putri-duyung-banner

Dunia fashion di Indonesia sekarang ini, mungkin banyak yang terinspirasi oleh sinetron yang sedang in di televisi dan menjadi trade center fashion buat para wanita mulai dari anak kecil hingga wanita dewasa. Ingat sinetron mermaid yang bercerita tentang putri duyung ? otomatis kamu langsung teringat tentang fashion ya dong, dengan para pemain wanita nya memakai pakaian seperti layaknya putri duyung sungguhan.

fashion di indonesia khususnya baju renang putri duyung  belakangan ini tidak lepas dari pengaruh yang cukup besar dari sinetron tersebut, dimana-mana membicarakan pakaian putri duyung, selain bentuk pakaian ya yang memang cukup unik, pakaian ini juga good look jika dilihat dari segi fashion dengan warna yang menarik dan corak pada pakaian yang mirip dengan mermaid, aksen kulit ikan yang terlihat cukup jelas, serta ekor pada bagian ujung yang membuat kaki tertutup layaknya mermaid mirip seperti putri duyung sungguhan.

Kisah Putri Duyung di Seluruh Dunia

Sejarah mermaid ( putri duyung ) Putri Duyung merupakan sebuah legenda kuno yang banyak diceritakan kepada anak-anak jaman sekarang, putri duyung asli berbentuk setengah ikan dan setengah manusia atau biasa seperti manusia berekor ikan. Makhluk tersebut konon sejarahnya merupakan hewan yang tidak mempunyai kaki namun ekor seperti ikan yang biasa hidup di laut lepas dan menyembunyikan diri dari keberadaan manusia.

Di daerah eropa barat, legenda putri duyung dikenal lewat literatur, dan hal itu disebabkan oleh cerita dongeng yang ditulis oleh Hans Christian Anderson, berjudul The Little Mermaid yang diterbitkan pada tahun 1837. Pada cerita ini, ada seorang putri duyung muda yang jatuh cinta dengan pangeran yang ia selamatkan ketika kapalnya karam dalam sebuah badai besar. Neneknya selalu memberitahu putri duyung cilik ini untuk tidak iri pada manusia yang memiliki waktu hidup lebih rendah, meski begitu sang putri duyung ini tetap rela mengorbankan hidupnya untuk bisa bersama sang pangeran.

Karena hal itu, ia menukarkan lidah dan suara indahnya kepada dukun laut sebagai ganti dari minuman yang membuatnya mampu berubah menjadi manusia. Akibat pertukarannya tadi, ia hanya dapat menggunakan kecantikannya karena ia akan menjadi sepenuhnya bisu. Cerita gubahan H.C. Anderson ini diadaptasi oleh Walt Disney pada tahun 1989. Pada film ini, beberapa plot utama diubah, terutama dari hilangnya sosok nenek dan absennya pisau yang digunakan oleh putri duyung untuk membunuh sang pangeran.

Di daerah Rusia Timur, ada cerita yang mirip dengan putri duyung dan mereka disebut Rusalka. Banyak cerita tentang asal mula Rusalka, tapi yang sama dari seluruh cerita itu adalah bahwa mereka merupakan hantu dari gadis-gadis muda yang tewas sebelum waktunya baik itu karena bunuh diri atau terbunuh. Rusalka biasa muncul sebagai wanita dengan rambut panjang berwarna hijau dan kulit yang pucat. Biasanya mereka dapat dilihat setelah malam, menari di bawah sinar rembulan dan memanggil nama pria-pria muda untuk kemudian menenggelamkan mereka.

Di daerah Tiongkok juga terdapat kompilasi kutipan abad ke-15 dari literatur-literatur daerah itu yang menceritakan tentang putri duyung yang menyeka air matanya dan berubah menjadi permata. Buku pada abad ke-19 awal berjudul Jottings on the South of China memiliki 2 cerita tentang putri duyung. Yang pertama tentang seseorang yang menangkap putri duyung di pesisir pantai pulau Namtao.

Gadis tersebut nampak seperti manusia, tapi badannya dipenuhi rambut dengan berbagai warna. Gadis tadi tak bisa bicara, namun si pria tetap menikahinya dan ketika mati gadis tersebut dikembalikan ke tempat ia ditemukan. Pada cerita legenda putri duyung yang kedua, diceritakan seorang pria yang menemukan gadis yang tangannya nampak terikat, dimana gadis tersebut berterima kasih setelah dikembalikan ke air sebelum akhirnya berenang pergi.

Summary
Jual Baju Renang Putri Duyung Murah
Article Name
Jual Baju Renang Putri Duyung Murah
Description
Jual baju putri duyung anak dengan model cantik yang terbuat dari bahan spandex kualitas terbaik yang lucu saat digunakan, harga baju renang putri duyung anak ini relatif murah dan tersedia di berbagai toko online Indonesia
Author

Comments

comments