Lampu Emergency Air Garam. Lampu merupakan peranti yang dapat menghasilkan cahaya, dahulu ditemukan pertama kali oleh Sir Joseph William Swan, hingga berkembangnya jaman kini lampu sudah banyak digunakan oleh masyarakat umum. Berbicara soal lampu, baru baru ini Indonesia sedang booming dengan kehadiran lampu canggih buatan anak bangsa yang menggunakan air garam sebagai sumber energinya. Lampu emergency bertenaga air garam dianggap menjadi solusi yang tepat untuk menghemat biaya listrik, mengingat tarif listrik yang semakin hari semakin mahal.

Yah, meski pada umumnya lampu hemat energi ini digunakan oleh para nelayan dalam mencari ikan, akan tetapi berbagai masyarakat daratan pun kini mulai beralih fungsi menggunakan lampu tenaga air laut ini sebagai kebutuhan penerangan sehari-hari. Kita patut bangga pada anak bangsa yang sukses menciptakan teknologi mutahir tersebut. Nah, kira-kira apa saja sih keuntungan menggunakan lampu air garam ini? Dari pada penasaran. Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini.

LED Green Lantern original

Saat ini banyak sekali barang tiruan atau replika lampu emergency air garam yang dijual murah di berbagai tempat dengan kualitas yang kurang menjamin. Nah, agar kamu tidak salah pilih kali ini PriceArea rekomendasikan produk lampu air laut original (asli) buatan lokal yang bisa kamu beli di berbagai toko online terpercaya di Indonesia yang sudah terjamin kualitasnya. Produk tersebut adalah LED Green Lantern dimana lampu ini tidak perlu menggunakan baterai kering maupun isi ulang dari sinar matahari, tapi cukup dengan mencampurkan air dan garam atau biar lebih praktis kamu bisa menggunakan air laut sebagai penghasil daya listriknya.

Tak hanya sebagai penerang, LED Green Lantern juga sudah dilengkapi port USB untuk mengisi baterai handphone kamu. Sayangnya lampu ini tidak bisa melakukan fungsi ganda tersebut pada waktu bersamaan, sehingga anda harus memilih antara pencahayaan atau pengisian baterai ponsel.

Harga Lampu Air Garam atau LED Green Lantern

Dengan mengetahui beragam keunggulan dan spesifikasi lampu air garam, kamu bisa membedakan mana lampu air garam asli dan lampu air garam palsu alias tiruan. Jika kamu berminat untuk membeli lampu air garam tersebut, kamu bisa mengunjungi berbagai toko online favoritmu seperti Tokopedia, Bukalapak atau Shopee.



Keuntungan Membeli Produk Led Green Lantern

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari produk lentera air garam ini. Yah, selain dapat memangkas biaya iuran listrik bulanan. Pastinya banyak fungsi lain yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Berikut keuntungan membeli Lampu Led air garam yang super hemat dan ramah lingkungan.

  • Led green latern dapat bertahan hingga 8 jam non-stop sekali setiap kali isi
  • Berguna untuk menangkap ikan, dengan cara mengapungkan di atas permukaan air
  • Elektroda pada lampu bisa bertahan minimal 100x isi. Setelah itu bisa beli elektroda baru yang sdah banyak tersedia
  • Garansi langsung dari pabrik jika ada kerusakan
  • Sparepart elektroda terjamin kualitasnya
  • Bahan material semua dari lokal sehingga mudah didapatkan
  • Bisa disimpan dimana saja, baik di kamar maupun di sawah atau perahu
  • Dapat digunakan untuk mengisi baterai ponsel maupun kebutuhan elektronik lainnya
  • Material kokoh sehingga tidak mudah pecah

Kinerja LED Green Lantern

LED Green Lantern atau lampu emergency air garam menggunakan teknologi sel bahan bakar udara yang dihasilkan dari air garam atau air laut untuk menghasilkan listrik, tanpa memerlukan baterai atau aliran listrik maupun cahaya matahari. Dengan teknologi tersebut cahaya yang dihasilkan Lentera air garam ini bisa mencapai 210 lumen. Lentera Petromat Air garam ini menghasilkan DC listrik yang bersih, ramah lingkungan, tidak polusi, tidak beracun dan aman digunakan.

