Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016.

Untuk memeriahkan hari Pancasila 1 Juni 2017 ini, Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) menghimbau seluruh Anggota dan stakeholder di industri e-Commerce untuk mendukung program #PekanPancasila dengan menayangkan banner digital pada kanal/properti/media masing-masing yang bertuliskan Saya Indonesia, Saya Pancasila #PekanPancasila

Tujuan penyelenggaraan ‘Pekan Pancasila’ ini adalah untuk memperkuat dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keterlibatan seluruh stakeholder untuk berkolaborasi mengkampanyekan program #PekanPancasila akan sangat memberikan dampak yang positif bagi negeri tercinta Indonesia.

Sebagai e-commerce mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia PriceArea.com mendukung penuh #PekanPancasila akan diselenggarakan dari tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2017 dengan berbagai bentuk penayangan iklan layanan masyarakat di berbagai media publik seperti stasiun-stasiun televisi dan bioskop, program talkshow dan musik di berbagai stasiun radio, penerbitan dan pendistribusian buku, website e-Commerce dan lain lain, termasuk jejaring sosial. Pastikan Anda turut berkontribusi dalam #PekanPancasila untuk menyerukan Saya Indonesia, Saya Pancasila.

Pancasila adalah ideologi Negara Indonesia. Pancasila memberikan ciri yang khas bagi bangsa Indonesia dan tidak dapat dipisahkan dari bangsa Indonesia serta merupakan ciri khas yang membedakan bangsa Indonesia dari bangsa lain. Didalam Pancasila terdapat nilai-nilai yang merupakan pedoman bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Kelima nilai dalam pancasila saling berkaitan dalam mengatur kehidupan bermasyarakat.

Setiap sila memiliki hubungan yang saling mengikat dan menjiwai satu sama lain sedemikian rupa hingga tidak dapat dipisahkan. Pancasila yang bersifat universal harusnya mampu bertahan dan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman,bahkan pancasila merupakan penyaring budaya modern yang masuk melalui jalur globalisasi. Namun Pancasila pada saat ini cenderung menjadi lambang dan hanya menjadi formalitas yang dipaksakan kehadirannya di Indonesia. Kehadiran Pancasila pada saat ini bukan berasal dari hati nurani bangsa Indonesia. Bukti dari semua itu adalah tidak aplikatifnya sila-sila yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Tantangan implementasi Pancasila dalam kehidupan berbangsa saat ini adalah tantangan global yang menembus ruang dan waktu mendorong masuknya paham dan nilai-nilai kehidupan yang bertentangan dengan Pancasila seperti kapitalisme, atheisme dan lainnya.

Baca juga >> 5 Top Voucher Makanan Untuk Berbuka Puasa Lebih Hemat

Minimnya penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila sebagai spiritual hidup secara terus-menerus akan mengikis dan menjauhnya kehidupan bernegara dari benteng Pancasila. ”Fakta menunjukkan Pancasila saat ini hanya sebuah teori yang diajarkan di sekolah dan kampus perguruan tinggi.” Untuk itu peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa dijadikan momentum penting. Nah sebagai bentuk apresiasi, PriceArea sajikan top produk pancasila yang bisa kamu nikmati dari berbagai toko online, hal ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam ber pancasila. semoga kita semua tetap bersatu dalam kata Pancasila.

Summary
HARI LAHIR PANCASILA, SAYA INDONESIA - SAYA PANCASILA
Article Name
HARI LAHIR PANCASILA, SAYA INDONESIA - SAYA PANCASILA
Description
Pancasila adalah ideologi Negara Indonesia. Pancasila memberikan ciri yang khas bagi bangsa Indonesia dan tidak dapat dipisahkan dari bangsa Indonesia serta merupakan ciri khas yang membedakan bangsa Indonesia dari bangsa lain.
Author

Comments

comments