Kalkulator adalah alat portable, kecil, dan umumnya tidak mahal. untuk melakukan operasi aritmatik sederhana maupun kompleks. Kalkulator modern jaman sekarang lebih portable atau mudah dibawa dibandingkan komputer. Namun, PDA dan telepon genggam setara dengan ukuran kalkulator dan kemungkinan akan menggantikan mereka.Menurut sejarahnya, pada 1 Februari 1972 kalkulator genggam ilmiah pertama di dunia diperkenalkan kepada publik. Kalkulator tersebut dibanderol dengan harga 395 dollar AS oleh Hewlerr-Packard.

Jenis Kalkulator

Saat ini telah dikenal beberapa macam kalkulator mulai dari kalkulator dengan bentuk yang lucu seperti kalkulator lucu dan unik yang dapat membantu menumbuhkan semangat belajar pada anak dan kalkulator design lucu dari berbagai merek dan type, tetapi dapat digolongkan menjadi dua jenis kalkulator yaitu :

  1. Kalkulator yang tidak dapat diprogram, Kalkulator jenis ini hanya dapat digunakan untuk suatu kalkulasi sedehana, yang hanya menggunakan operasi hitung biasa misalnya perkalian, pembagian, penjumlahan, pengurangan, logaritma, nilai fungsi trigonometri.
  2. Kalkulator yang dapat diprogram.(Programmable Calculator). Pada kalkulator jenis ini dapat dibedakan menjadi dua jenis pemrograman , yaitu :
  • Program aplikasi yang telah dirancang oleh pabriknya. Program ini telah tersedia, sehingga pengguna dapat langsung menggunakan fasilitas tersebut. Contoh : program-program untuk statistik, analisis regresilinier, integral dan sebagainya.
  • Program yang dibuat sendiri oleh penggunanya. Program dibuat sendiri sesuai dengan kebutuhan rumus yang akan diprogramnya dengan menggunakan “bahasa program” untuk kalkulator. Suatu program yang telah disusun dapat disimpulkan pada kalkulator dan program yang telah tersimpan tidak akan hilangan walaupun kalkulator dimatikan.

Seiring berkembangan zaman kalkulator di desain sesuai dengan minat para masyarakat atau customer, berikut ini adalah beberapa kalkulator yang di jual dengan motif kalkulator lucu serta bentuk kalkulator yang terdapat gambar kartun seperti kartun – kartun dibawah ini :

Rilakkuma

Rilakkuma berasal dari kata Rirakkuma dalam bahasa Jepang yang merupakan gabungan dari kata relax dan beruang. Secara harafiah, Rilakkuma dapat diartikan sebagai beruang yang santai. Beruang jantan ini diproduksi oleh perusahaan terkemuka San-X Jepang pada tahun 2003. Walaupun sudah diluncurkan sejak lama, Rilakkuma baru booming di masyarakat luas belakangan ini.

Karakter beruang berwarna coklat keemasan ini diciptakan oleh Aki Kondo, salah seorang pekerja di San-X. Aki Kondo memiliki keinginan untuk dapat memelihara hewan peliharaan dan memiliki waktu santai yang lebih karena pekerjaannya yang sangat padat. Dari situasi ini lah, Aki Kondo menciptakan Rilakkuma sebagai perwujudan keinginannya. Sesuai arti namanya, Rilakkuma sangat suka bersantai dan bermalas. Menonton televisi dan mendengar musik juga merupakan aktivitas ia sukai. Tidak hanya itu saja, tetapi Rilakkuma juga memiliki makanan kesukaan seperti dango, panekuk, puding susu manis, dan omurice.

Rilakkuma muncul secara misterius di sebuah apartemen milik Kaoru. Kerjaannya seperti namanya karena dia itu termasuk pemalas, jadi kerjaannya itu ya seperti tidur, tergeletak (rebahan) di sekitar, menonton televisi, memakan camilan, berendam di air panas, mendengerkan musik.. yah begitulah kerjaannya. Rilakkuma juga punya makanan favorit loh.. diantaranya kue dango, pancakes, omurice, dan custard pudding. Rilakkuma biasanya ditemani oleh beruang yang lebih kecil berwarna krem (lebih putih) dan anak ayam. Mereka adalah Korilakkuma dan Kiiroitori.

