Kacamata Canggih Ini Bisa Mengontrol Komputer Hanya dengan Mata | PriceArea.com
Home > Berita & Ulasan > Kacamata Canggih Ini Bisa Mengontrol Komputer Hanya dengan Mata

Kacamata Canggih Ini Bisa Mengontrol Komputer Hanya dengan Mata

Mengendalikan sesuatu hanya dengan gerakan mata sungguh akan menjadi aktifitas yang menyenangkan. Nemun tidak perlu lagi kita berangan-angan untuk mendapatkan teknologi canggih tersebut. Sekarang teknologi canggih ini sudah mulai tampak nyata di dunia IT. Dengan hadirnya kacamata khusus inikamu dapat mengendalikan komputer hanya dengan gerakan mata saja.

kacamata pengendali komputer

Pada dasarnya alat ini dikembangkan untuk kebutuhan medis. Diperuntukkan bagi para penyandang kelainan organ gerak yang mengakibatkan lumpuh total, sehingga hanya mata saja yang masih berfungsi. Dr. Aldo Faisal merupakan salah satu perancang kacamata canggih ini di Imperial College, London. Cara kerja alat ini cukuplah simple. Dengan mengandalkan sensor yang terdapat di depan kacamata, maka alat ini dapat bekerja sesuai dengan apa yang diperintahkan.

Sensor pada kacamata ini dilengkapi dengan sensor yang dihubungkan ke komputer untuk mendeteksi gerakan mata kita. Dilengkapi dengan dua kamera yang terletak di kiri dan kanan kacamata, maka kita dapat mengendalikan komputer sesuai dengan kehendak kita. Tentunya hal ini hanya bisa diaplikasikan pada komputer yang memiliki layar penuh dengan titik. Pada dasarnya prinsip kerja alat ini mirip dengan mouse yang ada di pasaran.

Alat ini sudah terdapat di pasaran dengan berbagai merk seperti Tobii PCEye, dan juga Eye Tech TM3. Teknologi ini dapat memudahkan kita untuk mengerjakan berbagai macam pekerjaan dengan mudah. Tanpa harus mengoperasikan mouse, maka alat ini merupakan alat yang cocok untuk penggila gadget canggih seperti kamu.

Perancang alat ini mengatakan bahwa di masa depan, alat ini dapat membentuk ilmu teknologi yang melibatkan ilmu syaraf demi membantu bidang medis dalam proses penyembuhan jutaan penyandang cacat untuk mendapatkan kemudahan akses dalam mengoperasikan komputer dengan mudah. Mereka tidak lagi merasa kesulitan dalam memperoleh berbagai macam informasi yang berasal dari komputer maupun internet. Dengan kemandirian yang terbentuk, niscaya kepercayadirian mereka akan kembali bangkit.

Penelitian ini masih terus dilanjutkan demi memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan. Kemungkinan besar di masa depan alat ini tidak lagi hanya diperuntukkan bagi penyandang cacat saja, namun semua orang dapat menggunakan akses handsfree ini hanya dengan menggerakkan mata kita untuk mengendalikan komputer.

Comments

comments

Read previous post:
Toko-Perlengkapan-Bayi-dan-Anak-Niceforkids
Penuhi Kebutuhan Bayi Anda dengan Produk-Produk dari Niceforkids.com

Memiliki anak adalah anugerah terindah yang diterima oleh setiap orangtua. Ketika masih bayi, mereka membutuhkan banyak sekali perhatian dan kebutuhan....

Close