Mudik adalah salah satu tradisi sebagaian masyarakat di Indonesia khususnya pada setiap hari raya. Selain membeli baju baru dan membuat kue khas hari raya, mudik menjadi salah satu tradisi yang tak kalah penting. Sebenarnya apa si arti kata mudik itu ? Jika menurut pada Wikipedia, mudik diartikan sebagai kegiatan perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya.Namun ternyata kata mudik ini sebenarnya merupakan singkatan yang berasal dari Bahasa Jawa Ngoko.

Kata mudik merupakan singkatan dari ‘mulih dilik’ yang artinya adalah pulang sebentar. Bersilahturahmi dan bertemu keluarga di kampung halaman menjadi kebahagian sendiri bagi warga yang tinggal di perantauan jauh dari keluarga di kampung halaman. Selain itu mudik juga memerlukan stamina dan perlengkapan yang harus wajib dibawa saat perjalanan mudik yang bisa memakan waktu hingga 12 jam lebih di perjalanan. Buat kamu yang ingin mudik ke kampung halaman, ada 5 barang yang wajib ada di Tas kamu.

5 Perlengkapan Yang Wajib Ada Di Tas Mu Saat Mudik

Kotak P3K

Karena kelelahan dan perubahan cuaca membuat kita terkadang mudah sakit di perjalanan. Karena itu, siapkan kotak P3K yang berisi vitamin dan aneka obat-obatan penting Di antaranya, obat penurun panas, obat luka, minyak kayu putih, balsam bayi, perban, plester, losion nyamuk, hingga termometer, sebagai langkah antisipasi untuk kejadian tak terduga.

Charger dan Power Bank

Telepon gengam jenis smartphone saat ini menjadi gaya hidup yang tidak bisa terlepas dari genggaman. Untuk itu rasanya perlu membawa powerbank dan charger mobil saat perjalanan mudik kamu. Pastikan powerbank yang dibawa mencukupi pengisian daya selama perjalanan hingga sampai tempat tujuan.

Bantal Leher

Bantal Leher ini akan membuat perjalananmu jadi lebih menyenangkan karena akan menopang bagian bawah lehermu, jadi nggak ada lagi deh tuh sakit leher karena posisi tidur yang salah. Dengan bantal ini kamu bisa tidur dengan lebih nyenyak dan nyaman. Nggak cuma saat traveling aja, Bantal Leher ini juga bisa kamu gunakan saat sedang bekerja untuk mengurangi rasa lelah pada saat perjalanan jauh.

Toolkit

Kebanyakan toolkit atau perkakas dijual dalam bentuk satu set dengan kotak atau tasnya. Kamu bisa memilih toolkit yang sesuai dengan jenis kendaaraan yang digunakan dan dibutuhkan selama perjalanan. Namun, beberapa peralatan wajib seperti kunci pas (ukuran 10 mm, 12 mm, 14 mm dan 16 mm), tang, palu dan obeng (kembang dan minus dengan tangkai yang bervariasi) tetap wajib tersedia di dalam kotak atau tas tersebut.

Peralatan Mandi

Tidak semua para pemudik merencanakan perjalanannya dengan menyiapkan peralatan mandi lengkap. Hal ini khususnya untuk mereka yang bepergian jauh. Perlengkapan mandi ini cukup simple sikat gigi, pasta gigi, sabun muka, dan sabun cuci tangan. Karena kebutuhan akan mandi sangat penting untuk kita, atau lebih tepatnya.. mmm, penting untuk orang-orang di sekitar kita agar tidak pingsan karena bau badan kita, terlebih lagi untuk menempuh perjalanan jauh, setidaknya tubuh kita akan tetap fresh. Jangan lupa menyiapkan pakaian dalam juga ya, biar tetap higienis.

Baca Juga >>Promo Deals Terhangat Dari PriceArea

Selain itu kamu juga harus menyiapakan fisik yang prima dan sehat untuk perjalan mudik kali ini. Agar sampai di kampung halaman tubuh kamu tidak drop dan bisa berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Bagaimana, kamu siap untuk mudik dengan nyaman ? Jangan lupa bawa 5 barang yang wajib dibawa saat mudik tadi sehingga perjalanan kamu akan lebih menyenangkan dan pastikan semua hal yang sudah kamu cek dengan maksimal. Selamat mudik, semoga perjalanan mudik kali ini menyenangkan, tetap perhatikan rambu – rambu keselamatan dalam perjalanan pulang mudik dan istrihat jika kamu mengalami kelelahan saat perjalanan. Cek juga semua perlengkapan mudik kamu hanya di PriceArea.com.

Summary
5 Perlengkapan Yang Wajib Ada Di Tas Mu Saat Mudik
Article Name
5 Perlengkapan Yang Wajib Ada Di Tas Mu Saat Mudik
Description
Mudik adalah salah satu tradisi sebagaian masyarakat di Indonesia khususnya pada setiap hari raya. Selain membeli baju baru dan membuat kue khas hari raya, mudik menjadi salah satu tradisi yang tak kalah penting.
Author

Comments

comments