Handphone Android memang dipakai oleh seluruh kalangan. Mulai dari pelajar hingga pejabat semuanya kebanyakan menggunakan handphone yang memiliki sistem operasi buatan Google ini. Tidak mau kalah, bahkan Presiden Indonesia sendiri, Jokowi, juga menggunakan handphone Android ini. Dengan kesibukan Presiden Jokowi tersebut sudah pasti handphone yang dimiliki olehnya memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa presiden kita yang satu ini terkenal dengan kerendahan hatinya. Mulai dari pakaian yang tidak neko-neko hingga kendaraan yang apa adanya dipilih untuk gaya hidup sederhananya. Bahkan handphone yang dia gunakan juga sederhana. Handphone Android yang biasa dipakai oleh presiden Jokowi bermerk Himax, lebih tepatnya Himax Pure 3. Jika anda sering menyimak artikel yang diberikan oleh PriceArea, mungkin anda bertanya-tanya bukankah dulunya handphone yang dipakai adalah iPhone? Ya itu benar, dan ada di artikel yang berjudul Mau Tau Handphone Apa Yang Dipakai Jokowi?

Alasan Presiden jokowi menggunakan handphone android ini adalah karena handphone ini merupakan produk anak negeri. Seperti yang kita ketahui bahwa Himax adalah salah satu produsen ponsel berkembang yang berbasis di Indonesia. Desain dan hampir keseluruhan proses pembuatan handphone dilakukan di Indonesia. Himax juga tergolong handphone lokal dengan kualitas yang baik. Hal ini dibuktikan dengan kualitas dan juga pelayanan purna jualnya yang sangat baik. Tidak heran Presiden Jokowi menjatuhkan pilihannya ke handphone ini.

Himax Pure 3, Handphone Android Presiden Jokowi

Harga Handphone Himax ini juga tergolong cukup murah. Selain itu, fitur-fitur yang tersemat di dalam ponsel bersistem operasi Android memiliki ciri khas dan kemudahan tersendiri dibandingkan sistem operasi lainnya seperti Apple ataupun Windows. Segi kamera yang baik juga menjadi alasan tersendiri mengapa presiden Jokowi lebih memilih handphone Himax terbaru ini sebagai ponsel hariannya. Seperti yang kita lihat di gambar bahwa presiden ternyata menyukai fitur kamera putar dari handphone ini yang dapat mengambil foto selfie dirinya ketika sedang makan di sebuah restoran.

Spesifikasi Handphone Android Presiden Jokowi

Berikut ini spesifikasi lengkap Handphone Himax Pure 3:

  • Dual Sim
  • Dimensi : 139.8 x 66.2 x 8.6 mm
  • Ukuran Layar : 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Jenis Layar : IGZO capacitive touchscreen, 16M colors Dragontrail X Glass
  • Memory Internal :16 GB
  • Memory Eksternal : –
  • Ram : 1 GB RAM
  • Konektivitas Internet : HSPA+
  • OS : Amigo OS 4. 2.5 / Android 4.2.2
  • CPU :Octa Core MT6592 1,7 GHz
  • GPU :  Mali-450MP4
  • Kamera : Rotating lens 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
  • Kapasitas Baterai : Non-removable 2200 mAh Li-po battery

Itulah sedikit review dari Handphone Himax Pure 3 dan juga alasan Presiden Jokowi lebih memilih ponsel murah ini dibandingkan dengan ponsel mahal lainnya. Dari segi built quality, ponsel ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan produk terkenal lainnya. Memang ternyata presiden kita ini bukan orang yang memiliki tipe product oriented, yang selalu terpaku pada suatu produk Handphone Android tertentu. Selamat bertugas ya Pak Presiden.

Comments

comments