Mungkin selama ini kamu hanya tahu bahwa pasta gigi berfungsi untuk membersihkan gigi. Mulai dari memutihkan hingga menghilangkan kuman yang menempel. Berbagai produk pasta gigi pun banyak tersedia beraneka ragam mulai dari pasta gigi untuk anak-anak, pasta gigi khusus gigi sensitif dan sebagainya. Dan tahukah kamu bahwa selain untuk membersihkan ternyata masih banyak fungsi lain dari pasta gigi yang bisa kita lakukan. Nah, biar kamu tidak penasaran yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Pasta gigi dapat menghilangkan noda pada sepatu kamu. Bisa jadi pengganti sabun cuci lho.

Buat kamu yang ingin mencuci sepatu tapi belum sempat beli sabun colek. Kamu bisa menggantinya dengan pasta gigi. Jangan salah, pasta gigi juga bisa menghilangkan noda-noda yang ada di sepatu. Caranya cukup oleskan di area yang kotor, kemudian sikat-sikat area tersebut pakai kain bekas atau sikat gigi yang lembut. Lalu bilas dengan air dan kain bersih.

Mencuci perhiasan bisa lebih kinclong pakai pasta gigi. Dijamin cicin kamu nggak luntur.

Sering kali perhiasan yang kita pakai sehari-hari terlihat kotor dan kusam. Kalau sudah begini, kamu pasti ingin ganti yang baru. Nah, dari pada ganti lagi kenapa tidak kamu bersihkan saja dengan pasta gigi. Jangan anggap sepele, cara ini juga ampuh mengembalikan warna emas pada perhiasan kamu menjadi lebih kinclong. Yuk, cobain.

Nggak cuma bersih, bau susu pada botol dot bayi juga bisa kamu samarkan dengan pasta gigi.

Untuk mencuci botol dan dot bayi memang gampang-gampang susah, selain harus bersih aroma pada botol dot pun harus hilang sehingga si kecil lebih nyaman saat mengonsumsi susu kembali. Tak heran jika sabun cuci botol juga banyak tersedia. Nah, selain menggunakan sabun botol, sebenarnya kamu juga bisa memakai pasta gigi untuk menyamarkan bau susu. Yups, aroma mint pada pasta gigi memang sangat ampuh mengusir bau-bau tak sedap.

Mengusir jerawat di wajah cukup dengan pasta gigi sudah bukan rahasia umum. Kamu bisa coba.

Yups, cara ini sudah bukan rahasia umum. Saat wajahmu berjerawatan kamu bisa mengobatinya menggunakan pasta gigi. Cara pemakaiannya pun terbilang praktis dan mudah yaitu cukup mengoleskan ke bagian jerawat setiap sebelum tidur. Kemudian saat bangun pagi kamu bisa membersihkan kembali wajahmu. Jika kamu rutin pasti kondisi wajahmu akan berangsur membaik.

Bikin tampilan layar smartphone lebih licin dan bening. Tak ada lagi goresan kecil atau layar buram.

Sering melihat kondisi layar handphone kusam karena baret kecil? Oleskan saja pasta gigi pada layar ponsel kamu, lalu bersihkan dengan kain lembut. Pasti layar smartphone mu kembali mulus tanpa goresan. Cara ini sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang dan hasilnya cukup memuaskan. Paling tidak kamu tak perlu membeli produk pembersih khusus, terutama untuk barang-barang tertentu. Cukup dengan odol dijamin smartphone kamu kembali seperti baru.

Nggak cuma meringankan kulit yang terbakar, pasta gigi juga bisa menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga.

Rasa gatal karena gigitan serangga sering kali membuat kita tidak nyaman. Untuk menguranginya kita bisa menggunakan minyak kayu putih atau obat gatal lainnya. Tapi jika semua itu tidak ada kamu bisa ko mengandalkan pasta gigi dengan mengoleskannya pada bagian tubuh yang digigit. Kandungan mint pada pasta gigi tidak hanya menghilangkan rasa gatal tapi juga bisa mengurangi rasa panas. Itu sebabnya ketika kulit terbakar atau terkena minyak panas pasta gigi selalu menjadi andalan untuk pertolongan pertama.

Baca Lainnya: 10 Kostum Halloween Hijab yang Enggak Kalah Unik dan Anti Ribet. Bisa Kamu Beli di Toko Online

Itu dia beberapa manfaat dan fungsi lain dari odol atau pasta gigi yang bisa kita lakukan. Selain manfaat di atas pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan dinding, kerak pada setrika, alat masak dan sebagainya, bisa juga dijadikan sebagai handshop. Ternyata banyak banget yah fungsinya. Nah, dengan mengetahui kelebihan dari pasta gigi ini kamu bisa lebih terbantu saat melakukan berbagai aktivitas. Buat kalian yang tahu fungsi lain dari odol jangan lupa share di kolom komentar yah. Selamat mencoba.

Summary
6 Fungsi Odol yang Tidak Pernah Kamu Duga. Ternyata Nggak Cuma Bikin Gigi Bersih Saja
Article Name
6 Fungsi Odol yang Tidak Pernah Kamu Duga. Ternyata Nggak Cuma Bikin Gigi Bersih Saja
Description
Selain untuk membersihkan gigi, odol atau pasta gigi ternyata mempunyai fungsi lain yang tidak kalah keren salah satunya untuk menghilangkan goresan di layar handphone, mengurangi jerawat wajah, menghilangkan bau susu pada botol dot bayi.
Author

Comments

comments