LED gren lentern sendiri terbuat dari bahan atau komponen yang tidak mudah terbakar atau menyebabkan kecelakaan sehingga sangat aman dan bisa digunakan dimana saja. Lampu emergency ini memiliki sel bahan bakar atau sel yang dapat menghasilkan listrik dengan cara menyerap oksigen di udara, dimana air garam bertindak sebagai elektrolit dalam sel dan menggunakan batang Magnesium sebagai anoda, serta lembaran karbon sebagai katoda.

Kemudian Magnesium perlahan akan teroksidasi oleh elektrolisis sebagai ion Magnesium yang bergerak menuju katoda, dan terus menghasilkan listrik. Agar penggunaan lentera air garam lebih awet dan panjang umur, jangan lupa perhatikan Magnesium dengan membersihkan nya setiap selesai pemakaian. Karena oksida Magnesium dapat terakumulasi dalam sel yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Sel bahan bakar sendiri memiliki kepadatan energi yang tinggi dan dapat menghasilkan daya hingga 1.6 V DC yang dihubungkan seri menjadi 3.2 V DC, yang cukup untuk menyalakan lampu LED berkapasitas 3 watt dengan pencahayaan sekitar 210 lumen.

Cara Menggunakan LED Green Lantern

Penggunaan Lampu LED Air Garam ini tidak begitu sulit bahkan terbilang sangat mudah dan sederhana karena hanya membutuhkan air dengan campuran garam. Yang perlu diperhatikan adalah takaran air dan garam yang akan dicampurkan, agar dapat menghasilkan energi listrik dan bisa menghidupkan lampu dengan stabil. Selain itu jangan lupa perhatikan kebersihan Magnesium agar kualitas pencahayaan saltwater led tidak berkurang.

Kelebihan dan Spesifikasi Lampu Air Garam

Selain ramah lingkungan dan hemat energi, saltwater lantern ini bisa digunakan dalam situasi apapun baik saat musim hujan, saat di hutan maupun di laut. Lentera air garam ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan ikan, sebagai penerangan ruangan maupun sebagai lampu darurat.

Cahaya LED 1-3 W, Kecerahan 125-210  lumen
Tegangan Sel Bahan Bakar DC 3.2 V
Tersedia Port USB pengisi baterai 5V, untuk mengisi ulang baterai ponsel
Cairan Elektrolit Larutan air garam (380cc air + 18 gr garam) atau 400cc air laut x2, Setiap 8 jam air garam atau air laut harus diganti (masukan air garam atau air laut saat lentera akan digunakan saja, jika tidak digunakan buang air laut / garam dan bilas hingga bersih
Magnesium Penggantian Setiap 100 jam atau ketika batang magnesium sudah habis
Ukuran Tinggi 390mm X 170mm
Berat Total 1,7kg
Material Plastik
Tahan Air Ya

Baca Lainnya: 6 Perlengkapan Mendaki Yang Tidak Boleh Kamu Lupakan

Demikian ulasan lengkap Led green lantern air garam atau lampu bertenaga air asin. Lentera emergency ini tidak hanya menjadi solusi yang tepat untuk memangkas biaya listrik di rumah tapi juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari ikan di sungai dan sebagai lampu darurat saat terjadi pemadaman listrik di area kamu tinggal. Lampu ini juga cocok untuk kamu yang suka mendaki gunung dan bermalam di hutan. Yah,  meski harga lampu air garam ini tidak se-murah lampu emergency lainnya, akan tetapi led lantern salt water memiliki kualitas dan efisiensi yang tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Summary
Jual Lampu Emergency Air Garam Solusi Tepat Hemat Listrik Di Rumah. Beli Di Toko Online Lebih Murah
Article Name
Jual Lampu Emergency Air Garam Solusi Tepat Hemat Listrik Di Rumah. Beli Di Toko Online Lebih Murah
Description
Hub 081905422319 Jual Lampu Emergency Air Garam original (asli) dari berbagai Toko Online Terbaik di Indonesia. Harga lampu bertenaga air garam atau air laut murah cocok untuk lampu darurat, menangkap ikan, mendaki gunung dan sebagainya
Author

Comments

comments