Tepat tanggal 10 November. Seperti yang kita tahu, tanggal 10 November merupakan Hari Pahlawan Indonesia yang sepatutnya kita peringati untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur dimasa lalu. Biasanya bagi para murid sekolah dan instansi masyarakat momen hari pahlawan diperingati dengan upacara bersama dan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Nah, buat kamu yang lagi kerja atau masih kuliah apa yang akan kamu lakukan untuk memperingati hari pahlawan? Jangan cuma ngucapin hari pahlawan di akun sosial media saja yah? Kamu juga bisa ko mengenang jasa-jasa pahlawan dengan melakukan hal-hal positif diantaranya:

1.Cari Promo di Berbagai Toko Online

Cara pintar memperingati hari pahlawan yang bisa kamu lakukan ialah mencari berbagai penawaran promo di toko online. Biasanya di momen – momen hari pahlawan ada banyak toko online yang menyajikan harga promo berbagai produk mulai dari Fashion, Handphone, Elektronik, Kecantikan dan sebagainya. Nah, salah satu toko online yang saat ini sedang mengadakan promo hari pahlawan adalah Bhinneka.com kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk melengkapi kebutuhanmu. Dari pada malas malasan di tempat tidur.


2. Membaca Buku Biografi Pahlawan

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk peringati hari pahlawan adalah dengan membaca buku tentang biografi pahlawan. Misalnya kamu bisa baca buku tentang Jendral TNI Ahmad Yani atau Jendral Sudirman dan masih banyak lagi buku pahlawan yang mungkin bisa mengisi hari liburmu. Dengan membaca buku kamu bisa tahu sejarah perjuangan para pahlawan sehingga akan menambah wawasan serta pengetahuan mu tentang pahlawan Indonesia dan bisa menghargai jasa-jasanya. Untuk mendapatkan buku-buku pahlawan kamu bisa mencarinya di situs online seperti Yes24.co.id atau Bukupedia.com selain lengkap kamu tak perlu keluar rumah, jadi lebih praktis dan hemat.


3. Menonton Film Perjuangan Pahlawan

Selain membaca aneka buku, kamu juga bisa menonton film yang bercerita tentang perjuangan pahlawan sebagai cara untuk mengenang hari pahlawan. Kamu bisa ajak teman atau saudara untuk menonton film bersama, selain lebih seru kamu bisa lebih tahu bagaimana caranya para pahlawan memerdekakan Indonesia. Pasti seru dan menyenangkan dari pada kamu sibuk chattingan sama pacar kamu.


4. Mengunjungi Museum Pahlawan


Hal positif lain yang juga tidak kalah seru untuk mengenang hari pahlawan ialah mengunjungi museum. Selain menyenangkan kamu bisa melihat langsung peninggalan sejarah dari para pahlawan Indonesia. Mengunjungi museum juga dapat menambah pengetahuan kamu akan perjuangan pahlawan dalam mengusir para penjajah.


5. Ziarah Ke Makam Pahlawan

Berziarah ke makam pahlawan merupakan hal positif yang bisa kamu lakukan saat hari pahlawan tiba. Kamu bisa datang bersama teman-teman atau saudara untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Dengan cara ini kamu sudah bisa dibilang menghargai jasa mereka yang berjuang mati-matian melawan sang penjajah. Mungkin dengan berziarah setiap hari pahlawan akan menjadikan anak muda lainnya ingin ikut serta mengunjungi makam pahlawan yang ada di Kalibata atau TMP Kalibata.

Baca Lainnya: Trik Mendapatkan Harga Elektronik Murah Dari Promo 11.11 Harbolnas 2018

Demikian berbagai hal positif yang bisa kamu lakukan dalam memperingati hari pahlawan. Dengan mengenang pengorbanan para pahlawan kamu bisa lebih tahu bagaimana sulitnya memperjuangkan bangsa dan negara. Semoga dengan adanya hari pahlawan kamu bisa selalu mengenang  dan belajar untuk menjadi pemuda Indonesia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Summary
5 Hal Positif Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hari Pahlawan Tiba! Dari Pada Cuma Ngucapin Di Sosial Media
Article Name
5 Hal Positif Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hari Pahlawan Tiba! Dari Pada Cuma Ngucapin Di Sosial Media
Description
Memperingati hari pahlawan dengan melakukan berbagai aktivitas positif seperti berkunjung ke Museum, Ziarah ke makam pahlawan, Membaca buku biografi pahlawan atau menikmati promo hari pahlawan dari berbagai toko online.
Author

Comments

comments