Gitar Fender Stratocaster ini menawarkan suara khas Fender yang melegenda dengan gaya klasik. Gitar ini memiliki tiga single-coil pickup, tremolo disinkronkan dengan high-mass bridge block, neck yang berwarna, rongga tubuh yang terlindungi, frets jumbo menengah, parchment pickguard dan logo gaya 70-an pada headstock. Desain gitar ini paling banyak ditiru oleh pembuat gitar diseluruh dunia. Banyak gitaris ternama yang memakai gitar ini, salah satunya Billie Joe Amstrong (Gitaris Green Day).

Dengan body yang terbuat dari bahan Alder dan neck yang terbuata dari bahan Maple dalam konstruksi penyambungan gitar bolt on. Pada fingerboard menggunakan bahan maple yang terdapat 21 fret dan dihiasi abalone dot inlay. Gitar Fender Standard Stratocaster dipersenjata dengan tiga pickup Standard Single-Coil Strat dalam konfigurasi 5 way pickup selector , 1 tombol volume, dan 2 tombol tone. Gitar ini memiliki banyak varian warna sekitar 12 warna, dan di jual dengan kisaran harga gitar fender stratocaster Rp 6,116,000.

Dua catatan kaki yang menarik di sini adalah bahwa, satu, semua Telecaster Deluxe gitar memiliki headstock Stratocaster besar, dari model awal tahun 1973 sampai ke masa kini, dan dua, bahwa 25th Anniversary Model Strat musim panas 1979 menggunakan four-bolt neck plate lagi tapi tidak kembali ke headstock kecil seperti yang diharapkan. Mengembalikan kembali ke headstock Stratocaster otentik kecil ternyata lebih sulit dari yang diharapkan . Pada tahun-tahun memudarnya aturan CBS, Fender mencoba untuk kembali ke headstock kecil untuk model tahun 1980 yang dijuluki ” The Strat , ” akan tetapi itu tidak berlangsung dengan baik dan ada yang salah dengan hal tersebut.

Seperti tercantum dalam Stratocaster Chronicles , ” Meskipun memang lebih kecil dari headstock era CBS, tapi tidak terlihat seperti aslinya ( beberapa pengamat bertanya-tanya mengapa Fender berusaha sejauh itu untuk menciptakan bentuk yang lama , tetapi tidak cukup jauh untuk melakukannya dengan benar ).”

Masuknya Dan Smith di Fender tahun 1981 menandai dimulainya era baru dua dekade sebagai kepala desainer gitar Fender, dan ia langsung tahu bahwa headstock kecil di Strat itu melenceng. Dalam sebuah wawancara yang disebutkan dalam The Chronicles Stratocaster, ia menyebutnya “headstock kecil yang salah arah, ” dan lebih lanjut mengatakan , “Saya tidak tahu di mana mereka mendapat ide bentuk itu.” Beberapa toko musik di Indonesia juga jual gitar fender stratocaster dengan type series seperti di bawah ini :

Dalam sebuah langkah penting menuju desain asli yang lebih otentik, Smith dirancang ulang bentuk dasar Stratocaster pada akhir 1981. Bahkan kemudian, dia merasa masih tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk mendapatkan desain headstock kecil asli yang tepat, tapi dia sudah lebih dekat daripada upaya-upaya Fender sebelumnya. Dengan Fender di tengah-tengah dari reorganisasi substansial, desain ulang Smith adalah gitar transisi yang sebenarnya versi pertama dari era modern Standar seri Stratocaster. Beberapa model mulai dibuat, dan model hanya berlangsung setahun, sampai dengan tahun 1982.

Baca Juga >> 4 Manfaat Drum Mini Dalam Perkembangan Anak

Kemajuan yang nyata datang pada awal tahun 1982, setelah Fender telah direorganisasi, dan juga mulai mengakui berkembangnya pasar gitar-gitar vintage. Tahun itu, maple-neck 1957 baru buatan U.S dan rosewood-fingerboard 1962 reissue Stratocasters menjadi Strats era -modern yang pertama yang memiliki headstock kecil yang mendekati kebenaran sesuai seri vintage. Jangan lupa kunjungi PriceArea.com sebagai mesin pencari belanja dan pembanding harga nomer 1 di Indonesia dan dapatkan promo menarik setiap harinya. Selamat berbelanja PriceHolic!

Summary
Jual Gitar Fender Stratocaster , Ekspresikan MusikMu!
Article Name
Jual Gitar Fender Stratocaster , Ekspresikan MusikMu!
Description
Gitar ini memiliki tiga single-coil pickup, tremolo disinkronkan dengan high-mass bridge block, neck yang berwarna, rongga tubuh yang terlindungi, frets jumbo menengah, parchment pickguard dan logo gaya 70-an pada headstock.
Author

Comments

comments