Pixel facebook
Home > Berita & Ulasan > Gamis Modern Diulas Lengkap Di Sini! Dari Tips Sampai Tren

Gamis Modern Diulas Lengkap Di Sini! Dari Tips Sampai Tren

Gamis Modern Busana Muslima Modern. Perkembangan baju muslim kini sudah sangat beragam bahkan patut disejajarkan dengan kelas fashion dunia, khususnya bagi kaum muslimah yang sedang sangat berminat pada gamis modern. Kenapa? Karena kini wanita muslimah modern yang cerdas pasti ingin selalu tampil cantik dan fashionable tanpa meninggalkan nilai-nilai keagamaan. Karena inti dari berbusana muslim bagi kaum muslimah yaitu pakaian yang longgar, menutup aurat dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Gamis Modern

Trend Gamis Modern Di Indonesia.

Tren baju muslim kini sangat berkembang, tidak hanya sebatas baju koko atau baju gamis. Pengembangan corak, motif dan warna yang lebih variatif membuatnya semakin atraktif. Kalau kita sedikit kembali ke masa lalu, gamis memang tidak seterkenal seperti sekarang ini. Dulu, gamis lebih mengarah ke pasar sekelas ibu-ibu dengan khas bordiran bermotif bunga berukuran besar dan benang berwarna emas. Tentunya ini memang berkesan ‘tua’ dan sangat ‘ibu-ibu’.

Jadi bagi Anda wanita muda yang ingin tampil modis, berikut tips dalam memakai baju gamis:

  •  Pilih warna yang lembut seperti hijau muda, tosca, biru muda
  • Berikan sedikit tambahan payet, bordir, sulam atau renda
  • Gunakan tali pinggang atau rompi berbahan sifon agar tampak lebih anggun
  • Tambahkan selendang agar terlihat lebih formal, pilih warnanya yang selaras dengan gamis yang Anda kenakan
  • Jika Anda ingin mengenakan aksesoris, jangan berlebihan, cukup gunakan cincin sebagai aksesoris tambahan yang sederhana namun berkilauan.

Kini hampir seluruh wanita di Indonesia memakai baju gamis modern terutama pada hari raya Idul Fitri sehingga wajar saja jika menjadi tren busana muslim 2013. Seiring dengan perkembangan zaman, begitu pula dengan perkembangan dan pilihan modelnya lebih menarik karena desainnya variatif dengan aksesoris lebih modern. Jika berbicara secara fungsi, bagi Anda yang berukuran tubuh ideal ataupun agak gemuk, tetap cocok  memakainya.

Berikut ini tips memilih gamis untuk tubuh agak gemuk:

  • Hindari gamis bermotif bunga besar atau motif-motif besar seperti polcadot besar atau kotak-kotak besar.
  • Pilih gamis dengan teknik jahit yang bertumpuk-tumpuk atau remple
  • Pilih warna agak gelap, tidak harus hitam. Misalnya ungu tua, maroon yang berfungsi menyamarkan sedikit bentuk tubuh yang bulat

Nah bagaimana jika Anda memiliki tubuh yang agak pendek? Berikut tipsnya:

  • Hindari gamis dengan model yang tidak telalu bertumpuk-tumpuk
  • Pilih model A line karena akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi
  • Hindari gamis yang lurus atau membentuk tubuh agar tubuh Anda tidak terlihat kecil
  • Bagi Anda yang hobi memakai high heels, hal ini tentu akan sangat membantu dan juga menyempurnakan penampilan Anda.

Gamis Modern

Gamis modern modelnya tetap harus kembali ke dasar yaitu berkesan long dress yang ditujukan bagi kaum muslimah dan tidak ada lekukan pada tubuh jadi bentuknya terkesan lurus saja. Yang membuatnya berkesan modern adalah penggunaan bahan katun agar terlihat lebih modis. Sedangkan untuk desain, warna dan aksesoris harus lebih warna warni dan beragam jadi terlihat lebih ‘bermain’. Hal lainnya yang pasti ditemui pada gamis modern yaitu benang berwarna ceria seperti merah, pink, hijau sehingga secara keseluruhan hasilnya akan ‘hidup’. Poin lainnya yang lebih menarik yaitu adanya korsase, renda, ruffle, pita yang kehadirannya untuk lebih mempercantik dan gamis Anda akan terlihat lebih manis. Juga ‘permainan’ pada potongan garis jahitan di bawah dada atau istilahnya garis princess dan garis potongan di atas dada bernama Yuke, juga terdapat potongan garis pinggang. Jika elemen-elemen ini berhasil ‘dimainkan’ dengan baik maka akan mampu menghasilkan permainan warna lebih beragam. Tak heran jika peminat gamis modern semakin berkembang mulai dari kalangan remaja putri untuk pergi ke kampus, seminar atau ke kantor sampai pada ibu muda yang tetap ingin tampil trendi namun tetap sopan sebagai muslimah ketika sedang menemani suami ke acara kantor, acara keluarga atau acara resmi lainnya.

