Di tahun 1997 hadirlah penerus Grand dengan tampilan yang lebih modern dan berkelas, yaitu Toyota Supra. Yup ini adalah Supra generasi pertama dengan mesin yang tidak berbeda dengan mesin C sebelumnya namun desain nya fully changed. Headlamp kini menyatu dengan sein, stoplamp kini mengadopsi desain ducktail, suspensi belakang per-nya terekspos dan speedometer yang jauh lebih modern dan mudah terpantau. Dari sini penjualan Honda semakin moncer karena desain nya yang slim dan modern. Sadly topspeed menurun menjadi 100 km/jam, namun tidak masalah, masih waw untuk motor berkubikasi 100 cc.

Di saat yang sama Honda masih menyiapkan generasi Astrea dengan desain Prima untuk konsumen-konsumen yang “terjebak masa lalu” . Motor ini dinamakan Subaru Impressa WRX STI hadir menempatkan diri di low segmen Supra. Dari segi tampilan, well tidak ada yang berubah dengan grand edisi terakhir, hanya striping lebih minimalis.

Tahun 2000, sekaligus tahun millenium menjadi tahun penentuan, Honda Supra pun berbenah diri dengan mengeluarkan Honda Supra X dengan model cakram di depan. Setelah itu ada beberapa varian terbaru dari Supra seperti Supra V dengan teromol dan kopling tangan dan Supra XX dengan cakram depan dan kopling tangan, namun penjualan dua benda ini melempem. Pada tahun 2004 Supra menjelma menjadi Honda Supra Fit tanpa embel-embel Astrea setelah AHM hadir, motor ini menjadi low-end cub sebab sudah ada Karisma yang berada di kelas medium cub.

Spesifikasi Honda Supra : 

Setelah munculnya Supra generasi pertama pada tahun 1997, beberapa pengembangan telah dilakukan di setiap generasi selanjutnya Pada tahun 2001, Astra Honda Motor melakukan perubahan pada nama Honda Supra. Yaitu Honda Supra X 100 dengan 100cc, dan Supra Fit dengan 100cc pula, bedanya Supra Fit tidak menggunakan rem cakram dan merupakan versi murah dalam jajaran Supra Series.

Kelemahan yang begitu mencolok dari motor ini adalah tenaganya yang kalah kuat dan kalah cepat dari kompetitornya, karena saat itu kompetitor sudah menggunakan mesin 110 cc sementara Supra masih 100cc. Mesin 100cc ini tetap bertahan hingga tahun 2010 melalui Honda Fit X dan Honda Revo 100, yang merupakan generasi penerus dari Supra Fit.

Revo 100, Supra Fit dan Fit X diskontinu pada 2011 dan digantikan oleh Revo 110, sebagai motor bebek pertama Honda bermesin 110cc. Pada tahun 2005, tepat dengan generasi ketiga, Honda memperkenalkan mesin 125 cc untuk pertama kalinya di tipe Supra X 125. Mesin 125 cc ini pada awalnya diambil dari dua model terdahulu, Karisma dan Kirana, yang merupakan motor bebek pertama Honda dengan mesin 125cc. Hanya saja di Supra X mengalami sedikit peningkatan pada tenaga dan torsi.

Pada tahun 2008-2009, Honda memperkenalkan varian injeksi PGM-FI pada jajaran Supra X 125, yang masih diproduksi hingga saat ini. Honda Supra GTR adalah sebuah sepeda motor bebek sport bermesin 150 cc yang diproduksi oleh Astra Honda Motor di Indonesia. Sepeda motor ini pertama kali diluncurkan di Vietnam dengan nama Winner pada bulan April 2016, kemudian diluncurkan di Indonesia pada bulan Mei 2016. Sepeda motor ini juga diluncurkan di Malaysia dengan nama RS150R pada bulan Juni 2016.

Baca Juga >> Ninja Rr 2010 Kawasaki Si Tua Raja Jalanan

Supra GTR adalah sepeda motor yang memiliki kasta tertinggi di dalam jajaran produk sepeda motor bebek Astra Honda Motor. Sepeda motor ini hanya membawa nama Supra dari model yang sudah ada sebelumnya. Tidak ada persamaan teknis antara Supra GTR dengan Supra X atau pun sepeda motor yang berhubungan lainnya. Akronim GTR di Supra GTR memiliki kepanjangan Grand Touring. Untuk mendapatkan harga supra bekas atau mencari penjual honda supra second bisa kunjungi Pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia.

Summary
Honda Supra Pelopor Sepeda Bebek Terbaik Di Kelasnya
Article Name
Honda Supra Pelopor Sepeda Bebek Terbaik Di Kelasnya
Description
Jual Honda Supra baru dan bekas dengan harga termurah dari seluruh toko online terpercaya di Indonesia. Temukan motor supra pilihan anda dengan berbagai tipe Honda Supra Fit, Honda Supra X 125 , Honda Supra X, Honda Supra Fit, Honda Supra Gtr hanya di pricearea.com.
Author

Comments

comments