Perkembangan teknologi handphone terbaru 2015 akan semakin ketat. Hal ini dikarenakan Google sebagai induk dari Operating System Android akan segera merampungkan proyek nya yang dimulai pada tahun 2014 silam. Setelah menelan pil pahit karena proyek sebelumnya yakni Google Glass kurang begitu sukses, kini Google kembali akan segera merampungkan proyek selanjutnya yang diberi nama Project Ara.

project_ara_632x403
Project Ara sebagai Handphone terbaru 2015

Beberapa dari kamu mungkin sudah pernah mendengar nama proyek besar Google ini. Namun tidak ada salahnya saya ulas kembali. Project Ara ini merupakan proyek Google untuk membuat ponsel pintar yang dapat dibongkar pasang. Maksudnya? Ya, bongkar pasang disini memiliki maksud bahwa ponsel tersebut dapat kita bongkar komponennya kemudian kita pasang kembali dengan mudah.

project-ara-theverge-2_1020

Teknologi Handphone Terbaru 2015 yang dapat Dibongkar Pasang

Berbeda dengan produk ponsel pada jaman sekarang, ponsel ini memiliki bentuk yang agak sedikit berbeda. Prinsip kerja proyek ini mirip seperti ketika kita bermain Lego. Kita dapat mencopot bagian suatu ponsel kemudian menggantinya dengan bagian yang lainnya. Nantinya ponsel berbentuk modular ini memiliki opsi pengembangan yang jauh lebih menarik daripada sekarang.

Ponsel Rakitan Layaknya Komputer

Seperti yang kita ketahui, bahwa ponsel jaman sekarang hanya dapat diupgrade pada bagian memorinya saja. Sedangkan RAM, kamera, layar, prosesor, dan bagian lainnya tidak dapat kita ganti sesuka hati. Dengan adanya Project Ara ini, maka ponsel kita nantinya akan memiliki prinsip kerja layaknya computer PC yang dapat kita upgrade sesuka hati sesuai dengan spesifikasi yang kita inginkan.

project_ara_modules

Kabarnya, ponsel unik ini nantinya akan dijual dengan harga berkisar $50 atau sekitar Rp 650 ribu saja. Dengan harga semurah ini, kamu akan mendapatkan kerangka awal dari sebuah ponsel berupa touch screen, basic frame, dan Wi-Fi. Untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih, maka kamu harus membeli bagian lain dari ponsel tersebut. singkatnya kamu dapat memiliki spesifikasi ponsel kamu sendiri. Hal yang mengasyikkan bukan? Rumor mengatakan bahwa Project Ara ini akan segera diluncurkan oleh Google pada awal tahun 2015 ini. Belum ada informasi yang jelas dari pihak Google mengenai Operating System yang akan digunakan oleh ponsel canggih ini. Kita tunggu saja gebrakan Google selanjutnya dalam mengembangkan teknologi handphone terbaru 2015 ini.

Comments

comments