Ikuti 5 Saran dalam Membeli Komputer 2 in 1 | PriceArea.com
Home > Berita & Ulasan > Ikuti 5 Saran dalam Membeli Komputer 2 in 1

Ikuti 5 Saran dalam Membeli Komputer 2 in 1

Komputer-2-in-1

Komputer-2-in-1 | http://mms.businesswire.com/

Teknologi canggih semakin berkembang di sekeliling kita untuk membantu kegiatan sehari-hari menjadi lebih mudah dan cepat. Komputer biasa saja sudah jadi hal yang biasa, karena sekarang sudah ada komputer 2 in 1 atau yang juga dikenal dengan nama hybrid. Perangkat yang baru di pasaran ini didesain dengan dua teknologi dalam satu perangkat. Jadi, Anda mendapat dua kemudahan sekaligus hanya dari satu alat.

Namun untuk memilih jenis perangkat ini tidaklah mudah. Belum banyak orang yang mengerti akan fungsi sebenarnya atau fitur seperti apa yang dibutuhkan. Sebelum terjadi kesalahan dalam pemilihannya, ikuti 5 saran dalam membeli perangkat 2 in 1 berikut:

  1. Pahami Perangkat 2 in 1 Apa yang Anda Butuhkan

Sebelum membeli, pahami dulu perangkat jenis apa yang Anda butuhkan. Ultrabook yang dapat dilepas ataukah konvertibel yang dapat diubah? Ini menjadi keputusan terbesar agar nantinya tepat sesuai keinginan Anda, maka pahami dulu manfaatnya:

  • Ultrabook 2 in 1

Jenis perangkat ini didesain keren dan responsive. Ultrabook 2 in 1 ideal bagi mereka yang sering bepergian, tapi tetap ingin bersentuhan dengan teknologi atau pebisnis yang sering melakukan perjalanan bisnis dan membutuhkan laptop di dekatnya.

  • 2 in 1 Konvertibel

Desainnya tampak seperti notebook biasa, tapi jika layarnya diputar atau dibalik, maka ia akan berubah menjadi sebuah tablet. Anda bisa menggunakannya untuk browsing, bermain, game, chatting, menonton film atau video dengan lebih mudah.

  • Dapat Dilepas 2 in 1

Perangkat ini memiliki layar yang dapat dilepas dan digunakan secara tersendiri sebagai tablet. Jenis tersebut lebih mudah dibandingkan dengan 2 in 1 konvertibel, karena keyboardnya bisa dilepas sehingga perangkat jadi terasa tipis dan ringan saat digenggam atau dibawa bepergian.

 

  1. Perhatikan Ukuran Layar

Ukuran layar juga berpengaruh pada perangkat yang akan Anda beli. Layar besar dapat memberikan tampilan menakjubkan, tapi mungkin lebih berat dan menghabiskan daya baterai lebih cepat. Jika Anda berencana menggunakan 2 in 1 untuk menonton film, terutama di rumah, sebaiknya gunakan layar 15 inci atau sedikit lebih besar. Namun jika Anda akan sering menggunakannya untuk bekerja atau melakukan kegiatan di luar, sebaiknya gunakan layar yang lebih kecil.

 

  1. Prosesor

Prosesor adalah jantung perangkat 2 in 1 yang memainkan peran besar dalam menentukan seberapa cepat pekerjaan dapat diselesaikan. Pastikan Anda memilih perangkat yang didukung oleh prosesor terbaru seperti prosesor Intel Core Generasi Ke-4 yang memiliki banyak fitur peningkat kinerja tertanam, seperti Intel Hyper-Threading Technology1 dan Intel Turbo Boost Technology.

 

  1. Ruang Penyimpanan

Komputer 2 in 1 dilengkapi dengan hard drive (HDD) dan/atau solid state drive (SSD) untuk menyimpan data dan file Anda seperti film, musik, dokumen kerja, dan foto. Sebagian 2 in 1 dilengkapi SSD yang memungkinkan Anda mengambil file lebih cepat dan mungkin lebih tahan banting, tetapi harganya lebih mahal. SSD dengan kapasitas 250 Gigabyte tersebut cukup untuk menyimpan file kerja, foto, dan ruang untuk satu atau dua game.

 

  1. Daya Tahan Baterai

Kapasitas baterai akan sangat menentukan untuk mendukung kinerja perangkat. Jika Anda banyak bepergian, ini sangat penting bagi Anda untuk memiliki perangkat yang awet baterainya, sehingga tidak perlu bingung mencari listrik untuk megisi daya. Jadi periksalah berapa lama perangkat 2 in 1 Anda bisa bertahan tanpa pengisian daya. Normalnya laptop memiliki daya tahan rata-rata 8 jam sudah cukup baik.

 

Untuk membeli perangkat komputer dan laptop, PriceArea telah menyediakan ragam produk dari berbagai merchant. Daftar harga laptop Toshiba selalu update dan lengkap, sedangkan harga laptop Samsung terbaru nya juga sangat terjangkau untuk kantong Anda. Jangan lewatkan juga untuk selalu mengecek daftar harga laptop murah terbaru untuk mengetahui produk keluaran terbaru yang murah.

Comments

comments

Read previous post:
10 Sepatu Wanita Edisi Spesial Natal

Menjelang perayaan Natal, 25 Desember nanti banyak wanita pasti ingin tampil menarik di hadapan teman-temannya. Berbagai macam sepatu hadir untuk...

Close