Saat ini perkembangan teknologi handphone seperti tidak ada hentinya. Hampir setiap bulan, kita mungkin saja dikejutkan dengan inovasi baru yang sudah jauh lebih canggih dari bulan lalu. Saat ini, yang sedang tren adalah handphone Android dengan kemampuan jaringan 4G LTE. Meskipun di Indonesia sendiri belum ada provider yang bisa dibilang memadai untuk jaringan ini, namun sudah ada beberapa produk handphone Android yang mampu untuk mengoprasikan jaringan baru ini. Harga handphone Android jenis ini pun bisa dibilang tidak terlalu mahal, ada beberapa produk yang harganya bahkan berada di bawah angka 2 juta.

Handphone jenis LTE ini konon memiliki kecepatan pengolahan data yang lebih tinggi dibanding dengan pendahulunya, HSDPA. Handphone yang memiliki kemampuan luar biasa ini dan berharga cukup murah antara lain adalah:

    1. Sony Xperia E3

Meskipun nama Sony akhir-akhir ini agak jarang terdengar gaungnya, ternyata Sony adalah salah satu brand yang paling awal mengeluarkan handphone jenis LTE. Selain sebagai yang pertama, produk dari Sony bisa dibilang salah satu yang paling murah. Handphone LTE dari Sony ini dibandrol dengan harga di kisaran 1.9 juta. Meskipun harganya cukup terjangkau, handphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Handphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 480 x 854 pixels berdiameter 4.5 inci dengan ~218 ppi pixel density dan Shatter proof glass. Untuk urusan mesin, handphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 yang dipadukan dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, RAM 1 GB dan GPU Adreno 305.

    1. Xiaomi Redmi 2

Handphone dari Xiaomi memang sangat terkenal akhir-akhir ini dan untuk kelas handphone LTE murah Xaiomi memiliki Xiaomi Redmi 2. Handphone ini dibandrol dengan harga 1.4 juta saja. Meskipun murah, handphone ini sudah dilengkapi dengan layar jenis IPS display 720 x 1280 pixels berdiameter 4.7 inches dengan ~312 ppi pixel density. Untuk urusan engine, handphone ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 410, 64 Bit yang dipadukan dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex A53, RAM 1 GB dan GPU Adreno 306.

    1. Polytron Zap 5

Handphone ini membuktikan bahwa brand lokal juga sudah mampu untuk menunjukan kualitas teknologi yang setara dengan produk asing. Handphone ini dibandrol dengan harga 1.1. juta saja. Meskipun berharga sangat miring, handphone ini sudah disokong oleh layar TFT berdiameter 4.5 inches dan memiliki resolusi 480 x 854 pixels dengan~218 ppi pixel density. Untuk urusan data processing, handphone ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadukan dengan processor Quad-core 1.2GHz – Cortex-A53, RAM 1 GB dan GPU Adreno 306.

    1. Lenovo A6000

Handphone ini juga merupakan salah satu produk handphone LTE dibawah 2 juta terbaik saat ini. Handphone dari pabrikan asal Tiongkok ini dibandrol dengan harga pas diangka 2 juta. Handphone ini memiliki layar IPS display berdiameter 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan ~294 ppi pixel density. Untuk urusan mesin, handphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadukan dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, RAM 1 GB dan GPU Adreno 306.

Comments

comments