christmas-1709182__3401

Natal identik dengan hadiah-hadiah, makanan, kue, minuman yang enak enak, baju baru, pohon Natal, lampu warna warni, dekorasi rumah yang baru, pesta, dll. Tetapi, apakah makna Natal yang sesungguhnya hanya sebatas hal-hal diatas? Banyak orang Kristen yang hanya mementingkan sesuatu yang bersifat lahiriah di seputar Natal, dan melupakan makna sesungguhnya dari Natal tersebut.

Berbicara soal pohon natal, sering kita lihat pohon yang menghiasi sebagian besar rumah-rumah umat Kristiani dan juga pusat perbelanjaan ini pasti pohonnya pohon cemara atau pohon yang berbentuk mengerucut ke atas. Kenapa ya Sobat Djadoel pohon cemara identik dengan hari raya natal? Kenapa tidak pohon kelapa, pohon apel, atau pohon yang lainnya?

Pohon cemara yang sebenarnya tidak ada hubungan dengan hari raya natal atau kelahiran Yesus ini awal mulanya berasal dari kebudayaan kuno di Eropa, tepatnya di Jerman. Terdapat beberapa legenda atau cerita yang beredar di kalangan umat Kristiani mengenai asal mula pohon natal. Misalnya, cerita mengenai Santo Bonifasius, rohaniawan Inggris yang memimpin beberapa gereja di Jerman dan Perancis. Pada suat malam natal, St. Bonifasius bersama rombongan pengikutnya yang setia melintasi hutan dengan menyusuri jalan setapak Romawi kuno.

Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan sekelompok orang yang mempersembahkan seorang anak kepada dewa Thor di sebuah pohon Oak. Untuk menghentikan perbuatan jahat mereka, secara ajaib St. Bonifasius merobohkan pohon tersebut dengan pukulan tanggannya. Tiba-tiba saja terasa suatu hembusan angin yang dahsyat dimana pohon tersebut tumbang dengan akar-akarnya tercabut dari tanah dan terbelah menjadi empat bagian. Dari pohon Oak yang roboh itu tumbuhlah sebuah pohon cemara muda bagaikan puncak menara gereja yang menunjuk ke surga.

Setiap Umat Kristiani menyambut Hari Natal dengan penuh suka cita dengan hati yang bahagia, dan yang selalu di tunggu pada setiap perayaan Natal adalah merias pohon natal dengan hiasan natal  yang sangat cantik. Untuk kamu yang ingin mempercantik pohon natal atau ingin mengganti hiasan natal kamu dengan hiasan yang baru, berikut ini pilihan hiasan yang kami rekomendasikan untuk kamu :

Hiasan Pintu Natal

Jika berminat untuk membeli produk ini, silahkan KLIK DI SINI

Dekorasi Hiasan Gantung Natal Christmas

Jika berminat untuk membeli produk ini, silahkan KLIK DI SINI

Boneka Binatang Rusa Hiasan Natal

Jika berminat untuk membeli produk ini, silahkan KLIK DI SINI

Hiasan Natal Salju Instant

Jika berminat untuk membeli produk ini, silahkan KLIK DI SINI

Hiasan Natal 20 Inch Berry Lvs Pine Cone Spray

Jika berminat untuk membeli produk ini, silahkan KLIK DI SINI

Ada juga yang mengatakan kalau kebiasaan memasang pohon cemara sebagai dekorasi perayaan natal itu dimulai dari kebudayaan kuno di Eropa, tepatnya Jerman pada abad ke-16. Dimana akhirnya kebudayaan tersebut menyebar ke berbagai wilayah, termasuk Amerika. Mereka pun kerap memasang cemara untuk dekorasi natal di dalam rumah. Dari catatan yang ada, orang Jeman di Pennsylvania, Amerika Serikat memajang pohon natal untuk pertama kalinya pada tahun 1830-an.

Baca Juga: Top 10 Produk blanja Spesial Natal dengan Nuansa Merah

Di negara barat yang memiliki empat musim, natal jatuh pada musim dingin di mana semua pohon rata-rata mati atau menggugurkan daunnya. Uniknya, di saat semua pohon mati, hanya pohon cemara yang tetap bertahan hidup. Tidak hanya itu, daunnya di tengah musim dingin yang hebat pun masih tetap hijau. Ia tetap tumbuh dan bertahan menghadapi dinginnya salju yang mengigit atau ketika tidak ada sinar matahari yang menyinarinya. Karena pohon cemara tetap kuat di segala musim maka ia dilambangkan sebagai Evergreen, hidup kekal.

Kunjungi PriceArea.com untuk mendapatkan promo-promo menarik dari seluruh toko online shopping di Indonesia, berbelanja online selain aman dan menghemat energi, dengan berbelanja online kamu juga akan mendapatkan banyak mendaptkan promo-promo special setiap harinya.

Summary
Jual Hiasan Natal Untuk Natal Semakin Berwarna
Article Name
Jual Hiasan Natal Untuk Natal Semakin Berwarna
Description
Hiasan Natal adalah salah satu dekorasi yang digunakan pada waktu Natal. Warna tradisional yang digunakan untuk menggambarkan suasana Natal adalah hijau pinus, putih salju, dan merah hati
Author

Comments

comments