baner-sony

Charger Handycam Sony merupakan alat untuk mengisi baterai. Melalui charger, energi listrik untuk baterai dialirkan, mengingat tidak mungkin listrik secara langsung ditransfer ke baterai tanpa alat perantara bernama charger. Jenis charger sendiri bermacam-macam tergantung dengan spesifikasi baterai yang digunakan. Alhasil, charger dan baterai menjadi dua sejoli yang tidak terpisahkan.

Charger bisa dibeli dan didapatkan dengan harga relatif murah, tapi tentu tergantung pada kualitas dan kebutuhannya. Kualitas charger akan bereffek pada kualitas baterai, jika charger yang digunakan berkualitas dengan kata lain mampu mentransfer listrik dengan baik, maka kualitas dan daya tahan baterai pun akan ikut terjaga dan sebaliknya jika charger yang digunakan tidak mengirimkan listrik dengan baik, maka bisa berakibat pada kerusakan baterai, terutama baterai yang dapat diisi ulang, seperti baterai lithium dan sejenisnya.

Berikut ini Jenis-jenis charger khusus handycam sony, yang kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari charger untuk handycam kesayangan kamu, dengan harga yang bersahabat :

Adaptor Charger Handycam Sony AC-L200B

Adaptor/Adapter Sony AC-L200A/L200C

Sony Charger BC-VM50 Hitam Baterai Handycam

Sony Handycam Camera Charging Batteries BC-TRP

Sony BC VW1 Battery Charger For Handycam

Info : Direct charger memungkinkan handycam kamu tetap dapat dipakai selagi di charge, cocok untuk pemakaian jangka waktu lama dan pada saat pemidahan data. Hampir semua Handycam sony dapat menggunakan adapter jenis ini.

Sedangkan Extrenal charger selain aman dan tidak merusak kamera jika kamu sering over charge (aman dikarenakan tidak berhubungan langsung dengan kamera, namun tidak disarankan untuk over charge karena dapat merusak battery), charger tipikal ini juga cocok digunakan bila kamu mempunyai lebih dari 1 battery karena kamu dapat melakukan recharge selagi kamera dipakai. Cocok untuk trevelling, pemakaian sehari-hari dan professional use.

Untuk charging Time pada masing-masing jenis alat charge sebenarnya mempunyai perhitungan dasar yang dapat dihitung dengan rumus ideal sebagai berikut :

mahB = Kapasitas Maksimum Baterai
mAhC = Bersarnya Amper perjam yang diberikan charger
th = Total Waktu dalam Jam th = mAhB / mAhC

Jadi, jika baterai 1800 mAh dan Ampre Chargernya 100 mAh, berarti : 1800 / 100 = 18 jam Waktu yang diperlukan untuk chargingnya pada kondisi ideal adalah 18 jam.

Penting !
Hindari untuk membawa baterai AA NiMH / NiCd dan disimpan pada kantong baju atau celana (atau dibawa dengan sembarangan), pada keadaan tertentu baterai tersebut dapat berhubungan singkat satu dengan yang lain dan itu dapat menyebabkan panas dan bahkan menyulut api didalam kantong.

Baca Juga >> Daftar Kamera GoPro Terbaik Untuk Para Petualang

Untuk kamu yang ingin mencari keperluan seputar gadget kamu, dan tidak mau repot mencari dari 1 toko ke toko lainnya, kamu harus coba untuk berbelanja secara online, kamu bisa kunjungi PriceArea.com untuk mendapatkan promo terbaik lainya, karena kami mesin pencari belanja nomer 1 di Indonesia.

Summary
Harga Jual Charger Handycam Sony
Article Name
Harga Jual Charger Handycam Sony
Description
Melalui charger, energi listrik untuk baterai dialirkan, mengingat tidak mungkin listrik secara langsung ditranfer ke baterai tanpa alat perantara bernama charger. Jenis charger sendiri bermacam-macam tergantung dengan spesifikasi baterai yang digunakan.
Author

Comments

comments