Kehidupan anak muda zaman sekarang tidak bisa dilepaskan dari fashion yang sedang tren. Tak bisa dipungkiri memang, anak muda selalu ingin tampil gaya dan trendi, seolah tak mau dibilang katrok dan ketinggalan zaman. Pada dasarnya tren fashion itu selalu berputar. Inovasi yang dilakukan juga cenderung hanya mengambil gaya yang sudah ada sebelumnya. Tidak terkecuali Gaya fashion anak muda yang belakangan ini kembali menjadi trend. Banyak anak muda yang gandrung akan trend fashion tersebut.

Setiap masa tentu mempunyai tren fashionnya sendiri-sendiri dan anak muda yang biasanya memulainya. Misalnya, era 90’an terkenal dengan gaya celana robek dan kemeja flannel untuk pria. Di awal era 2000an, fashion pria beralih ke celana lebar ala rapper, sampai di pertengahan dekade awal 2000an, muncul tren celana terbaru, celana pensil.
Di tahun 2015 ini apa saja yang menjadi gaya fashion anak muda? Jika kamu belum tahu, berikut ini beberapa tren fashion yang sering dikenakan anak muda zaman sekarang.

Gaya Fashion Anak Muda yang Kembali Trend

1. Kaos Polos

Gaya Fashion Anak Muda
Beberapa tahun lalu, kaos bergambar ala anak distro sangat populer, namun saat ini justru kaos poloslah yang banyak digunakan oleh anak muda. Kaos polos ataupun sering disebut kaos oblong memang sangat nyaman digunakan. Biasanya mereka menggunakan kaos polos untuk acara-acara santai. Kaos polos yang digunakan tentunya bukan sembarangan kaos polos. Anak muda tentunya ingin selalu memakai sesuatu yang branded. Dalam hal ini koas oblong yang branded menjadi gaya fashion anak muda jaman sekarang yang kembali trend.

2. Sweater

Gaya Fashion Anak Muda
Sweater sangat populer saat ini baik untuk pria maupun wanita. Awalnya, sweater dikenakan oleh artis Korea yang memang sedang booming di Asia, termasuk Indonesia. Tak ayal para remaja dan anak muda yang umumnya menyukai budaya yang dikenal K-pop itu mulai mengikuti fashion yang dikenakan oleh para artis Korea. Diluar dari meniru fashion Korea, sweater memang sangat nyaman digunakan terutama saat malam hari.

3. Celana Jogger Pants

Gaya Fashion Anak Muda

Di akhir 2014 dan awal 2015 hingga sekarang, celana jogger pants mulai digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Awalnya celana ini banyak digunakan untuk berolahraga, terutama olahraga lari. Karena bahannya terbuat dari serat kain yang halus, celana ini sangat nyaman digunakan sekaligus juga mudah menyerap keringat. Faktanya saat ini, jogger pants tidak hanya digunakan untuk berolahraga saja, tapi untuk pakaian sehari-hari, bahkan saat santai dan nongkrong anak muda. Celana olahraga ini kini sudah menjadi salah satu gaya fashion anak muda yang dipakai banyak orang yang ingin tampil trendy.

4. Sepatu Running / Lari

Gaya Fashion Anak Muda
Banyak sekali anak muda sekarang yang memakai sepatu lari untuk kegiatannya sehari-hari. Idealnya, sepatu lari digunakan untuk olahraga lari, tapi karena lari / jogging sedang tren di Indonesia, sepatu lari pun jadi ikut-ikut nge-tren. Kebanyakan anak muda mengenakan sepatu lari dengan merk luar negeri agar terlihat gaya. Selain itu pilihan warnanya pun sangat mencolok, seperti merah, orange, hijau muda, merah muda, dll. Sepatu lari ini biasanya dipasangkan dengan jogger pants dan kaos oblong / polos.

5. Jam Tangan

Gaya Fashion Anak Muda
Tak bisa dipungkiri jam tangan sudah menjadi lebih dari sekadar kebutuhan saat ini. Jam tangan juga sudah menjadi bagian dari fashion hari ini. Anak muda biasa menggunakan jam tangan dengan model sporty untuk dipasangkan dengan pakaiannya yang serba sporty, seperti jogger pants dan sepatu lari. Untuk anak muda yang lebih suka santai, mereka memilih jam tangan dengan model casual. Yang tak pernah ketinggalan adalah merk jam tangan yang umumnya merk terkenal / branded, seperti Swiss Army, Alexandre Christie, ALBA, dll.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Sepatu Olahraga yang Perlu Anda Perhatikan

Itulah beberapa gaya fashion anak muda masa kini. Sebagian anak muda mengkombinasikan pakaian tersebut di atas agar terlihat trendi di berbagai acara informal. Apakah kamu sudah mengenakan pakaian-pakaian trendy seperti contoh di atas? Jika belum, maka kamu bisa mengenakannya supaya terlihat lebih kekinian. Meskipun kembali ke pribadi masing-masing, jika kamu tidak merasa nyaman mengenakannya, jangan kamu paksakan untuk memakainya. Just be yourself guys. 

Comments

comments