Siapa yang tidak kenal dengan presiden Jokowi. Presiden yang sudah menjabat selama 1 tahun ini telah menjadi salah satu tokoh nasional yang paling sering dibicarakan. Namun ada satu hal yang banyak orang tidak tahu tentang Jokowi. Salah satu hal yang tidak banyak diketahui oleh publik adalah kesederhanaan pilihanya untuk urusan ponsel. Memang benar Jokowi sudah dikenal dengan pakaian yang sangat sederhana, namun masih jarang orang yang tahu bawah Jokowi juga memiliki pilihan handphone yang sangat sederhana pula. Untuk urusan handphone Jokowi mempercayakanya pada Samsung SGH-S366. Telpon genggam berbasis Java ini masih setia menemani Jokowi sampai sekarang dimana hampir semua bawahanya sudah menggunakan Smartphone dengan harga yang jauh lebih tinggi dari itu.

Handphone Jadul Jokowi
Handphone Jadul Jokowi

Kesetiaan Jokowi pada handphone “jadul” tersebut bukanya tanpa alasan. Salah satu alasan utama kenapa Jokowi begitu setia pada handphone tersebut adalah karena handphone tersebut dibelikan oleh anak bungsunya di singapura dengan harga hanya Rp. 300.000 saja. Alasan utama anak bungsu Jokowi membelikan handphone ini karena handphone Jokowi yang sebelumnya, yang juga bermerek Samsung, sudah mulai rusak. Selain suaranya yang sudah sangat lirih, putra bungsu Jokowi mengatakan bahwa handphone Samsung Jokowi terdahulu yang selalu digunakan untuk menjawab telepon dari warganya saat di kota Solo sudah mengalami kerusakan pada baterainya sehingga tenaganya cepat habis. Oleh karena itu dia membelikan Jokowi handphone baru dengan model seperti Samsung SGH-S366 karena Jokowi memang sangta suka dengan handphone jenis ini.

Samsung SGH-S366
Samsung SGH-S366

Dari segi spesifikasi, handphone ini tentu saja masih kalah jauh dibandingkan dengan Smartphone moderen saat ini, namun dari segi fungsi, handphone ini masih tergolong sangat cukup kalau hanya untuk telpon dan sms. Handphone ini dilengkapi dengan kamera berkekuatan 1,3 megapiksel, radio FM, teknologi WAP 2.0, akses Internet, memori penyimpanan data, merekam video, bluetooth dan MP3. Samsung SGH-S366 hanya tersedia dalam satu varian warna, kombinasi perak dan hitam. Kalau untuk anak muda sekarang, handphone ini tentu saja masih jauh dari kata cukup, tapi untuk orang seperti Jokowi yang sangat mementingkan kinerja, mungkin handphone ini sudah lebih dari cukup.

handphone-jokowi

Baca Lainnya: Mau Tau Handphone Apa Yang Dipakai Jokowi?

Handphone milik Jokowi ini masih digunakan sampai sekarang meskipun untuk urusan negara Jokowi sudah dibekali dengan handphone canggih dengan tingkat keamanan tinggi yang memang disiapkan untuk para presiden, namun kisah tentang handphone Samsung SGH-S366 ini menunjukan sebuah fenomena yang cukup unik di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat. Kisah ini bisa menjadi pelajaran bahwa handphone jadul tidak selalu tidak berguna. Nyatanya masih ada orang-orang yang setia dengan handphone jadul karena kemudahanya dan daya tahanya dan salah satu orang itu adalah presiden kita, Jokowi.

Comments

comments