Ikut Tren Foto #InstagramInHand, Ini Cara Membuatnya! | PriceArea.com
Home > Berita & Ulasan > Ikut Tren Foto #InstagramInHand, Ini Cara Membuatnya!

Ikut Tren Foto #InstagramInHand, Ini Cara Membuatnya!

Sekarang ini di layanan berbagi foto Instagram sedang ramai beredar tagar #InstagramInHand. Isinya berupa foto tangan yang seolah sedang menggenggam tampilan antarmuka jejaring social tersebut. Hingga Rabu (25/3/2015) terhitung sudah ada 26.121 foto yang diunggah ke Instagram.

tren-foto-#InstagramInHand

tren-foto-#InstagramInHand

Foto-foto yang diunggah dibuat dalam berbagai posisi, tapi dengan ciri utama tangan dan screenshoot laman Instagram. Bila dilihat sekilas, foto tersebut tampak seperti teknologi virtual reality yang memproyeksikan layar sebuah ponsel ke tangan penggunanya. Akhirnya banyak yang bertanya-tanya, “Beli di mana sih?” atau “Gimana cara bikinnya?”.

Ternyata tak rumit untuk bisa membuat tren foto #InstagramInHand itu. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Unduh Aplikasi Edit Foto

Pada dasarnya membuat foto ini sangat mudah, cuma bermodal pose tangan dan screenshot tampilan muka Instagram. Sebelum mulai membuat foto ala #InstagramInHand, sebaiknya cek dulu aplikasi foto di dalam ponsel Anda. Pasalnya untuk bisa membuat modifikasi foto ini diperlukan fitur yang berfungsi menumpuk dua foto berbeda.

Contoh aplikasi yang bisa digunakan adalah PicsArt di Ponsel Android dan iOS. Namun seperti yang telah disebutkan di atas, selama ia memiliki fitur menumpuk dua foto berbeda maka aplikasi apa saja dapat digunakan.

Setelah memastikan kemampuan aplikasi edit foto di ponsel, siapkan foto yang dibutuhkan. Satu adalah foto berupa pose tangan, sesuai dengan yang diinginkan. Kedua adalah screenshot halaman Instagram.

 

2. Pilih Opsi Edit

Bila menggunakan PicsArt, maka bukalah aplikasi tersebut dan pilih opsi Edit. Kemudian pilihlah foto pose tangan yang akan dipakai sebagai dasar. Pada bagian dasar layar, pilihlah opsi Add Photo untuk menambahkan foto kedua. Kemudian cari screenshot laman Instagram yang akan “digenggam” di foto tangan yang pertama tadi.

 

3. Atur Opacity-nya

Setelah screenshot dipilih, Anda dapat mengatur opacity atau transparansinya tanpa mengganggu foto yang pertama. Model peletakan screenshot itu pun bisa dipilih antara normal, multiply, overlay, screen, darken, lighten dan add. Semua dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Sangat mudah, bukan? Setelah mengatur semua itu, termasuk letak dan ukuran screenshot, jangan lupa untuk menyimpannya ke dalam memori. Foto ala #InstagramInHand pun siap dibagikan ke jejaring sosial Anda.

Comments

comments

Read previous post:
Nexian Journey One
Nexian Journey One: Ponsel Murah Performa Mewah

Anggapan kalau ponsel murah itu tidak keren mulai berubah sejak Google mengumumkan platform ponsel Android One. Nexian merupakan salah satu...

Close