Tempat wisata keren serta pesona pulau Lombok mulai dikenal ke seluruh Indonesia. Bahkan tak Cuma itu, wisatawan mancanegara pun telah mengenal keindahan pulau yang ada di timur pulau Bali ini. Promosi pulau Lombok memang cukup bagus. Buktinya sekarang orang yang sudah bosan dengan Bali, mereka memilih pergi ke Lombok. Mereka yang pergi ke Lombok juga tak perlu menunggu promo wisata murah, karena biayanya memang cukup murah. Wisata di Lombok sendiri beraneka ragam, dari mulai wisata pantai, puncak gunung, hingga bawah laut. Dengan luas pulaumencapai 5.435 km2, banyak sekali spot-spot di Lombok yang sangat indah sehingga sayang sekali untuk dilewatkan.

Dari sekian banyak tempat wisata mengagumkan di pulau Lombok, kami akan berikan ulasan 3 tempat wisata keren diantaranya. Bagi kamu yang punya rencana pergi ke Lombok, jangan sampai lewatkan 3 obyek wisata wajib di Pulau yang beribukota di Mataram ini. Inilah ketiga spot terindah tersebut.

Tempat Wisata Keren di Pulau Lombok

1. Danau Segara Anak

Tempat Wisata Keren
Segara Anakan

Pulau Lombok memang terkenal dengan wisata pantainya yang menawan. Tapi, di sana kamu juga bisa menikmati pemandangan dari puncak gunung yang tak kalah mempesona. Apa lagi kalu gunung Rinjani, maskot pegunungan dari Lombok. Di gunung setinggi 3775 mdpl ini terdapat sebuah danau bernama Segara Anak, kalau diartikan Segara = laut, anak = anak, jadi bisa diartikan danau yang mirip laut kecil. Untuk mencapainya kamu harus sedikit berjuang mendaki gunung Rinjani ini karena ketinggiannya mencapai 2.010 mdpl.

Tempat Wisata Keren
Gunung Baru di Segara Anakan
Tempat Wisata Keren
Memancing di Segara Anakan

Di danau ini ada banyak sekali jenis ikan. Tak heran dengan luas sekitar 1.100 Ha, dan suhu yang sejuk membuat ikan-ikan akan tumbuh subur di danau ini. Tapi kamu disarankan agar tidak berenang karena cukup berbahaya. Kedalamannya mencapai 230 meter. Ada suatu hal yang unik di danau ini yaitu yang disebut ‘gunung baru’. Gunung Baru ini sejatinya adalah batu yang berada di tengah danau dan berbentuk seperti gunung sehingga disebut gunung baru oleh masyarakat sekitar.

2. Pantai Kuta

Tempat Wisata Keren
Pantai Kuta Lombok

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa pantai Kuta tidak hanya ada di Bali saja. Di Lombok pun ada pantai yang namanya Kuta. Letaknya di Desa Kuta membuat pantai ini dinamakan pantai Kuta. Soal keindahan dijamin tidak kalah dengan yang ada di Bali. Bahkan di pantai yang pasirnya putih ini masih lebih alami dari pada yang di Bali. Anda juga bisa menikmati wisata adat dengan menonton pertunjukan tradisional suku sasak yang biasanya diadakan setahun sekali di Pantai Kuta.

Tempat Wisata Keren
Surfing di Pantai Kuta Lombok
Tempat Wisata Keren
Sunset Pantai Kuta
Tempat Wisata Keren
Kesenian Tradisional Lombok

Sepertinya pantai ini telah bersiap untuk melebihi pesona pantai dengan nama sama di Bali yang lebih dulu terkenal. Hal ini terbukti dengan pembangunan fasilitas dan akses transportasi menuju ke sana. Hotel berbintang mulai dibangun di sekitar pantai. Sementara itu Bandara Internasional Lombok juga sudah siap beroperasi. Jadi tunggu saja sampai Pantai ini menjadi ikon baru pariwisata Lombok bahkan Indonesia.

3. Pantai Surga

Tempat Wisata Keren
Pantai Surga Lombok

Dari namanya saja, orang sudah pasti penasaran dengan wujud dan penampakannya. Apakah itu surga beneran seperti yang dibayangkan? Kalau surga ‘kelasnya’ dunia mungkin iya. Bagaimana tidak surga, pantai yang letaknya di daerah Lombok timur ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang mengkilap. Bagi kamu penyuka olahraga air, di sini kamu bisa melakukan olahraga selancar.

Tempat Wisata Keren
Keindahan Pantai Surga
Tempat Wisata Keren
Pantai Surga

Selain pantai Surga, di area wisata yang disebut Gili Indah ini juga masih terdapat beberapa pantai lain yang juga indah-indah. Dengan segala pesona dan keindahan yang dimiliki, tak heran jika kawasan ini dijuluki Heaven on Planet.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di Pulau Lombok yang dapat kamu eksplor. Selain tempat wisata, makanan dan juga kesenian khas dari Lombok ini masih sangat banyak, sehingga sangat sayang jika anda lewatkan. Jika anda ingin berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk menikmati segala keindahan alam dan juga keunggulan dari pantai Lombok ini. Surga Indonesia yang masih sangat terjaga ini sangat patut untuk diapresiasi dengan menjaga kelestarian alamnya.

Comments

comments