Dolby Atmos merupakan salah satu teknologi audio atau suara yang banyak digunakan di bioskop. Tentu saja suara yang dihasilkan dari teknologi Dolby Atmos tersebut sangat nyata. Kini, anda dapat menikmati pengalaman mendengarkan suara yang menggelegar dari bioskop hanya dengan menggunakan teknologi HP. Sudah banyak sebenarnya smartphone yang menggunakan teknologi Dolby sebagai chipset audio mereka. Namun yang menggunakan teknologi Dolby Atmos hanya handphone ini. Lenovo A7000 merupakan salah satu [roduk teranyar dari Lenovo yang tentunya memiliki keunggulan di bidang produksi suaranya yang sangat luar biasa.

a7000 Dolby Atmos

Mendulang kembali kesuksesan yang diraih dari produksi handsetnya yang bertajuk Lenovo A6000, kali ini penyempurnaan kembali dilakukan untuk membentuk kualitas dari handphone besutan Lenovo. Vendor asal Tiongkok ini baru saja diresmikan di ajang Mobile World Congress (MWC) di tahun 2015. Lenovo A7000 terbaru ini selain memiliki teknologi pengolah suara yang sangat berkualitas, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE sebagai kanal berselancar di dunia maya dengan lebih cepat.

Ditambah lagi dengan prosesor yang bisa dibilang mumpuni. Prosesor Octa-Core juga sudah tersemat dengan baik di ponsel ini. Tidak heran jika spesifikasi gahar dari ponsel ini sanggup digunakan untuk keperluan hardcore dan juga multitasking yang lebih baik. Prosesor ini merupakan penyempurnaan dari Lenovo A6000 yang juga memiliki harga yang murah meriah namun berspesifikasi luar biasa. Jika anda tertarik untuk membeli ponsel ini, anda bisa menyimak review dan juga spesifikasi dari ponsel ini terlebih dahulu.

Dolby Atmos pada Lenovo A7000

Layar 

a7000 Dolby Atmos

Ponsel ini merupakan Phablet yang memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci. Ditambah dengan teknologi IPS capasitive screen, ponsel ini memiliki tampilan interface yang sangat baik. Resolusi HD atau sebesar 720 x 1280 juga tersemat rapi menambah kesan tajam pada tampilan ponsel ini. Sayangnya, ponsel seharga Rp 2 jutaan ini tidak dilengkapi dengan lapisan anti gores bawaan pada layarnya. Sehingga untuk menanggulangi goresan atau kerusakan pada layar, ada baiknya anda menambahkan screen protector sebagai proteksi tambahan untuk layar ponsel ini.

Desain Elegant

a7000 Dolby Atmos

Layar yang diusung ponsel ini berimbas kepada dimensi Lenovo A7000 yang bisa dibilang cukup gambot. Mekipun begitu, ketipisan ponsel ini patut diacungi jempol. Dengan lebar dan panjang ponsel ini, namun Lenovo A7000 sanggup tampil langsing. Dimensi dari ponsel ini yakni 152,6mm x 76,2mm dan tebal 8mm. Bobot ponsel inni juga sangat ringan hanya 140 gram saja. Masih cukup nyaman jika harus menggunakan satu tangan untuk memegang ponsel ini. Ponsel buatan Lenovo ini hadir dalam balutan warna-warna yang elegant. Pilihan warnanya yakni Onyx Black dan Pearl White.

Dapur Pacu

Lenovo A7000 ini bisa dibilang ponsel pintar yang memiliki harga yang paling terjangkau. Bayangkan saja prosesor Octa Core Cortex A53 yang berkecepatan 1.5 GHz dengan Chipset Mediatek MT6752m bekerjasama dalam ponsel ini. Ditambah lagi RAM-nya yang sudah cukup besar yakni 2 GB. Dengan spesifikasi handphone yang sedemikian rupa, tentu saja ponsel ini sangat layak untuk dimiliki. Apalagi dengan harganya yang tergolong murah di ponsel sekelasnya. Dengan menggunakan ponsel ini, sudah pasti aktifitas anda tidak akan terganggu oleh lag atau tersendatnya kinerja ponsel. Proses multitasking dapat berjalan dengan mulus oleh ponsel ini.

