Perkembangan handphone Android tidak terjadi dalam semalam. Ada banyak produk awal yang menjadi dasar dari kemampuan handphone Android saat ini. Harga handphone Android yang bisa kita temukan di pasaran saat ini sangatlah variatif, namun yang jelas, hampir semua handphone tersebut mampu menunjukan kepintaran yang bisa dibilang luar biasa. Kemampuan tersebut lahir dari sumbangsih berbagai brand dan seri yang dulunya pernah merajai pasar handphone dunia. Ada beberapa seri dari brand tertentu yang diakui sebagai titik tumpu melejitnya teknologi Smartphone saat ini. Produk-produk tersebut bahkan diakui dunia dan mencetak sebuah rekor yang mungkin saja tidak akan bisa ditembus oleh handphone lain saat ini.
Ada beberapa produk berkualitas unggul dari berbagai brand yang dianggap sebagai fondasi perkembangan handphone Android saat ini. Produk-produk itu memang sudah tidak bisa dibilang sebagai produk hebat bila dibandingkan dengan produk terbaru saat ini, namun dari segi silsilah, tanpa handphone-handphone tersebut, tidak akan ada handphone terbaru saat ini. Adapun beberapa HP Android yang dianggap sangat penting dalam perkembangan teknologi Android antara lain adalah:
1. LG Optimus 2X

LG Optimus 2X

Dari segi popularitas, brand LG memang masih kalah dibandingkan dengan brand senegaranya, Samsung. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa LG adalah salah satu nama yang pantas disegani karena prestasinya dalam membuka ruang pengembangan pada industri handphone Android. LG Optimus 2X diluncurkan pada tahun 2011 dan handphone ini adalah handphone pertama yang menggunakan platform multi core. Saat ini Smartphone dengan sistem multi core memang sudah biasa karena sudah hampir tidak ada handphone dengan processor tunggal, namun LG lah yang pertama kali mampu mewujudkan hal itu. Handphone ini dicatat dalam Guinness Book of Record sebagai Smartphone dengan multi core pertama kali di dunia.
2. HTC One

HTC One

Brand HTC memang tidak terlalu terkenal di Indonesia, namun brand yang satu ini diakui ketanggugan kualitasnya di luar negeri terutama di Eropa. Produk HTC One juga masuk ke dalam catatan Guinness Book of Record karena keberhasilanya membuat mosaik gambar bergerak dari perpaduan 400 handphone HTC One. Rekor ini dicatat pada ajang China Smart Device Games yang diikuti oleh berbagai brand besar dari seluruh dunia.
3. LG G4

LG G4

Satu lagi produk LG yang masuk ke dalam catatan rekor dunia. Adalah LG G4 yang baru-baru ini mencatat rekor selfie estafet terpanjang di dunia. Prosess ini melibatkan lebih dari 2500 orang dan menghasilkan 746 foto selfie. Rekor ini juga merupakan sebuah pengakuan public akan kehebatan kamera LG G4 yang memang dianggap sebagai salah satu kamera handphone terbaik di dunia saat ini. Tentu saja hal ini merupakan sebuah rekor yang mungkin akan agak sulit dipecahkan oleh produk dari brand lain.

Comments

comments