Setelah diakusisi oleh Microsoft, Nokia tidak boleh memproduksi handphone yang dulu pernah diproduksi. Oleh karena itu semua seri lumia saat ini memiliki nama Microsoft dan bukan Nokia. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan Nokia untuk memproduksi handphone dengan jenis lain. Hal ini dibuktikan dengan munculnya Nokia N1 yang merupakan salah satu tablet PC android terbaik yang ada di pasaran sampai saat ini. Nokia N1 diproduksi oleh Foxconn yang merupakan sub-contractor dari Nokia. Meskipun belum jelas apakah handphone terbaru dari Nokia yang bernama Nokia C1 nantinya akan diproduksi oleh vendor yang sama, namun yang jelas Nokia memang berniat mengeluarkan sebuah produk Smartphone terbaru. Tentu saja hal ini adalah sebuah berita yang sangat menggembirakan bagi para penggemar Nokia.

Nokia C1

Saat ini di beberapa toko online, handphone ini sudah bisa ditemukan dan sudah bisa dipesan. Adapun spesifikasi handphone ini adalah sebagai berikut:

  • Layar

Untuk urusan layar, kabarnya nokia membekali handphone ini dengan Layar IPS LCD capacitive touchscreen berkekuatan 720 x 1280 pixels dan berdimater 5.0 inci. Layar ini juga sudah didukung oleh GPU dari Intel yang pastinya sudah mampu menunjang kebutuhan grafis para penggunanya.

  • Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacu, Nokia membekali handphone ini dengan processor berkualitas yang sudah disokong oleh RAM 2 GB yang pastinya sudah mampu menjaga performa handphone untuk selalu berada di level terbaiknya. Dari sisi dapur pacu, kita bisa melihat dengan jelas bahwa handphone ini adalah sebuah produk yang akan mampu menunjukan sebuah kinerja yang sangat baik.

  • Kamera

Untuk urusan kamera, kabarnya Nokia akan membekali handphone ini dengan kamera utama berkekuatan 8 MP. Tentunya kamera ini sudah cukup mumpuni untuk mengambil gambar dengan kualitas yang sangat baik. Selain itu kamera ini juga sudah disokong oleh fitur led flash dan auto focus. Untuk sektor kamera depan, Nokia membekali handphone ini dengan kamera beresolusi 5MP yang bisa digunakan untuk video call dan foto selfie.

  • Memori Internal

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh handphone ini adalah memory Internalnya yang sangat besar. Nokia membekali handphone ini dengan memori 32 GB yang pastinya sudah mampu menampung segala file penting tanpa masalah.

Meskipun belum ada informasi yang cukup tentang harga dan hal lain tentang handphone ini, dari spesifikasi yang sudah dibeberkan diatas, terlihat bahwa handphone ini akan mampu menunjukan performa yang cukup baik. Handphone ini mungkin akan berada di level handphone kelas menengah dengan harga menengah pula. Satu hal yang pasti adalah bahwa Nokia benar-baner mampu memunculkan sebuah produk yang memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Nokia C1

Comments

comments