Tidak semua gamis berbahan nyaman dan menyerap keringat. Sebelum Anda membeli atau menjahit sendiri, berikut tips dalam memilih bahan gamis:

  • Pilih bahas kaos yang dingin dan menyerap keringat seperti kaos combred, rayon atau spandek super.
  • Jika Anda memilih bahan shifon, gunakan furing yang mampu menyerap keringat seperti asahi.
  • Kalau untuk bahan satin, Anda dapat menggunakan manset atau tank top sebagai inner untuk menyerap keringat.

Jika Anda ingin mencuci gamis, perhatikan jenis bahannya. Kalau berbahan sutra, dianjurkan untuk mencucinya dengan tangan dan sedikit sabun. Sedangkan untuk baju gamis berwarna putih, sebaiknya dicuci terpisah dengan baju gamis warna lainnya. Pilih baju gamis modern sesuai dengan momen yang ingin Anda hadiri. Jika Anda ingin menghadiri pesta pernikahan saudara atau teman, jangan memilih baju gamis berbahan kaos dengan motif kotak-kotak atau garis-garis. Sebaliknya, jika Anda ingin sekedar berjalan-jalan santai di mall, hindari gamis berhias payet atau bordiran yang berkesan elegan.

Biasanya aksesoris yang ada pada gamis modern berupa bordir, sulam, embellishment, payet. Sedangkan untuk aksennya yaitu seperti di bawah ini:

  •  Ruffles: Hiasan berupa kain yang dijahit bertumpuk dibagian leher dan ujung lengan
  •   Pleats: Lipatan yang berfungsi sebagai hiasan dibagian dada
  •  Frills: Gelembung yang dibentuk dari tumpukan kain dan bisanya dipasang pada bagian pundak
  •  Kerut: Pada bagian pinggang, ujung lengan dan leher biasanya menggunakan aksen kerut
  • Draperi: Lipatan yang tak beraturan pada sisi kain dan jatuh menjuntai dibagian tengah. Kemudian ditaruh dibagian perut dan lengan.

Motif batik dalam gamis modern mampu menjadi tren fashion baju muslim 2013 di Indonesia.

Gamis Modern

Mengingat Indonesia memiliki motif tradisional yang semakin diminati di Indonesia sendiri bahkan kini mulai merambah ke dunia internasional, apalagi kalau bukan batik. Sama halnya seperti gamis, dulu batik berkesan ‘tua’, kaku dan formal. Pokoknya ditujukan untuk ‘bapak-bapak’ deh. Seperti halnya gamis, batikpun kini berkembang mengikuti zaman. Imajinasi desainer Indonesia sangat berperan penting dalam menjadikan batik berhasil masuk ke dalam kategori casual clothes.

Perpaduan antara kain polos dengan bahan katun street ternyata menghasilkan kesan elegan, istimewa namun tetap nyaman dipakai untuk berbagai acara formal seperti datang ke undangan pernikahan kerabat dan keluarga. Hal ini jelas semakin menambah keragaman imajinasi dalam dunia fashion khususnya busana muslim di Indonesia mulai dari kalangan mahasiswi hingga ibu rumah tangga bahkan untuk wanita berusia di atas 40 tahun.

Tren gamis modern batik untuk couple atau seluruh anggota keluarga Anda.

Gamis Modern

Desainer dan penjual harus pintar membaca budaya lokal dalam membentuk target market yang baru. Kalau sebelumnya dunia fashion khususnya t-shirt sempat mengalami tren couple t-shirt, kini giliran baju gamis batik untuk couple. Why not!

Tak sedikit kelurga di Indonesia untuk kalangan menengah ke atas, berlomba-lomba tampil kompak dalam menghadiri berbagai acara. Kini tren baju muslim gamis dan koko bermotif batik dengan desain modern untuk pasangan dan anak-anak Anda. Jadi, ketika Anda dan keluarga hendak menyambut tamu yang akan datang bersilaturahmi dihari raya atau jika Anda datang menghadiri acara formal seperti undangan pernikahan, undangan pertunangan atau bahkan Anda dan pasangan membawa anak-anak bersilaturahmi ke rumah kakek dan neneknya, keluarga Anda akan tampil menarik, unik dan kompak. Bagi kaum muslimah yang ingin tampil cantik, modern dan trendi namun tetap berada dalam koridor syariah, gamis modern merupakan acuan fashion yang sangat direkomendasikan.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi fashion yang lebih detail seperti desain, motif dan harga dari toko online yang rekomen, cek di sini http://www.pricearea.com/harga/fashion

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com
PriceArea.com

Latest posts by PriceArea.com (see all)

Comments

comments

Read previous post:
Mesin Cuci Sharp, Kulkas Atau AC Yang Ada Di List Belanja Anda?

Anda pasangan baru menikah? Kira-kira butuh info harga mesin cuci Sharp, kulkas atau AC? Manakah yang ada di list belanja...

Close