Komparasi 3 Harga Handphone Terbaru

Mana Bagus?

 

Harga handphone terbaru memang selalu menjadi pertimbangan, meskipun alokasi dana yang akan keluar untuk memberli sebuah gadget sudah disiapkan, namun masih saja faktor harga menjadi peranan penting dan menjadi penentu, mana bagus dan komparasi sebuah gadget canggih.

Mereka bertiga memang sama-sama menggunakan layar sentuh, akan tetapi tingkat kecanggihannya perlu Anda cermati sebelum memiliki salah satu dari mereka. Resmi keluar pada 30 Januari, 2013, Blackberry Z10 memiliki spek canggih dalam dunia smartphone sehingga wajar saja jika ia disebut-sebut sebagai saingan smartphone Android Samsung Galaxy S3 bahkan Iphone 5.

Entah aneh atau justru unik, sempat dikabarkan kalau harga handphone terbaru dari black market (BM) untuk Blackberry Z10 justru lebih mahal dari harga bergaransi resmi. Tak heran hal itu terjadi karena tingginya pre order Blackberry Z10. Jadi, berapakah akhirnya harga handphone terbaru ini?

PriceArea.com-Komparasi 3 harga handphone terbaru

Berbicara tentang ukuran layar, jelas Blackberry Z10 lebih unggul dengan ukuran 4.2 inch dibandingkan layar iphone 5 yang hanya 4 inch. Lain halnya dengan Samsung Galaxy S3 yang menggunakan layar super amoled sebesar 4.8 inch dengan resolusi 1.280×720 pixel dan kepadatan pixelnya meraih hingga 306ppi. Dapat dipastikan, pemenang kategori layar terbesar adalah Smartphone Android Samsung Galaxy S3.

Bicara tentang kamera, Blackberry Z10 dan Iphone 5 sama-sama berukuran 8 megapixel, namun tetap saja ada perbedaannya yaitu kamera depan BB Z10 telah 2MP, sedangkan Iphone 5 hanya 1.2MP. Keduanya memang sudah dapat merekam video 1080p (depan) dan 720p (depan).

Kecanggihan lainnya dari Blackberry Z10 kamera 8 MP (3264 x 2448 piksel) auto fokus, menggunakan LED flash sama seperti Samsung Galaxy S3 juga menggunakan kamera 8 MP serta kamera sekunder 1.9 MP dan mampu merekam video definisi tinggi, kamera depan resolusinya 2MP.

Keunggulan lainnya pada Samsung Galaxy S3 yaitu adanya fitur Best Photo yang secara otomatis mengambil 8 foto berurutan untuk membuat adegan terus menerus dan akan memilih satu yang terbaik dari 8 foto tersebut untuk Anda.

Kalau dari segi prosesor, Blackberry Z10 menggunakan system 1.5 ghz dual core qualcomm snap dragon S4, sedangkan Iphone 5 menggunakan prosesor Apple A6. Beda dengan Android Samsung Galaxy S3 dengan prosesor quad Core 1.4 ghz cortex A9 dengan ram 1 GB. Lengkap dengan pilihan memori internal 16/32/64 GB yang dapat ditambah melalui micro sd dengan baterai sebesar 2.100 mah.

Masuk pada ulasan harga, Blackberry z10 ada pada angka jual sekitar 7 jutaan, harga ini tak jauh berbeda dengan iPhone yang juga memasang harga jual terpaut tipis setipis kertas. Diantara ketiga handphone terbaru ini, Yang punya keunggulan dari sisi harga secara nyata dipimpin oleh Sasmusng Galaxy S3.

Nah agak jelas sudah bahwa 3 handphone terbaru yang dibekali sepesifikasi jeroan canggih ini memiliki perbedaan. Singkatnya, dari ketiga kandidat, siapakah ‘jagoan’ Anda? Saran Kami pertimbangkan juga banderol dari harga handphone terbaru ini, sebab jika kekuatan spesifikasi sama  namun memiliki harga yang jauh lebih murah, kenapa tidak. Selamat memilih!

Comments

comments