Kamera

Di segi fitur pengambilan gambar, ponsel ajaib ini ternyata sudah dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Kamera belakang Lenovo A7000 ini sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP sedangkan pada bagian depannya menggunakan kamera 5MP. Tentulah ponsel ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi mengambil gambar atau berfotografi ria menggunakan ponsel ini. Kamera belakang yang sduah lumayan mumpuni tersebut juga sudah dibekali LED flash yang menjamin kualitas gambar yang lebih baik ketika foto di dalam ruangan atau tempat yang cahayanya kurang.

Lenovo A7000 Dolby Atmos

Dari segi penyimpanan, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan memori yang cukup lapang. Hal ini dibuktikan dengan adanya memori sebesar 8 GB yang mampi menampung berbagai file dan aplikasi. Tentunya kapasitas segini masih dirasa kurang bagi anda yang gemar mendengarkan musik atau menonton film. Anda masih dapat menambahkan memori Micro SD tambahan pada ponsel ini untuk mendapatkan kelegaan memori yang lebih. Kapasitas maksimal memori yang dapat terbaca oleh handphone ini adalah 32 GB.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Lenovo juga belum lama menelurkan produk barunya yang bernama Lenovo P70. Pada ponsel tersebut, lenovo membekalinya dengan kapasitas baterai monster. Bisa dibilang monster karena kapasitasnya mencapai 4000 mAh. Sangat besar dan sanggup untuk menghidupi ponsel hingga lebih dari dua hari sekali charging. Berbeda dengan hal tersebut, Lenovo A7000 ternyata tidak dibekali dengan kapasitas baterai super besar. Baterai original bawaan handphone Lenovo A7000 ini hanya sebesar 2900 mAh saja. Namun teknologi baterai yang digunakan sudah mengusung Li-Po. Kapasitas baterai ini sudah cukupan jika hanya dipergunakan dalam penggunaan standar. Lenovo mengklaim bahwa kapasitas baterai ini mampu bertahan 264 jam untuk stand by dan 39 jam untuk waktu bicaranya.

Harga

a7000 Dolby Atmos

Di segi harga, Lenovo A7000 ini dijual dengan harga yang sangat murah. Di kelas ponsel mid-end ini, harga yang dibanderol untuk ponsel ini ada di kisaran 150 EUR atau Rp 2.1 juta jika dirupiahkan. Namun setelah masuk Indonesia, harga yang ditawarkan justru lebih murah yakni hanya sebesar Rp 1.999.000,- saja. Sangat terjangkau bukan untuk ponsel yang menggunakan Dolby Atmos sebagai fitur utamanya. Jika anda tertarik dengan ponsel ini, handsetnya sudah tersedia di pasaran. Anda juga bisa membelinya menggunakan jasa toko online yang ada di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap:

NETWORK

Technology

GSM / HSPA / LTE

LAUNCH

Announced

2015, March

Status

Available. Released 2015, April

PLATFORM

OS

Android OS, v5.0 (Lollipop)

Chipset

Mediatek MT6752m

CPU

Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53

GPU

Mali-T760MP2

MEMORY

Card slot

microSD, up to 32 GB

Status

8 GB, 2 GB RAM

CAMERA

Primary

8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash

Features

Geo-tagging, touch focus, face detection

Video

Yes

Secondary

5 MP

DISPLAY

Type

IPS capacitive touchscreen, 16M colors

Size

5.5 inches

Resolution

720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)

Multitouch

Yes

– Lenovo Vibe

COMMS

WLAN

Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

Bluetooth

v4.0, A2DP

GPS

Yes

Radio

FM radio

USB

microUSB v2.0

BATTERY

Li-Po 2900 mAh battery

Baca Juga: Lenovo A7000, Ponsel Hebat Harga Merakyat

Comments

comments