Google dikabarkan sedang mempersiapkan Android terbaru lagi, Android terbaru itu disebut-sebut akan dinamakan: Jelly Bean.

Android Jelly Bean, Google dikabarkan mempersiapkan browser Chrome, dengan tampilan seperti yang ada di PC atau laptop. Ini juga disesuaikan dengan ukuran layar‚ smartphone yang terus berkembang.

Jelly Bean, Google mempersiapkan platform untuk digunakan di perangkat berbentuk‚ landscape mode, layaknya tablet.

File manager merupakan kebutuhan, apalagi untuk menata app di SD card. Selama ini, untuk menata file, pengguna Android bisa mencari aplikasi pihak ketiga di Android Market. Di Jelly Bean,‚ file manager dipersiapkan untuk‚ built-in.

Google sedang mempersiapkan Jelly Bean dengan keyboard virtual yang diperbarui. Perbaikan bisa jadi dengan melakukan pengubahan akses penggantian karakter dari huruf (qwerty) ke angka dan simbol, cukup dengan menekan tombol agak lama.

Wajar jika sistem operasi bisa berjalan bagus di perangkat dual-core yang seharga di atas Rp5 juta. Tapi bagaimana jika sistem operasi itu dijalankan di perangkat yang memiliki spec lebih murah? Android terbaru pun dipersiapkan untuk menghasilkan sistem operasi ringan namun terbaik, di perangkat yang lebih terjangkau.

Selama ini, pengguna Android sering menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghemat baterai. Baik itu dengan Task Killer, atau aplikasi penghemat baterai macam Juice Defender. Karena itu Android terbaru dikabarkan sedang dipersiapkan dengan fitur-fitur yang bisa menghemat baterai dan manajemen sumber daya yang lebih efisien.

Comments

comments