Kebutuhan akan gadget saat ini sudah bergeser dari kebutuhan sampingan menjadi kebutuhan utama yang harus dipenuhi. Terutama apabila pekerjaan Anda menuntut berhubungan dengan dunia online digital. Termasuk laptop yang hadir dengan ukuran, harga, dan spesifikasi yang semakin beragam. Lalu bagaimana jika Anda memerlukan gadget jenis ini namun bingung mengingat beragam produk yang hadir saat ini. Nah, untuk menjawab kebimbangan itu, inilah laptop layak beli 2014 yang bisa Anda jadikan sebagai acuan sebelum membeli.

Selain menyesuaikan dengan budget langkah pertama jika Anda akan membeli laptop adalah ketahui terlebih dahulu fungsi laptop Anda nantinya. Apakah Anda gunakan untuk kegiatan tertentu seperti gaming, business, design, atau semua keperluan general Anda. Hal ini menjadi penting karena beberapa laptop ada yang di desain berdasarkan fungsi-fungsi tersebut. Seperti yang ada dibawah ini misalnya;

General laptop

Laptop yang fungsi utamanya untuk melalukan pekerjaan/tugas kuliah/bisnis yang lebih banyak menulis atau mengedit teks serta tabel, dan Anda bisa membeli laptop ini dengan kinerja yang tidak terlalu berat lewat ketersediaan ukuran 14”. Produ jenis itu cukup sesuai.

Inilah Laptop Layak Beli 2014
Macbook-Pro-REtina-Display

Dalam pembahasan ini PriceArea menyuguhkan 2 pilihan, dan keduanya memiliki kelas yang amat sangat berkualitas di kalangan sebuah komputer jinjing canggih saat ini. Yang pertaman untuk General Laptop For Work And Business jatuh pada Apple Macbook-Pro Retina Display, ini yang merupakan kelas terbaik untuk laptop bergenre general.

Tak hanya itu, perangkat jenis ini juga dianggap menjadi laptop terbaik layak beli yang ada di pasaran saat ini. Merk Apple sampai saat ini memang masih unggul dalam semua produknya, tak terkecuali seri ini. Dengan kapasitas RAM 8GB, Macbook Pro ini juga dilengkapi dengan 2560 x 1600-pixel Retina display eye-popping yang menggabungkan kinjera yang kuat dengan daya tahan lama dan tampilan terbaik di kelasnya.

Fitur lainnya, laptop ini dilengkapi dengan Intel Core i5 prosesor 4-th generation intern dan storage drive Flash yang super cepat. Perfora baterai 9.5 jam dan berat 3,46-pound membuat si Apple ini nyaman dibawa kemana-mana. Sangat cocok untuk gadget berbisnis dan bekerja.

Inilah Laptop Layak Beli 2014
Acer-Aspire-S7

Produk keduanya untuk di predikatkan sebagai laptop layak beli 2014 adalah Acer Aspire S7, Laptop terbaik tahun 2014 untuk para mahasiswa dan pelajar. Menyediakan OS Windows 8, Aspire S7 menampilkan prosesor 1,5 GHz. Sangat ringan karena beratnya tak sampai 2 KG. Model yang sangat trendy dengan sistem layar sentuh, HD Graphics 4000, 128 GB SSD tentunya membuat pekerjaan Anda menjadi jauh lebih menyenangkan dan mudah.

Gaming laptop

Memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan laptop biasa tentu sudah pasti wajar karena ketika bermain game Anda akan memerlukan akselerasi cepat dan visual yang tak kalah mantap. Prosessor i7, kapasitas memori besar, dan grafis yang kuat menjadi syarat utama untuk Gaming laptop ini.

Inilah Laptop Layak Beli 2014
Alienware-17

Sebagai laptop layak beli 2014, untuk khusus para gamers Alienware 17 adalah jawaban yang cukup pas. Alienware sudah menjadi standar untuk portable gaming. Fitur kelas atasnya di antaranya Nvidia GTX 780M grafis dan 2.7 GHz Intel 4-th Generation Core i7 CPU memungkinkan Alienware 17 memainkan games terberat sekalipun. Keyboardnya pun dapat di custom dengan lampu touchpad dan desain yang kental unsur sci-fi membuatnya bertahan menjadi unggulan.

Designer laptop

Akan lebih banyak melakukan kegiatan seperti edit film, foto, gambar, dan ilustrasi memerlukan ukuran layar besar, prosessor kecepatan tinggi juga tentunya resolusi gambar yang tinggi.

Inilah Laptop Layak Beli 2014
Lenovo Ideapad Y580

Dari beberapa laptop yang didesain khusus untuk pekerjaan desain grafis, Lenovo seri ini ternyata yang paling banyak diperbincangkan oleh para desainer. Lenovo Ideapad Y580 ini menawarkan performa yang dahsyat dan kualitas pembuatan yang solid. Ukuran layar FULL HD 15.6” dan resolusi 1920×1080 membuat Y580 memilii tampilan yang jelas dan kaya warna.

Sangat cocok digunakan untuk pekerjaan grafis yang berat karena dilengkapi dengan NVDIA GEForce GTX 660M dan 2GB video memori serta RAM 8GB DDR3. Wow! Tak hanya itu, Ideapad Y580 ini juga menyediakan HD 750 GB dengan kecepatan 5400 RPM serta sebuah SSD sebesar 16GB. Jangan khawatir akan ‘lemot’ walau hanya dengan HD 5400 RPM. Yang terakhir, Lenovo siap memanjakan Anda dengan Dolby Home Theater V4 audio lengkap dengan JBL.

Setelah melihat berbagai jenis dan spesifikasi dari beberapa laptop layak beli 2014 yang terbaik dari merk internasional hingga nasional di atas pastinya membuat Anda lebih mudah dalam menentukan pilihan? Jangan lupa untuk tetap sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Selamat berburu!

Comments

comments