Laptop konvensional masih menggunakan kabel untuk proses pengecasan. Sekarang ini, teknologi pengecasan menggunakan kabel sudah mulai ketinggalan jaman. Oleh karenanya mulai dikembangkanlah proses charging menggunakan teknologi wireless. Intel sebagai salah satu penggagas utama dalam proyek ini. Hal ini menjadikan laptop besutan Intel tersebut menjadi laptop pertama di dunia yang menggunakan teknologi pengecasan tanpa kabel.

Laptop Wireless Charging

Lantas bagaimana untuk mengisi ulang daya baterai notebook ini? Untuk mengecasnya, anda hanya perlu meletakkan laptop ini di atas permukaan meja atau apapun yang mendukung adanya teknologi pengisi daya wireless tersebut. selain menggunakan teknologi pengisi daya nirkabel, laptop ini juag dapat bertindak sebagai tablet. Hal ini dikarenakan layarnya yang dapat dilepas layaknya laptop hybrid. Layar pada laptop ini menggunakan teknologi Wi-Di (Wireless Display) yang memungkinkan anda untuk menghubungkan tampilan layar eksternal tanpa kabel. Pengguna tidak perlu menancapkan kabel VGA atau HDMI lagi ke perangkat laptop ini.

Artikel Lain: 10 Kode Rahasia di Ponsel Android yang Harus Diketahui

Intel melalui proyeknya ini ingin memulai era baru yakni era wireless dimana setiap koneksi tidak lagi membutuhkan koneksi kabel yang memiliki berbagai macam kelemahan seperti ruwetnya kabel dan masih banyak hal lainnya. Konsep notebook wireless ini sejatinya sudah mulai dikembangkan sejak Juni tahun 2014 silam. Kemudian banyak produsen laptop lainnya yang mendukung gagasan brilian Intel ini. Salah satu pendukungnya adalah Lenovo.

Laptop dengan Wireless Charging Technology

Laptop Wireless Charging

Komputer jinjing nirkabel ini sudah dilengkapi dengan prosesor teranyar dari Intel yakni bernama Skylake yang nantinya akan segera masuk ke pasaran pada tahun 2015 ini. Gagasan ini sangatlah penting untuk segera didukung oleh banyak pihak. Oleh karenanya pihak Intel berusaha untuk terus menyempurnakan produknya ini untuk dapat memberikan banyak manfaat pada manusia. Salah satu caranya adalah dengan bekerjasama dengan berbagai perusahaan atau tempat publik seperti bandara, café, dan lainnya untuk bersedia bekerjasama memasang stasiun pengisian daya wireless ini untuk mewujudkan mimpi Intel yakni penggunaan teknologi wireless secara masal. Untuk harga laptop terbaru Intel ini masih dirahasiakan karena masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan lanjutan. Kita tunggu saja langkah besar Intel selanjutnya.

Comments

comments