Pixel facebook
Home > Produk Review > Bayi dan Anak > Jual Perlengkapan Bayi Sebagai Bisnis Baru Kelebihan Dan Kekurangannya

Jual Perlengkapan Bayi Sebagai Bisnis Baru Kelebihan Dan Kekurangannya

Jual perlengkapan bayi – Bukan tidak mungkin si jabang bayi yang baru lahir tak membutuhkan pernak-pernik kelengkapan. Seiring dengan jumlah kelahiran yang cukup tinggi di Indonesia yakni sekitar 4,5 juta per tahun, tak heran jika bisnis menjual perlengkapan bayi mulai di lirik beberapa kalangan sebagai prospek baru yang bisa meraup rupiah. Cukup menggiurkan juga rupanya ya.

Sebelum mengulas untung rugi usaha jualan perlengkapan bayi, ada baiknya jika kita terlebih dulu mencermati analogi sederhana berikut; kelahiran satu bayi baik laki-laki ataupun perempuan memerlukan perlengkapan yang cukup banyak, mulai dari kain untuk menggendong, baju, popok, bedongan, susu, botol susu, baby oil, minyak balur, sabun bayi, perlengkapan mandi, bepergian dan sebagainya.

Begitu banyak kebutuhan yang diperlukan jelang kelahiran si buah hati ternyata, seiring itu tentu banyak pula pengeluaran Anda untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Nah, dari analogi sederhana tersebut bisa disimpulkan bahwa jika setiap hari terdapat jutaan bayi lahir, maka bisa dibayangkan kebutuhan para orang tua untuk mencukupi kebutuhan anak, dan berapa perputaran uang dalam bisnis ini bagi siapapun yang menekuni atau memulainya.

 

Plus-minus Jual Perlengkapan Bayi Sebagai Bisnis Baru

Etalase Perlngkapan Bayi 1 – Sumber : timeout.com

Minat Jual Perlengkapan Bayi?

Banyak orang yang memiliki uang tapi belum cukup jeli untuk memulai bisnis. Nah, menekuni bidang ini boleh jadi sebagai peluang baru bagi yang berencana untuk menggelutinya. Jika berdasarkan analogi tadi, sudah tentu ceruk ini bisa di jalani.

Bisnis jualan peralatan bayi selain punya faktor skala jangka panjang terhadap prospek kebutuhan masyarakat atau keluarga yang baru saja dikaruniai putra atau putri, produk yang dijual juga punya daya tahan cukup panjang dan lama. Mulai dari hal kecil seperti sabun bayi atau sabun cuci botol bayi hingga pampers, popok serta stroler dan mainan, seluruhnya memiliki kadar ekspired atau kadaluarsa sangat panjang, bahkan tidak ada kadaluarsa jika cara penyimpanan cukup baik dan rapih.

Hanya susu yang harus punya perhatian ekstra, karena ini menyangkut konsumsi langsung kepada si bayi, jika susu tersebut tidak baik maka tak bisa dipungkiri pembeli akan berfikir ratusan kali untuk kembali membeli. Parahnya lagi, jika testimonial buruk tersebut hinggap di beberapa pembeli dan memutuskan untuk enggan membeli susu di tempat Anda, habis lah sudah.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selain faktor ekspired terhadap produk yang Anda jual adalah:

1. Kualitas Produk

2. Merk produk

3. Jumlah ketersediaan produk

4. Menyiapkan layanan pengiriman

5. Kelengkapan jenis produk

6. Harga yang murah, serta

7. Promosi

Beberapa hal tersebut perlu Anda perhatikan guna kelancaran bisnis Anda, seluruhnya memegang peranan penting, kecuali faktor terakhir yakni promosi. Beberapa toko perlengkapan bayi serta susu yang pernah dikunjungi hampir seluruhnya tak memiliki sarana promosi. Cukup dari mulut ke mulut saja. Jika apa yang Anda jual atau tawarkan memiliki kualitas serta lengkap dan murah sudah barang tentu akan dicari oleh konsumen. Bukan Anda yang mencari penjual.

Begitu pula salah satu babyshop di sepanjang jalan menuju Tajur-Bogor, perlengkapan bayi yang dimiliki cukup memiliki harga, kualitas serta kelengkapan yang recomended. Itu hanya sebagai contoh saja, jika Anda memang minat untuk jual perlengkapan bayi, maka itulah yang perlu Anda perhatikan.

 

Pilih Lokasi Jualan yang Tepat

Inilah yang terkadang menjadi kendala dan menjadi penilaian minus, mengapa demikian? Banyak beberapa pengusaha baru yang belum mengenyam asam garam lebih dalam berjualan memilih sembarang tempat. Sebisa mungkin untuk menghindari terlalu terburu-buru menentukan tempat. Jika ragu, urungkan niat Anda.

Tak sedikit pula usaha jenis ini tidak sedikit yang gulung tikar dalam waktu singkat, hal ini tentu tidak mengindahkan beberapa point yang sudah dituturkan sebelumnya. Namun faktor lokasi menjadi soal utama jika dalam waktu singkat sebuah toko perlengkapan bayi gulung tikar. Otomatis ini yang menjadi sisi minus.

Usahakan memilih lokasi yang sesuai atau pemukiman yang sudah ramai, sukur-sukur jika dekat dengan pusat perdagangan, dekat dengan pemukiman baru yang kerap penghuninya adalah keluarga baru menikah, serta terjangkau dari sisi transportasi masal.

Oya, Anda juga jangan lupa bahwa faktor penentu paling utama adalah, harga. Tak mungkin Anda jual perlengkapan bayi murah dengan kualitas yang cukup baik dan lengkap tak disambangi oleh konsumen. Jika memang belum, itu hanya menunggu waktu, toh produk yang dijual juga tak akan kadaluarsa dalam 1 tahun jika penyimpanan apik dan terawat.

 

Plus-minus Jual Perlengkapan Bayi Sebagai Bisnis Baru

Etalase Perlngkapan Bayi 2 – Sumber : bpblogspot.com

Tips Mendapatkan Penjual Perlengkapan Bayi dengan Mudah

Menggunakan bantuan media internet adalah cara yang paling tepat, tak hanya itu, cara ini lebih efisien ketimbang Anda harus berlama-lama dijalan menggunakan motor atau turun naik angkutan kota mencari alamat penjual. Biaya transport atau bensin yang Anda perlukan tentu akan berlebih dibanding terlebih dulu mencari melalui internet, kemudian melakukan komunikasi by phone atau email, setelah oke lalu langsung bertandang ke tujuan.

Meski menggunakan media internet, media sosial serta media lain untuk melakukan perolehan informasi, Anda perlu juga memperhatikan beberapa hal tersebut agar terhindar dari penipuan. Untuk Anda yang masih memerlukan informasi tambahan dan terpercaya mengenai penjual perlengkapan bayi, bisa kunjungi http://www.pricearea.com/harga/bayi-dan-anak.

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com
PriceArea.com

Latest posts by PriceArea.com (see all)

Comments

comments

Read previous post:
Komputer Rakitan Murah tapi Berkualitas
Ini Dia! Komputer Rakitan Murah Tapi Berkualitas

Dengan ilustrasi sebelumnya maka sewajarnya siapapun yang ingin komputer rakitan murah tak perlu bingung karena anak-anak bangsa lewat ide kreatifnya...

Close