Gaya berbusana muslimah adalah salah satu bentuk fashion sedang berkembang pesat di kalangan wanita Indonesia dewasa ini. Sebagai negara dengan penduduk sebagian besar muslim, tentunya busana muslim bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Kita tahu hijab adalah bagian dari gaya berpakaian masa kini. Pilihan untuk berhijab mengharuskan seorang wanita memakainya kemanapun ia pergi, termasuk juga pergi ke kantor.

Ketika akan pergi ke kantor, anda tentunya harus tampil rapi dan sopan. Menggunakan hijab pun tidak boleh sembarangan karena harus menyesuaikan dengan aturan di kantor. Tapi jika anda tidak mau ketinggalan fashion wanita masa kini, style busana muslimah anda harus up to date. Berikut ini adalah gaya berbusana muslimah untuk ke kantor yang bisa anda contoh.

Gaya berbusana muslimah untuk Ngantor

1. Kaftan

Gaya Berbusana Muslimah

Kaftan sempat tren beberapa tahun lalu. Namun tidak ada salahnya untuk menggunakannya kembali untuk melengkapi gaya hijab ke kantor anda. Untuk tampil lebih edgy, anda bisa memadukan kaftan hijab dengan sepatu boot selutut dan kalung statement yang cantik.

2. Long Coat

Gaya Berbusana Muslimah

Long coat bisa membuat anda terlihat lebih fashionable. tidak hanya itu, long coat juga melindungi tubuh anda agar tetap hangat ketika bekerja di dalam ruangan ber-AC. Anda bisa memadukannya dengan setelan serba hitam sehingga dapat terlihat padu dengan long coat abu-abu yang anda kenakan.

3. Tabrak Motif

Gaya Berbusana Muslimah

Gaya berbusana muslimah ini sangat cocok bagi anda yang berjiwa dinamis dan enerjik. Memadukan beberapa motif sekaligus dalam satu setelan akan menarik perhatian banyak orang. Namun berusahalah agar anda tidak terkesan lebay dalam mengenakan gaun setelan anda.

4. Houndstooth

Gaya Berbusana Muslimah

Houndstooth adalah nama lain untuk menyebut motif kotak-kotak. Motif tersebut memang sedang tren saat ini. Anda bisa memadukannya dengan boot selutut dan rok agar anda terlihat edgy. Jangan lupa untuk mengenakan atasan kaftan dengan fringe detailnya untuk menambah gaya berbusana muslimah anda.

5. Hitam dan Emas

Gaya Berbusana Muslimah

Baju berwarna hitam dapat membuat tubuh pemakainya terlihat langsing. Selain itu, hitam juga menghadirkan kesan glamour sehingga dress hitam ini sangat cocok untuk dikenakan pada saat pergi ke pesta. Dengan sentuhan warna emas di bagian bawahnya yang memberi kesan mewah, anda akan terlihat seperti ratu ketika memakai setelan ini.

6. Noblidonna

Gaya Berbusana Muslimah

Setelan ini terinspirasi oleh gaya wanita Eropa tahun 40an. Dengan mamadukan warna abu-abu dan hitam serta setelan high boot-nya, anda akan tanpil lebih elegan dengan kesan klasik yang sangat kentara.

7. Summer Maxi Dress

Gaya Berbusana Muslimah

Untuk musim panas di Eropa, setelan ini sangat sempurna. Sementara untuk iklim tropis di Indonesia, baju ini juga tak kalah gaya. Dengan memadukan motif khas untuk ke kantor saat musim panas, anda akan terlihat sebagai orang paling fashionable di kantor. Dengan tambahan blazer dan bordiran akan membuat anda lebih formal.

8. Mix and Match

Gaya Berbusana Muslimah

Mencampur berbagai macam motif dan membuatnya matching tentunya menjadi kebanggan tersendiri. Bahan satin yang digunakan akan membuat anda tampil lebih elegan. Karakter satin yang halus ditambah dengan blazer membuat tampilan mix anda terlihat lebih sempurna. Jangan lupakan aksesoris agar terlihat makin glamor.

Baca Juga: Tetap Keren Meskipun Memakai Baju Lama

Itulah beberapa gaya berbusana muslimah yang akan membuat anda tampil cantik saat di kantor. Kebanyakan diantaranya memang menuntut kreativitas anda sendiri untuk mengembangkan desain yang sudah ada. Dengan begitu anda akan tampil lebih sempurna dengan karakter anda sendiri.

Comments

comments