bannerangpaoayam

Sejak lama, warna merah melambangkan kebaikan dan kesejahteraan di dalam kebudayaan Tionghoa. Warna merah menunjukkan kegembiraan, semangat yang pada akhirnya akan membawa nasib baik.Angpao sendiri adalah dialek Hokkian, arti harfiahnya adalah bungkusan/amplop merah. Sebenarnya, tradisi memberikan angpao sendiri bukan hanya monopoli tahun baru Imlek, melainkan di dalam peristiwa apa saja yang melambangkan kegembiraan seperti pernikahan, ulang tahun, masuk rumah baru dan lain-lain, angpao juga akan ditemukan.

Tradisi membagikan angpao tidak bisa dipisahkan dari Tahun Baru Imlek. Pada setiap perayaan Tahun Baru Imlek, orang-orang yang berkeluarga biasanya akan memberikan angpao pada anak-anak dan juga orang tuanya. Buat kamu yang akan membagikan angpao, sudah siap dengan Amplop Angpaonya?

Saat perayaan hari besar, seperti Natal, Idul Fitri, dan Imlek, tak jarang produsen amplop berlomba-lomba membuat desain amplop yang menarik dan tentunya disesuaikan dengan perayaan tertentu. Misalnya perayaan Imlek yang bernuansa ornamen-ornamen Cina dan warna merah, amplop yang digunakan sebagai Ang-Pao didesain semenarik mungkin misalnya dengan ornament naga dan shio-shio di tahun Cina. Nah, ini berikut desain Amplop yang popular saat perayaan Imlek. Berikut kami berikan beberapa refrensi untuk kertas angpao :

Angpao pada tahun baru Imlek mempunyai istilah khusus yaitu “Ya Sui”, yang artinya hadiah yang diberikan untuk anak-anak berkaitan dengan pertambahan umur/pergantian tahun. Di zaman dulu, hadiah ini biasanya berupa manisan, bonbon dan makanan. Untuk selanjutnya, karena perkembangan zaman, orang tua merasa lebih mudah memberikan uang dan membiarkan anak2 memutuskan hadiah apa yang akan mereka beli.

Memberikan Angpao dan menerima Angpao merupakan tradisi dan kebudayaan masyarakat Tionghoa yang terbentuk dan dilakukan dalam jangka waktu yang sangat lama sekali. “Ang” atau Merah merupakan warna kesenangan masyarakat Tionghoa yang memiliki arti kebahagian, kesenangan, keberuntungan, hoki dan semangat. Kebudayaan Ang Pao berasal dari konsep untuk saling membalas kebaikan diantara sesama dan juga menunjukkan keharmonisan antar anggota keluarga, teman, saudari dan kolega kerja.

Baca juga >> Koleksi Trend Baju Imlek Di Shio Ayam 2017 

Dalam pembagian Angpao, terdapat kebiasaan untuk melakukan penggolongan hubungan si pemberi Angpao dengan si penerima Angpao. Dalam pembagiannya, biasanya jumlah uang yang dimasukkan di dalam Angpao terdapat banyak, sedang dan sedikit. Jika hubungan keluarganya atau keakrabannya erat, maka jumlah uang didalamnya juga besar sedangkan yang hubungannya hanya biasa-biasanya saja maka jumlah uang yang diberikannya juga sedikit. Kunjungi PriceArea.com sebagai mesin pencari belanja dan harga terlengkap nomer 1 di Indonesia, dan dapatkan promo terbaru dari semua merchant online shop.

Summary
Jual Kertas Angapo Semarak Imlek Di Tahun Ayam
Article Name
Jual Kertas Angapo Semarak Imlek Di Tahun Ayam
Description
Angpao pada tahun baru Imlek mempunyai istilah khusus yaitu "Ya Sui", yang artinya hadiah yang diberikan untuk anak-anak berkaitan dengan pertambahan umur/pergantian tahun.
Author

Comments

comments