. Dimensinya yang kecil juga membuat action camera ini menjadi salah satu kamera yang dapat diletakkan di beberapa tempat tersembunyi dan juga memerlukan dimensi yang kecil. Hal ini tidak dapat dilakukan oleh kamera-kamera professional lainnya yang mana membutuhkan lebih banyak tempat untuknya dapat bekerja dengan baik.

Mudah Dilekatkan Dimana Saja

Kamera GoPro

Salah satu keunggulan lain adalah kamera ini dapat dilekatkan ke beberapa alat olahraga ekstrim seperti papan seluncur, helm, sepeda motor, dan yang lainnya. Jadi pada saat melakukan olahraga, anda hanya fokus ke tantangan bukan kamera karena dengan sendirinya kamera akan merekam apa saja yang ada di depannya. Terdapat clip on tersendiri atau bracket yang membuat kamera GoPro ini dapat diletakkan dimanapun. Menggunakan bracket yang rigid akan membuat kamera ini tetap berada di tempatnya meskipun anda melakukan aktifitas yang ekstrim sekalipun.

Tahan Terhadap Air

Kamera GoPro

Khusus untuk olahraga air, kamera GoPro ini juga sangat cocok karena sudah dilengkapi dengan fitur tahan air. Pada saat menggunakannya untuk aktifitas surfing, snorkeling, ataupun diving, kamera GoPro akan membantu anda untuk mengabadikan pesona keindahan laut disekitar anda. Sudah dapat dipastikan bahwa kamera anti air dari GoPro ini akan membuat aktifitas menyelam atau berenang anda lebih mengasyikkan. Hal ini jarang dapat dilakukan oleh kamera lain tanpa bantuan alat lainnya seperti kantong kedap udara untuk melindungi kamera.

Harga yang Terjangkau

Walaupun kecil dan mempunyai fitur yang lengkap, harga kamera ini cukup terjangkau. Di Indonesia sendiri kamera GoPro harga umumnya adalah 3,9 jutaan rupiah yang dapat dibeli disini. Cukup murah untuk kamera tangguh yang tahan di segala medan tersebut. Apalagi GoPro sudah dilengkapi dengan sensor 14 MP dan perekam video dengan kualitas high definition.

Baca Juga: Yi Action Camera, Kamera Pesaing GoPro dari Xiaomi

Itulah beberapa fitur keunggulan dari kamera GoPro. Bagi anda yang berjiwa petualang, tentunya sangat sayang untuk melewatkan momen-momen langka yang anda temui. Dengan kamera ini, aktifitas apapun yang anda lakukan dapat terekam dengan jelas dan juga berkualitas. Resolusi yang dihasilkan bisa dibilang setara dengan kamera DSLR yang mampu menghasilkan gambar yang memukau.

Comments

comments