Seperti yang kita tahu, semakin mewabahnya mode fashion, keberadaan baju muslim pun jadi semakin beragam model dan coraknya. Baju muslim atau sering kita kenal dengan busana muslim selalu mempunyai ciri khas tersendiri, mulai dari corak yang bernuasa agamis, bordir atau payet sebagai pemanis dari busana muslim itu sendiri. Busana muslim lebih mempunyai arti sebagai pakaian atau busana yang dipakai semua umat Islam baik itu laki-laki (muslim) maupun perempuan (muslimah) dalam aktivitas keseharian. Busana muslim bertujuan untuk menutup aurat penggunanya yang tidak boleh (haram) dilihat oleh orang lain yang bukan mahramnya (mahram (mahramun) artinya lawan jenis, namun haram dinikahi sementara atau selamanya).

Busana muslim yang dikenakan setiap umat Islam mengacu pada surat Al A’raf ayat 26 yang artinya “Wahai anak cucu Adam, sesungguhnya Kami telah menyediakan pakaian untuk menutup auratmu dan untuk perhiasan bagimu. Tetapi pakaian taqwa itulah yang lebih baik”, dengan demikian busana muslim bukan hanya pakaian yang dipakai untuk keperluan kegiatan dan acara keagamaan saja seperti sholat, hari raya, hajatan dan sebagainya, namun busana wajib yang harus dikenakan oleh setiap umat Islam dalam setiap aktivitasnya.

Busana muslim hendaknya mematuhi aturan dan adab berpakaian dari sudut pandang agama antara lain :

Menutup Aurat Secara Sempurna

Aurat bagi pria muslim adalah tubuh bagian atas hingga sebatas siku dan tubuh bagian bawah hingga di atas mata kaki. Sehingga busana muslim pria baik yang berlengan pendek atau panjang yang di padu padankan dengan celana panjang atau sarung yang tertutup sempurna, tidak tembus pandang sudah termaksud memmenuhi syarat dan adab perpakaian seperti berbusana muslim. Sedangakn untuk wanita muslimah aurat dari ujung kepala hingga ujung kaki, sehingga busana muslimah harusnya menutup aurat seorang wanita secara sempurna.

Tidak Transparan

Busana muslim baru dapat dikatakan memenuhi syarat jika terbuat dari bahan yang tidak tembus pandang. untuk itu, pergunakan bahan yang tebal namun tetap nyaman saat dikenakan.

Tidak Memperlihatkan Lekuk Tubuh

Berpakaian terlalu ketat hingga tubuh tergambar sedemikian rupa belum dapat dikatakan pakaian yang sesuai dengan busana muslim, karena busana muslim tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh si pemakaiannya.

Tidak Mencolok

Busana muslim tidak perlu menggunakan aksesoris atau aksen yang mencolok atau berlebihan jika dipandang oleh mata.

Bahan Yang Dipergunakan Halal

Bahan yang dipergunakan untuk dipakai membuat busana muslim haruslah halal. Tidak diperkenakan mengenakan pakaian dari seseuatu yang diharamkan misalnya terbuat dari kulit babi. Untuk pria muslim busana muslim bahkan diharamkan mengenakan sutra kecuali keadaan yang tidak memungkinkan.

Baca Juga >> Samsung Galaxy S8 Review Harga dan Spesifikasi Lengkap 2017

Busana muslim di Indonesia saat ini mengalamai perkembangan yang sangat luar biasa, banyak para desainer yang merancang busana muslim di tahun 2017 ini dengan model – model yang casual namun tetap terlihat elegant dan mempunyai kualitas yang tinggi. Bahkan harga jual busana muslim di Indonesia tergolong ekonomis dan sangat terjangakau di semua kalangan. Bagaimana kamu tertarik mengenakan busana muslim yang sesuai dengan syariat muslim pada lebaran nanti ? kamu juga harus mengujungi mesin pencari belanja no #1 di Indonesia yaitu PriceArea.com dan nikmati promo menarik dan spesial setiap harinnya hanya untuk kamu. Selamat Berbelanja.

Summary
Harga Jual Busana Muslim Dengan Model Terbaru
Article Name
Harga Jual Busana Muslim Dengan Model Terbaru
Description
Busana muslim lebih mempunyai arti sebagai pakaian atau busana yang dipakai semua umat Islam baik itu laki-laki (muslim) maupun perempuan (muslimah) dalam aktivitas keseharian.
Author

Comments

comments