Mickey Mouse

Mickey Mouse ini dimulai dari lahirnya film animasi pertama berjudul ‘Humorous Phases of Funny Faces’. Film ini dibuat tahun 1906 oleh kartunis Amerika, J Stuart Blacton. Film ini mempertemukan Stuart dengan Walt Disney yang pada tahun 1919 bikin kartun berjudul Ub Iwerks. Pertemuan keduanya lantas memunculkan ide untuk membangun bisnis.

Perkembangan Mickey Mouse semakin positif. Pada tahun 1937, Disney Studio membuat sekitar 12 serial pendek Mickey Mouse. Dan suara Mickey Mouse dibuat sedikit melengking. Respons publik terus bertambah positif. Di tahun 1950, Mickey Mouse punya taman hiburan, dan koran berisi komik strip. Kemudian The Mickey Mouse Club juga semakin sering muncul di televisi.

Keberadaan The Mickey Mouse Club ini rupanya juga memberi banyak manfaat bagi para anggotanya. Kemunculan wadah ini di berbagai siaran televisi menjadikan para anggotanya juga dikenal publik. Dari klub ini lahir beberapa bintang muda seperti Annette Funicello dan Justin Timberlake.

Selain menyajikan Mickey Mouse, Disney juga banyak membuat film-film animasi yang lain. Hal ini menjadikan nama Mickey Mouse sempat redup. Barulah pada tahun 1980-an awal nama ini dibangkitkan lagi dengan serial-serial baru. Begitu dibangkitkan lagi, ternyata brand awareness Mickey Mouse langsung menanjak, meksi hanya menyentuh angka 98 persen dari masa keemasannya.Karakter Mickey Mouse menjadi kekuatan yang sangat dominan untuk mendukung bisnis Walt Disney. Di tahun 1997, setelah mengalami pasang surut, Mickey Mouse masih mampu menyubang sekitar 40 persen pendapatan Disney.

Garfield

Garfield adalah sebuah komik strip oleh Jim Davis yang menceritakan tentang Garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle. Tokoh lainnya adalah Odie, seekor anjing yang kurang cerdas. Pada tahun 2006, komik strip ini dilisensikan kepada sekitar 2.570 surat kabar dan majalah serta memegang rekor pada Guinness World Record sebagai komik strip yang paling luas dilisensikan di dunia.

Komik Garfield pertama kali diterbitkan pada 19 Juni 1978 yang juga ditetapkan sebagai hari ulang tahun Garfield. Sosok Garfield dahulu sangat berbeda dengan yang sekarang. Garfield pada masa awalnya digambarkan sangat gemuk dan memiliki mata sipit. Mulai 1983, sosok yang sekarang baru mulai muncul. Cerita-cerita Garfield sangatlah beragam. Mulai dari masalah kucing sampai masalah manusia seperti diet dan kebenciannya terhadap hari Senin. Selain itu, kucing yang sangat menggilai kopi ini juga sering membodohi Odie serta menggoda Jon tentang kesialannya dalam menjalin hubungan cinta. Pada 2004, dikeluarkan film Garfield: The Movie dengan Garfield yang dihasilkan animasi komputer. Film ini dirilis pada 11 Juni 2004.

Kalkulator genggam pertama ini dirilis secara komersial pada 1970. Benda ini memiliki layar kecil dengan 18 tombol. Mesin hitung ini bisa menampilkan hingga 12 digit desimal. Selanjutnya, kalkulator terus berkembang hingga saat ini. Bahkan, saat ini kita dengan mudah mengaksesnya melalui perangkat telepon genggam atau komputer kita.

Baca Juga >> Cowok Keren Pakai Sepatu Boots, Donk !

Dengan adanya desain kalkulator berdasin unik dan lucu ini dapat menumbuhkan semangat belajar para siswa di bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi yang masih membutuhkan kalkulator dalam kehidupan sehari – hari menunjang kegiatan belajar. Jika ingin mendapatkan kalkulator unik dan lucu tapi malas mencarinya bisa langsung kunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer#1 di Indonesia dan nikmati kemudahan dalam berbelanja online. Selamat Berbelanja.

Summary
Jual Berbagai Macam Bentuk Kalkulator Lucu
Article Name
Jual Berbagai Macam Bentuk Kalkulator Lucu
Description
Dapatkan pilihan terbaik untuk kalkulator lucu dengan harga spesial. Menjual kalkulator lucu yang pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga yang ditawarkan untuk setiap kalkulator lucu terbaru sesuai dengan kualitas yang diberikan. Beli kalkulator lucu di Pricearea.com dan nikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja online.
Author

Comments

comments