Di dalam dispenser, air akan mengalir dengan siklus seperti ini: galon – tabung penampung – tabung pemanas – kran – gelas. Proses pemanasan pada dispenser terjadi pada saat air masuk dalam tabung pemanas. Tabung pemanas terbuat dari logam, memiliki sensor suhu, dan dikelilingi oleh elemen pemanas di sekitar tabungnya.

Sensor suhu akan memicu pemanas untuk bekerja. Suhu tinggi dari elemen pemanas akan diserap oleh air yang bersuhu lebih rendah, lalu setelah suhu air mencapai panas maksimal, sensor suhu akan memutuskan arus listrik pada tabung elemen pemanas. Jika Anda memperhatikan, di dispenser ada semacam lampu indikator untuk pemanas. Lampu indikator yang menyala (di beberapa dispenser akan berwarna merah) menandakan elemen pemanas sedang bekerja, dan sebaliknya.

Ada Berbagai Macam Jenis Dispenser:

  • Biasa, adalah dispenser yang tidak menggunakan sistem pemanas maupun sistem pendingin. Dispenser ini hanya bisa digunakan untuk mengalirkan air dari galon.
  • Normal and Hot, adalah dispenser yang menggunakan sistem pemanas, namun tidak mempunyai sistem pendingin. Dispenser jenis ini dapat digunakan hanya sebatas untuk memanaskan air dan mengambil air normal (tidak dingin dan tidak panas).
  • Extra Hot dan Hot, adalah dispenser yang dapat dipakai untuk memanaskan dan mendidihkan air. Ideal untuk ditempatkan di dalam kantor dan ruang meeting, karena para pekerja kerap menyeduh minuman panas seperti kopi dan semacamnya.
  • Cold and Hot, adalah dispenser yang dapat digunakan untuk memanaskan maupun mendinginkan air. Merupakan jenis dispenser yang paling sering dikonsumsi masyarakat.

Buat yang lagi mencari dispenser baru untuk perlengkapan di rumah, klik link di bawah ini ya, produk dispenser rekomendasi untuk kalian miliki :

POLYTRON Stand Water Dispenser [PWC 107] – Green

Harga jual dispenser polytron Rp 1,655,000. Dispenser yang efektif adalah dispenser yang bisa digunakan untuk memanaskan dan mendinginkan air. Water dispenser atau lebih sering disingkat dispenser merupakan peralatan dapur atau rumah tangga yang sangat berguna dan tidak bisa dilewatkan begitu saja. Peralatan ini sangat memudahkan penyajian makanan atau minuman dengan cepat dan hemat waktu. Seperti menyeduh minuman kopi, teh, susu, sereal, bubur bayi, sup instant dan lain-lain. Polytron kini menghadirkan POLYTRON Stand Water Dispenser [PWC 107] – Green. Dispenser dengan teknologi yang modern, berdesain minimalis yang sangat cantik untuk diletakan di dapur anda.

MIYAKO Stand Water Dispenser [WDP 200 H] – Red Black

Harga jual dispenser  miyako Rp 729,000. Dispenser sudah menjadi sebuah kebutuhan karena fungsinya yang sangat memudahkan untuk mengambil air. Dengan dispenser Anda tidak perlu lagi untuk memanaskan air untuk menikmati minuman kesukaan Anda.

Galon Bawah : Miyako Dispenser WDP-200 merupakan dispenser galon bawah terbaru, sehingga Anda tidak perlu mengangkat galon saat akan mengisi air seperti dispenser pada umumnya.

2 Pilihan Temperatur Air : Mempunyai 2 pilihan temperatur air yaitu panas dan normal (HOT & Normal) . Dengan pilihan temperatur air akan memudahkan Anda, sehingga Anda tidak perlu menyalakan kompor untuk memanaskan air lagi.

SANEX Dispenser Portable [D 118]

Harga jual dispenser sanex Rp 132,000. Sanex Top Load Door D188 Water Dispenser merupakan dispenser dengan 1 kran air panas dan 1 kran air normal. Dispenser ini mampu memanaskan air hingga 90?C, sehingga memudahkan Anda dalam membuat kopi, susu, teh, dan minuman hangat lainnya serta memiliki mesin yang tidak menimbulkan suara berisik.

Ternyata cara kerja pendingin air pada dispenser bisa dibedakan menjadi 2, yaitu:

1. Sistem Fan

Proses pendinginan ini tercipta dengan cara menyerap suhu tinggi air saat air berada di tampungan. Namun faktanya, fan hanya sebagai alat bantu mempercepat pelepasan panas pada air, sehingga suhu air hanya akan turun sedikit. Selanjutnya, air yang berada di tampungan akan dikeluarkan melalui kran dan siap untuk dikonsumsi.

2. Sistem Refrigran

Proses pendinginan ini sama seperti sistem refrigran pada kulkas, namun evaporatornya dimasukkan dalam tampungan air, sehingga air di sekitar evaporator akan menjadi dingin. Hasil pendinginan air dengan sistem refrigran lebih maksimal dibandingkan sistem fan.

Apa si pengertian dari dispenser itu sendiri, dispenser adalah salah satu alat perlengkapan rumah tangga yang menggunakan listrik untuk dapat memanaskan unsur elemen pemanas dan menjalankan mesin pendinginnya. Dispenser ada yang menggunakan prinsip kerja dengan elemen pemanas dan mesin pendingin(compressor). Dispenser atau tempat air minum adalah salah satu peralatan listrik atau elektronik yang didalamnya terdapat heater sebagai komponen utamanya, heater berfungsi untuk memanaskan air yang ada pada tabung penampung, Heater umumnya memiliki daya sekitar 200-300 Watt. Heater dapat memanaskan air yang terdapat di dalam dispenser. Biasanya dispenser berisi 19 liter air, yang di tempatkan paada sebuah galon.

Biasanya dispenser di gunakan untuk memasak air. Saat ini ada pula dispenser yang dapat memanaskan air maupun mendinginkan air. Dispenser yang dapat mendinginkan air tersebut menggunakan mesin pendingin yang dapat mendinginkan air. Mesin pendingin ini biasanya bernama kompresor pendingin.

Baca Juga >> Daftar Produk Elektronik Yang Naik Harga Menjelang Lebaran

Dispenser digunakan untuk mendinginkan dan memanaskan air dalam galon ukuran kurang lebih 19 liter. Didalam dispenser bagian atas terdapat tabung yang terbuat dari stenles steel yang dibagian luar tabungnya dililitkan pipa tembaga ukuran 1/4 yang berfungsi untuk mendinginkan air. Lilitan pipa pada luar tabung dapat disamakan dengan sebuah evaporator pada AC atau pada lemari es. Tertarik membeli dispenser baru, dengan masing – masing keunggulan yang di punya dari setiap merek. Jangan lupa kunjungi PriceArea.com untuk mendapatkan promo dan produk spesial setiap harinya, dan dapatkan diskon menarik setiap harinya. Selamat berbelanja.

Summary
Harga Jual Dispenser Murah Di Toko Online
Article Name
Harga Jual Dispenser Murah Di Toko Online
Description
Dispenser adalah salah satu alat perlengkapan rumah tangga yang menggunakan listrik untuk dapat memanaskan unsur elemen pemanas dan menjalankan mesin pendinginnya.
Author

Comments

comments